Assallamuallaikum
Welcome back to my blog. Di blog kali ini aya mau bahas soal skincare routine aya karena di instagram banyak banget yang minta buat post di blog ini, sebenernya sih ga banyak stepnya cuman ini ngebatu banget buat aku di masalah kulit aku yg cenderung berminyak dan sensitive. 



Sebelum kita bahas aya mau cerita dulu ya perjalanan aya untuk bisa memilih produk2 ini. Jadi awalnya itu pipi kiri aku kena radang entah itu akibat apa sempet pakai beberapa skincare tapi hasilnya nihil sampe akhirnya aku ke salah satu clinic skincare dan allhamdulillah sembuh setelah perawatan disana. Karena aku orangnya ga mau banget ketergantungan aku konsultasilah ama dokterku untuk stop cream dokter tp dia bilang bertahap ya may aku ikutin sarannya sampe akhirnya aku bener bener lepas dan akhirnya aku menemukan skincare yang cocok untuk kulit ku setelah aku konsul ke dokter dan sahabatku yang selalu memberi saran tentang perskincareran, nah ini adalah produk2 yang aku pakai setiap harinya ya langsung aja ya 

- Step 1 Cleansing Foam (Pagi & Malam)

Jadi kalau pagi bangun tidur aku pakai produk Innisfree Cleasing Foam Greentea nah kenapa pakai ini karena dia mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajahku busanya yang banyak mampu membersihkan kotoran kotoran pada wajah juga, selain itu dia bantu melembabkan wajah kita karena di dalamnya terdapat Amino acid yang sangat efektif sebagai pelembab kulit. 

Untuk mlam aya pakai si Cethapil Gentle Skincare nah biasanya juga kalau aku abis makeup dan males pakai micellar water aku pakai dia nih jadi dasyat si cleasing ini dia bisa banget membantu mengembalikan kulit aku yang akibat radang jerawat dikikis ama dia pelan pelan dan bekyuknya yang ga da busa ini bagus banget buat pengganti si micellar water. Dia ga ada busa sama sekali tp kalau kita aplikasiin ke wajah kita berasanya setelah di bilas air gitu kulit kita jadi lembab. Nah buat kalian yang punya masalah jerwat aku sarani pakai si Cethapil ini sih. Dia mampu ngembaliin muka kalian akibat jerwat dan bruntusan. Oh iya dia ada 2 jenis yg oily sama gentle kalau aku sih pakai yang gentle meski aku oily jenis mukanya karena kalau aku pakai yang oily itu malah tambah oily kecuali muka aku oilynya kebangetan sejauh ini aku skincake sih masih aman oilynya.


- Step 2 Toner (Bragg Cuka Apel )

Nah tahap ke 2 adalah Cuka Apel sebagai toner yang aku racik sendiri jadi perbandingannya 1: 5 yang 1 itu adalah cuka apelnya yang 5 adalah air. Cuka apel ini udah banyak banget ya reviewnya di bolg maupun youtube emang bagus banget sih jadi dia membantu banget ngilangin bruntusan aku dan dia mampu menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawata di wajah. Aku ga tau sih di kulit yang lain gimana dia bereaksi tapi yang jelas di kulit aku itu reaksinya noda noda bekas jerawat aku ilang ngempesin jerwat juga yang akibat hormon. Oh iya ini aku pake pagi sama malam ya.

- Step 3  Moisturizer & Slepping Mask (Nature Republic Aloevera Gel )

Udah ga asing dong ya sama produk ini ini produk dewa yang menolong masalah jerwat dan bruntusan. Sebenernya ini udah pernah aku bahas juga ya di blog dan di reveiw juga. Jadi aku ini pakai ini sebagai pelembab dan cream malam aku alesannya bisa baca di blog aku yg review ini ya nanti aku taro linknya di bawah.
Nah yang terakhir itu kalau siang aku pakai Sunscreen sih wajib banget kalau keluar pakai sunscreen karena dia bantu kita buat penuaan dini karena sinar matahari sangat jahat jadi kita wajib melindunginnya dengan sunscree kalau buat produknya sendiri aku pakai Zoya kadang Parasol yang SPF 45 nah aku saranin ini bagus ya yang parasol ini bantu mencerahkan muka kita juga trs setelan sunscreen Bedak Innisfree yang no sebum udah pernah aku review juga ya bisa di cek di postingan aku. 
Nah segitu aja yang biasa aku pakai untuk skincare aku nah kenapa sih ga pakai essence dan serum karena aku ga cocok kecuali lagi break out parah aku pakai serum acne. Aku tulis ulang ya step yang aku pakai 

pagi : Innisfree Greantea Cleansing Foam - Toner Cuka Apel - Nature Republic Aloevera - Sunscreen (Zoya atau Parasol) - Innisfree No Sebum Powder
Malam : Cethapil Gentle - Toner Cuka Apel - Nature Republic Aloevera 

Thank You For Reading guys see you next Artikel

-Love-
MDR

Ig: @mayadewirn @innisfreeindonesia @cethapil_id @zoyacosmetics