Hai moms.
Hari kamis 7 november lalu pada pukul 16: 00 WIB aku mengikuti Talkshow bersama dr. Argenius Manurung di Tiara Convention Centre Medan. Aku sangat antusias terhadap Talkshow kali ini karena membahas "Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Sikecil". Sebagai seorang ibu yang memiliki bayi aku cukup kebingungan kalau Raffasya lagi flu ataupun hidungnya tersumbat, makanya aku sangat excited untuk mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari dokter.


Sebelum membahas bagaimana mengatasi hidung tersumbat pada sikecil dr. Argenius menjelaskan terlebih dahulu apa penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil yaitu:
- Penumpukan cairan atau ingus pada hidung.
- Penumpukan cairan karena bagian hidung, pembuluh darah dan jaringan hidung yang berdekatan mengalami pembengkakan.
- Penumpukan cairan karena pilek,  flu dan alergi. 

Setelah menjelaskan apa apa saja penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil dr. Argenuis kemudian menjelaskan beberapa cara yang dapat kita lakukan sebagai orang tua untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak kita yaitu:
- Cukupi kebutuhan cairan.
- Lakukan penguapan.
- Gunakan baby nasal hygiene atau cuci hidung.

Dari ketiga cara diatas yang sangat menarik yaitu cuci hidung karena aku pribadi selama ini belum pernah menggunakan baby nasal atau cuci hidung pada Raffasya. Padahal dr. Argenius mengatakan pada saat anak flu perlu dilakukan cuci hidung sebelum memberikannya obat minum, dan produk baby nasal hygiene yang direkomendasikan oleh dr. Argenius yaitu Respimer.

Respimer adalah cairan semprot hidung yang membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu. Respimer memiliki 2 jenis produk yaitu:
- Respimer Nasal Hygiene 115ml (0,9) berwarna pink digunakan untuk flu ringan sehari-hari.
- Respimer Decongestant 60ml (2.2) berwarna orange digunakan ketika mengalami flu berat.


Kenapa dr. Argenius merekomendasikan Respimer karena berbeda dari baby  nasal lain dan memiliki kelebihan yaitu:
- Respimer 100% air laut dari St. Maloy Bey yang terletak di kota Malo, sebuah kota diprovinsi Perancis yang merupakan kawasan lindungan UNESCO.
- Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung.
- Tidak menggunakan gas propelan.
- Daya semprot lebih lembut pas untuk bayi.
- Tip (aplikator) lebih mudah dibersihkan.

Respimer dibuat melalui proses tahap proses yang steril dan teruji.


Respimer dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi tip aplikator spray yang bisa dilepas pasang untuk menyemprotkan cairan kedalam hidung. Kemasan Spray dari Respimer ini aman, nyaman dan praktis.




Cara Pakai:
1. Pastikan moms cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir.
2. Letakkan anak pada pisisi tidur agar posisi anak tidak berubah-ubah moms bisa meminta bantuan pada suami atau orang rumah untuk memegangi anak atau kalau memang tidak ada orang lain bisa menggunakan selimut atau kain untuk menahan kakinya.
3. Miripkan kepala anak lalu masukan tip Respimer kedalam lubang hidung selama 2-3 detik.
4. Lalukan pada hidup sebelahnya lalu bersihkan cairan yang keluar pada hidung dengan tissue atau lap bersih.
5. Setelah digunakan bersihkan kembali tip Respimer dengan cara dicuci dengan air hangat, keringkan lalu simpan.

Review:
Raffasya sering sekali mengalami flu atau hidung tersumbat makanya aku tertarik banget untuk mencoba Respimer ini. Dan kebetulan banget kemarin Raffasya menangis ketika bangun tidur karena hidungnya tersumbat akupun langsung mengambil Respimer berwarna pink untuk digunakan pada Raffasya karena hanya keluhan ringan. Awalnya gak tega karena pasti bayi seperti Raffasya gak suka kalau ada alat dimasukkan pada hidungnya. Tapi mengingat perkataan dr. Agnesius pada Talkshownya untuk melakukan cuci hidung pada anak kita memang harus sedikit tega karena itu juga demi kebaikan anak, dan akhirnya akupun melakukannya dengan dibantu suami.

Setelah aku menyemprotkan Respimer Baby Nasal ke hidung Raffasya gak menunggu lama ingusnya langsung keluar dalam hitungan detik dan hidungnya gak sumbat lagi. Aku sangat takjub dengan kehebatan dari Respimer Baby Nasal ini, dan sekarang aku gak perlu bingung dan khawatir lagi kalau Raffasya flu atau hidungnya tersumbat.

Untuk para moms yang memikili anak kecil atau bayi aku sangat merekomendasikan Respimer Baby Nasal ini karena benar-benar efektif dalam menangani flu dan hidung tersumbat sikecil. Respimer Baby Nasal ini dibandrol dengan harga Rp.200.000 dengan berat 115ml.

Sekian postingan aku kali ini semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat buat moms semua. Sampai ketemu di postingan aku selanjutnya.
See you and Thankyou.
Bye...
Bye...

More Info:
Instagram : @respimerindonesia