Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Nivea Hadirkan The World Of Imagination. Dokpri)
Mom: "Kak, jangan lupa pake lotion yang udah mamah siapin ini lho sebelum berenang

Me: "Mah ini jadinya putih-putih gitu"

Rekomendasi Nivea untuk anak - Sepenggal kenangan masa kecil yang masih terpatri dengan hebat di ingatan aku mengenai lotion Nivea yang selalu ga pernah absent dari tas mamah ketika mengantar aku berenang. Kegiatan berenang menjadi rutinitas saat itu karena aku ingin menjadi wanita yang bisa berenang seperti papahku haha.

Kenangan masa kecil dengan Nivea Lotion

Kegiatan masa kecil yang paling aku nantikan adalah travelling atau diajak berlibur dengan papah mamahku dan tak lupa mamahku selalu menyiapkan Nivea Lotion sebagai teman beraktivitasku untuk melindungi kulitku dari jahatnya sengatan matahari siang hari bolong.

Akhirnya aku sadar bahwa peran dari Nivea di kehidupan masa kecilku ini sangatlah mengambil peran dan aku bersyukur mamah dan papahku menyempatkan untuk mengajak aku exploring kegiatan-kegiatan bercengkrama dengan alam. Nah selain itu aku senang banget ketika waktu malam tiba, mamahku yang rutin untuk membacakan buku cerita sebelum tidur untukku dan juga adikku. 

Aku merasa sangat mencintai bacaan dan segala buku mendongeng karena aktivitas dari mamahku yang setiap malam selalu setia menemani aku membacakan buku cerita. Sehingga dimana hari aku hadir bersama dengan Nivea dalam program nya The World of Imagination yang mengusung konsep belajar sambil bermain dengan mengaktifkan terus kognitif anak, aku sangat mendukungnya.


Korelasi kecerdasan anak dengan aktivitas mendongeng

Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Para narasumber yang hadir di Nivea Hadirkan The World Of Imagination. Dokpri)

Nivea telah berhasil membuat memori masa kecil aku menjadi semakin berwarna karena mendekatkan aku dan mamah juga papah. Dalam pertemuan kali ini dibahas bahwa pewarisan dari kecerdasan otak anak ini dipengaruhi oleh 60% dari sisi eksternal yaitu berupa stimulasi dan 40% peran dari DNA atau genetik orang tua itu sendiri.

Hadir  dr. Herbowo A.F. Soetomenggolo SpA(K) (Dokter Spesialis Saraf Anak) yang dapat aku simpulkan bahwa setiap anak dan orang tua terutamanya pasti menginginkan sang anak menggapai cita-citanya sehingga bukan hanya memenuhi dalam segi nutrisi dan kecukupan gizi saja, namun membutuhkan faktor-faktor eksternal lainnya dalam menggapai mimpi anak-anak tersebut nantinya di masa mendatang.


  • Faktor internal:
Genetik
Ras
Usia
Jenis Kelamin

  • Faktor Eksternal:
Nutrisi
penyakit
Lingkungan
Stimulasi

Jangan sebagai orang tua merasa ciut ketika pada kenyataannya sang anak didapati kurang dalam perihal kecerdasan, karena bisa kita beri asupan dari faktor eksternal yaitu nutrisi dan stimulasiyang  bisa memperbaiki faktor internal jika dari bapak dan ibunya tidak memberikan keturunan kecerdasan kepada anak.

Mendongeng mampu meningkatkan kecerdasan anak

Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Inilah pentingnya mendongeng. Dokpri)

