Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sering dipakai untuk bahan makanan bertambah lebih berasa dan lebih enak. Selain itu garam juga bisa dipakai sebagai bahan kecantikan, garam bisa mengatasi permasalahan pada kulit yang menimpa wajah dan garam sudah sangat efektif terhadap kulit. Salah satu dalam perawatan wajah ialah menguapi air garam panas. Manfaat dari garam untuk kecantikan ialah;

1 . Menghilangkan jerawat
Garam yang diuapi tersebut dapat membantu menghilangkan pada wajah Anda, sehingga dapat membuat pembuluh darah melebar serta asupan oksigen dan nutrisi dapat masuk ke dalam sel-sel kulit dan menjadikan kulit akan lebih sehat lagi. Kalian bisa lakukan hl ini dirumah saja.

2. Mengatasi komedo
Permasalahan yang sering terjadi pada wajah Anda ialah komedo, komedo yang disebabkan karena bakteri pada pori-pori wajah, Hal itu dikarenakan kurang memperhatikan kebersihan pada wajah. Tetapi kalian tenang sajah hal itu sangat mudah diatasi dengan cara memanfaatkan uap air garam panas yang mampu mengatasi komedo membandel.

3. Facial steam
Facial menggunakan air garam merupakan hal yang sangat praktis dan murah meriah dan terjangkau bagi siapapun. Facial ini dapat membuka pori-pori wajah. Kalian bisa lakukan hal ini dirumah saja.

4. Membersihkan kotoran wajah
Kotoran yang ada di wajah bisa kalian bersihkan menggunakan uap air garam, sehingga kotoran yang terdapat pada pori-pori bisa bersih kembali.

5. Mengontrol kandungan minyak
Minyak yang berlebihan pada wajah menimbulkan berbagai permasalahan pada wajah. Hal ini tentunya yang menjadi penyebab dari semua permasalahan pada wajah Anda. Namun kalian juga bisa memanfaatkan uap air garam untuk mengontrol kandungan minyak yang ada di wajah.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id