Bulan Ramadan kemarin, tepatnya tanggal 2 Juni 2018, Wardah mengajak beberapa anggota komunitas Female Blogger Banjarmasin dan influencer Banua untuk buka bareng sekaligus launching produk barunya. Aku menjadi salah satu yang beruntung diberi kesempatan untuk menghadiri event keren tersebut.


Acara yang bertajuk Ramadan Gathering with Wardah #SenyumKebaikan ini diadakan di 33 kota dalam rangka memperingati hari ulang tahun Wardah yang ke-33. Wow, Wardah ternyata sudah dewasa ya. Ibarat perempuan, Wardah ini masuk ke usia yang cantik-cantiknya.

[Baca juga: FBB 1st Anniversary]

Event ini mengambil tempat di Fave Hotel Banjarbaru dari pukul 16.00-19.00 WITA. Sebelum acara dimulai, kami diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah salat Ashar terlebih dahulu, baru setelah itu saling menyapa teman-teman yang sudah lama nggak ketemu sambil foto-foto untuk keperluan blog dan Instagram.


Tempat acaranya outdoor di samping kolam renang. Penataannya cantik dan instagrammable banget, bikin kepengin foto-foto terus 😆

FBB formasi-hampir-lengkap bersama Mba Sri & Mba Vira
Bareng Loly dan Winda

Setelah puas say hi dan foto-foto, acara pun dibuka. Dimulai dari perkenalan para pewara, yaitu Mba Sri dan Mba Vira, lalu dilanjutkan dengan perkenalan para blogger dan influencer. Kemudian acara dilanjutkan dengan demo makeup Ramadan Look dengan tema Serenity. Demo makeup ini menggandeng Sabine Lyla, salah satu beauty blogger dan vlogger sekaligus MUA hits di Kal-Sel, sedangkan yang menjadi modelnya dari pihak Wardah. Demo makeup kali ini fokus pada cara membuat bold eye makeup yang dapat dipakai untuk menghadiri acara buka puasa bersama mau pun pesta.


Setelah demo makeup selesai, sampailah kita pada acara yang ditunggu-tunggu; goodie bag unboxing. Yeaaay. Produk-produk yang ada di dalam goodie bag adalah Wardah Nutri Shine Shampoo, Wardah Perfect Bright Moisturizer, Wardah Exclusive Matte Lip Cream #18 Saturdate Night, tote bag, jurnal 2018, dan katalog produk. 


Lanjut ke sesi berikutnya yaitu berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Wardah. Masing-masing punya produk favoritnya, seperti Lyla yang sangat suka sama Wardah Optimum Hi-Black Liner. Atau Loly yang mengandalkan acne series-nya Wardah untuk mengatasi masalah jerawat pada kulitnya. Aku sendiri cinta sekali sama Wardah Micellar Water karena nampol banget buat ngebersihin makeup. Aku juga suka sama samponya yang varian anti-dandruff, soalnya ampuh banget mengurangi gatal-gatal di kulit kepalaku.



Setelah selesai berbagi pengalaman, acara dilanjutkan dengan kultum sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kultum kali ini disampaikan oleh Ustadzah Syarifah. Beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya silaturrahim, cara menjaga keharmonisan rumah tangga, dan membagikan tips tampil cantik tanpa berlebihan.


Kultum yang disampaikan oleh Ustadzah Syarifah ini disampaikan dengan gaya yang lucu dan menyenangkan sekali, sehingga tak terasa waktu berbuka pun tiba. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan, dengan demikian, berakhir pula acara Ramadan Gathering with Wardah.