Hi girls,
Welcome back to my blog!

Happy weekend! Dipostingan kalo ini cukup berbeda karena kali ini aku akan membahas mengenai kesehatan yang dibicarakan di event yang aku datangi bersama Beautynesia. Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 11 Januari 2018, Aku datang ke Event Health Workshop "Discover New Confidence" yang diadakan Guesehat.com dan Bayer, dengan talkshow bertema "Waspadai Hyper-androgen! Penyebab Jerawat Membandel Pada Wanita" bersama Dr. Triwiji Nurdiastuti, M. Biomed (AAM) di Sinou Kaffe. Talkshow yang santai di dukung dengan venue-nya yamg cukup nyaman, bikin aku dan teman-teman lainnya jadi nyaman saat talkshow berlangsung.


kalain pasti udah tau kaan Bayer adalah salah satu produsen obat yang ada di Indonesia. Naah kalau Guesehat.com sendiri sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mencari tau tentang kesehatan, obat, info kesehatan dan lain lain. aku udah follow dan sangat informatif. kalian udah follow juga beloom?

Kalian atau kerabat kalian punya wajah yang kulitnya di penuhi jerawat membandel dan ga sembuh dan menyebar ke punggung dan lengan? Kalau ada, waspadai adanya Hyper-androgen atau dikenal sebagai Hormon Endrogen berlebih. 

Apa itu Hyper-androgen? Apa ada gejalanya? 

Dr. Triwiji Nurdiastuti, M. Biomed (AAM)


Dr. Triwiji Nurdiastuti, M. Biomed (AAM) menjelaskan bahwa Hyper-Androgen adalah kadar hormon yang berlebih pada wanita, namun hormon yang dimaksud adalah hormon seks pria seperti testoteron. Adapun gejala klinis yang muncul pada penderita Hyper-Androgen yaitu:

  • Berjerawat, namun jenis jerawat yang timbul adalah jerawat batu dan meradang dan muncul di bagian-bagian tubuh yang memiliki kadar minyak berlebih (jadi tidak hanya di wajah),
  • Seboroik, yaitu penyakit kulit kepala yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan menjadi bersisik,
  • Hirsutisme, yaitu pertumbuhan rambut berlebihan pada wanita di area yang tidak seharusnya seperti kumis dan janggut, 
  • Hidradenitis Supurative, yaitu timbulnya benjolan di bwah kulit di dekat kelenjar keringat seperti ketiak dan diantara bokong,
  • Semorom Ovariym Polikistik, yaitu ketidak suburan dan gangguan menstruasi,
  • Obesitas atau kegemukan, dorongan seksual meningkat, kencing manis, dan suara yang lebih berat atau dalam.
Nah, sebagian dari gejalanya memang keliahatan umum, tapi kalau muncul pada penderita Hyper-Androgen gejala tadi lumayan susah lho untuk disembuhkan. Contohnya jerawat yang timbul padapenderita Hyper-Androgen akan sulit dihilangkan bahkan meninggalkan bekas luka (bopeng) hingga mengakibatkan meningatkan biaya pengobatannya, lalu berefek ke psikologis penderita karena kurang percaya diri, tidak mudah bersosialisasi, dan depresi. Tapi, saat ini sudah banyak terapi yang bisa digunakan untuk mengurangi kadar hormon androgen dalam tubuh wanita dengan beberapa pilihan seperti Antiandrogen (obat penghambat Androgen), mengonsusmi obat topikal, dan antibiotik oral.

best questions
Setelah talkshow ini juga ada sesi tanya jawabnya dan langsung dijawab oleh dr. Triwiji lho, jadi lumayan bisa konsultasi sedikit masalah jerawat dan mengenai Hyper-Androgen. Kalau kamu atau orang terdekat kamu punya beberapa gejala yang muncul kayak yang aku sebutin diatas bisa lho patut dicurigai mengalami Hyper-Androgen. Biasanya sih yang paling umum itu jerawat meradang atau jerawat batu gitu dan susah banget disembuhin. Tapi jerawat gak cuma di muka aja lho, jerawat juga bisa tumbuh di bagian tubuh yang punya kadar minyak berlebih seperti punggung dan kulit kepala. 

berhubungan dengan tema "Discover New Confidence", bagi wanita yang mengalami Hyper-Androgen, saat hormonnya sudah seimbang mereka bisa memiliki kulit yang lebih sehat jadi bisa lebih pede deh. Untuk obat Hyper-Andorgen diatas ada juga nih obat yang dikeluarakn oleh Bayer, yang awamnya dikategorikan sebagai obat kontrasepsi, bisa juga digunakan sebagai obat untuk Hyper-Androgen yaitu Diane35.

Diane35 ini sejenis obat kontrasepsi yang kandungannya sudah dikombinasi dengan bahan lain sehingga dapat membantu dalam pengobatan Hyper-Androgen untuk wanita yang belum menikah sekalipun. Tapi harus dengan resep dokter ya, jadi kita tau dosis dan waktu yang tepat untuk konsusmsi obatnya.

Firman Ziandiova Make Up

Selain talkshow, acara kemarin juga ada beauty class dari Firman Ziandiova Make Up, lohh. Di beauty class kak Firman bikin ‘no make up, make up look” yang cocok buat semua kalangan dan punya banyak aktivitas dari pagi sampai malam dengan tampilan wajah tampak segar dan juga dikasih trik untuk mengubahdaily make up menjadi night make up. Jadi buat perempuan yang sibuk disiang hari dengan kerjaannya tapi mesti tampil stunning di malam hari untuk acara pesta atau formal lain bisa menggunakan teknik ini di waktu yang super singkat. cukup mengganti warna lipstick dan tambahan eyeliner untuk night makeup




outfit for this event
Diakhir acara para peserta bisa menikmati snack yang sudah disediakan Sinou Kaffe. Untuk snack dari Sinou Kaffe ini enak dan praktis banget untuk snack di sela sela talkshow. Mereka juga menyediakan mini patty, fruit & almond brownies, dan beverages (Coffee, tea, water). selain itu, decor yang terkesan homey jadi bikin nyaman

Soo, sekian dulu blog dari aku semoga dengan blog kali ini kalian bisa lebih aware dengan diri kita sendiri dan memahami gejala gejala yang timbul di badan kita. semoga blog kali ini bermanfaat. Hope you like it and enjo this blog!


Thank you for reading 😁


I’ll see you guys next time
XOXO

Special thanks to

Love, Chaca Annisa H.