Bonding time bersama anak adalah hal yang paling membahagiakan bagi orang tua dan anak, khususnya ibu dan anak. Walaupun sesekali lelah menyelimuti, namun #SentuhanIbu kepada anak bisa membuat lelah tersebut sirna, anakpun tersenyum bahagia.
Seperti halnya mendongeng, harus dari dua arah. Mendongeng tidak harus bertema berat, dan dongeng dari ibu, cerita anakpun bisa istimewa jika ibu jadi pendengar yang baik, selain itu tambahkan sentuhan-sentuhan yang bisa menambah ikatan batin keduanya semakin erat.

Nah, berkaitan dengan #SentuhanIbu NIVEA bekerjasama dengan Komunitas Mendongeng Indonesia dan Waktunya Bermain, mempersembahkan “WORLD OF IMAGINATION” dalam rangka Hari Ibu 22 Desember. Rangkaian World Of Imagination dimulai dengan Konferensi Pers, dimana Nivea mengundang media, baik cetak maupun online dan Blogger. Bertempat di The MAJ senayan, 13 November 2019 lalu, menghadirkan:
1. Brigitta Dewi Pricillia, selaku BRAND Execitive NIVEA Body and Creme.
2. Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) – Dokter Spesialis Syaraf Anak.
3. Muchamad Ariyo Faridh Zidni (Kak Aio) Pendiri Komunita Ayo Mendongeng Indonesia.
4. Elisabeth Tita dari Waktunya Bermain.

Mr. Holger Welters – President Director PT Beiersdorf Indonesia,mengatakan saat membuka acara, “Berharap campaign NIVEA #Sentuhanlbu 2019 World of Imagination ini akan memperkuat daya imajinasi dan bisa mempererat ikatan antara ibu dan anak”.

Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme mengatakan, “Fokus utama dari NIVEA #Sentuhanibu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi Ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan”.

Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) – Dokter Spesialis Saraf Anak dan Ketua Unit Kerja Saraf Anak IDAI Jakarta, mengatakan “Bahwa betapa besar manfaat mendongeng bagi perkembangan otak anak”.Selanjutnya Dr. Herbowo memaparkan, hubungan antara mendongeng dengan perkembangan otak anak, “Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk
* Neural coupling, yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data -data sesuai dengan imaginasinya.
* Mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Selanjutnya otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol,dan oksitosin. Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. *Aktivitas di cortex terjadi ketika otak memproses fakta sehingga dapat mengaktivasi bagian otak lainnya termasuk motor cortex, sensory cortex dan frontal cortex”.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. Jadi mendongeng merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan, karena mudah namun dampaknya sangat luar biasa terhadap perkembangan otak anak. Uraian Dr. Herbowo menambah ilmu parenting bagi saya.

Muchamad Ariyi Faridh Zidni (Kak Aio), pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia menguraikan, “Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide alur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng meniadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimaginasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi.”

Elizabeth Tita (Waktunya Main) mengatakan, ” Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imaginasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru di Taman Bermain NIVEA World of Imagination. Kami akan mengajak orang tua untuk meluangkan waktunya dengan sepenuh hati bisa bermain dengan anak, mengeksplorasi daya imaginasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, tapi juga sarat akan nilai-nilai kehidupan”.

Di wahana-wahana nanti, akan ada beberapa misi yang harus diselesaikan bersama, misi ini akan lebih seru jika, dilakukan bersama keluarga.
Keseruan wahana pastinya akan menambah bonding time antara orang tua dan anak-anak. Tapi tidak menutup juga wahana permainan dilakukan personal dengan penuh suka cita. Karena Taman Bermain nanti akan terdiri dari, Dunia Air, Dunia Angin, Dunia Hutan dan Dunia Pasir, dimana akan ada petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan-rintangan kombinasi antara permainan dengan seni digital.

Untuk menunjang acara World Of Imagination, NIVEA menggandeng TOKOPEDIA dalam penjualan tiketnya.

Ayah bunda, tiketnya sudah bisa dibeli mulai sekarang di Tokopedia lho,
https://www.tokopedia.com/events/detail/nivea-sentuhanibu-world-of-imagination-21834

ada 2 macam tiket:

1. Personal Package harga Rp 150.000, akan mendapatkan 1 tiket masuk Wahana World Of Imagination, paket produk Nivea dan buku mewarnai untuk anak.

2. Family Package harga Rp 450.000 mendapatkan 4 tiket masuk Wahana World Of Imagination untuk 4 orang, tambahan merchandise berupa, scarf untuk ibu, paket produk Nivea dan buku mewarnai.

Ada 2 Jam Operational, yaitu :
Sesi 1 jam 10.00 s/d 14.00 wib
• Sesi 2 Jam 15.00 s/d 21.00 wib

Untuk usia anak antara 6-9 tahun, diperbolehkan mengikuti semua wahana, dan untuk usia dibawah 6 tahun, wahana permainanannya akan sedikit berbeda, disesuaikan dengan usianya, jadi bunda tidak perlu khawatir,mereka masih bisa mengeksplor imajinasinya melalui wahana-wahana yang seru dan menyenangkan.

Taman Interaktif World of Imagination, akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 Desember, di Ecopark Ancol Jakarta Utara.
Jadi pastikan ayah bunda memesan tiketnya dari sekarang, sayangi anak dengan mengajak ke “World Of Imagination”
Jangan lupa kepoin instagram @nivea_id