Sudah saatnya untuk para orang tua melakukan pendekatan kepada anak-anaknya ini dengan cara mendongeng. Karena mendongeng ini bukanlah sebuah kegiatan yang bisa kita anggap remeh temeh lho. Manfaat dari mendongeng sendiri yang dapat aku review dari penjelasan Kak Aio dengan para narsum di event Nivea ini adalah:
  • Meningkatkan imajinasi anak karena adanya Neural coupling
  • Mampu mirroring dengan sebuah kebaikan, karena aktivitas anak (pendengar) akan menyerupai orang tua (pencerita)
  • Adanya pelepasan dopamin yang berhubungan dengan emosi dan yang berhubungan dengan empati adalah oksitosin serta lepaskan kortisol yang ada hubungannya dengan kewaspadaan
  • Mengaktifkan semua fungsi otaknya (broca dan wernike)
  • Meningkatkan pola pengasuhan dengan mengenalkan mendongeng sebagai media literasi, sehingga mampu meningkatkan kemampuan bicara anak dan IQ nya
Tidak hanya orang tua saja yang aktif dalam mendongeng agar stimulasi anak-anak terpancing dan menjadi semakin bagus dalam hal literasi dan juga kecerdasannya, ajaklah anak-anak untuk hadir dalam peran dari dongeng tersebut dan saling memperagakan. Oleh sebab itu, Nivea Cream ini hadir tepat di lingkungan para orang tua saat ini untuk bisa memberikan sentuhan agar semakin aktif bagian otak amigdala (pengaturan emosi dan memori). 
 
Kak Aio juga memberikan insight bahwa kita sebagai orang tua tidak membenarkan atau memberikan judgement salah ketika sang anak berkreasi apa yang ingin ia perankan dari dongeng tersebut. Dan jangan membatasi juga jika anak-anak mau lebih mengeksplore dengan memainkan alat peraga sebagai penunjang dari alur cerita yang mereka mainkan bersama ibu dan ayah mereka. 

Pembukaan The World of Imagination with Nivea

Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Mr. Holger Welters (President Director PT Beiersdorf Indonesia) Dokpri)

Kehadiran The World of Imagination bersama Nivea ini akan dibuka bersama-sama dengan  Mr. Holger Welters (President Director PT Beiersdorf Indonesia) dan mba Brigitta Dewi Pricillia (Brand Executive NIVEA Body and Creme). 

Sebelumnya dijelaskan mengenai pentingnya sentuhan seorang ibu dalam proses tumbuh kembang anak-anak terutama akan perkembangan otaknya dalam meciptakan sebuah momen dan mampu melekatkan ikatan emosi antara ibu anak.

Diberikan sebuah video demo yang sangat menarik dari aktivitas mendongeng dan juga pemberian Nivea Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng dalam sebuah peran seperti contohnya seorang warrior. Dan Nivea Creme Tin ini merupakan pelembab yang sangat ikonik dari kita bagaimana mengenal brand Nivea ini serta Nivea ini telah diperkaya dengan Eucerit yang fungsinya melindungi kulit sehingga membuatnya lembab dan memberikan sensasi kelembutan selayaknya sentuhan seorang ibu, penjelasan mba Brigitta. 

Ancol bersama Nivea adakan The World of Imagination

Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Pembukaan Nivea Hadirkan The World Of Imagination. Dokpri)

Akhirnya setelah pembukaan dari The World of Imagination, saatnya memperkenalkan kegiatan bonding antara ibu dan anak itu sangat penting karena bagaimanapun jangan sampai tergerusnya kesibukan, menjauhkan kedekatan sang ibu dan anak. 

Seperti yang dikatakan oleh mba Elisabeth Tito (Waktunya Main), merasa sangat senang sekali bisa menggabungkan dan kolaborasi dari dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang nanti akan dinikmati bersama secara interaktif dan juga pasti seru. Sehingga ketika di taman bermain Nivea The World of Imagination ini akan bersama-sama dengan para orang tua untuk mau meluangkan waktunya secara sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi bersama dengan anak sehingga mengembangkan daya imajinasi mereka.

Nivea Hadirkan The World Of Imagination
(Ticketing The World of Imagination. Dokpri)

Untuk pembelian tiket The World of Imagination ini bisa dibeli dengan tiket dari e-commerce Tokopedia dan hargnya 150 K untuk 1 tiket plus merchandaise dan 400K untuk family packages dengan bundle lengkap salah satunya ada buku mewarnai beserta pensil warnanya, wah seru banget gak sih. Yuk yuk sampai kita ketemuan di Ancol nanti ya!