My Foundation, last longer than my last Relationship.




Selamat hari senin lagi, udah minggu kedua di Bulan November nih. Siapa yang masih gak sangka udah mau tahun baru aja?
Akuuuuu!!!


Ngomong-ngomong, post kali ini aku akan membahas mengenai salah satu foundation yang aku suka banget pakai belakangan ini, yaitu New L'Oreal Infallibe 24 H Fresh Wear Foundation. Sudah sering banget aku pakai sedari dulu versi lama-nya, dan kali ini L'Oreal membuat formula yang lebih canggih dari sebelumnya. Kalau udah sering baca blogpost lama aku pasti inget dulu aku sering banget nulis details make up dengan menggunakan foundation L'Oreal ini.










Shade (warna) yang ada  banyak banget, tapi warna dan kode yang masuk ke setiap negara cenderung berbeda-beda. Sebelum ada yang tanya, untuk kulit sawo matang atau kuning langsat masih oke menggunakan warna Beige atau Golden Beige. Tidak akan persis sama dengan warna kulit kalian tapi kedua warna ini yang terdekat dengan warna-warna kulit perempuan Indonesia pada umumnya.






Claim Product yang aku ambil dari www.sociolla.com:
Produk L'Oreal Infallible Liquid Foundation dengan hasil akhir matte yang mulus dan terasa nyaman sepanjang hari!
Produk L'Oreal Paris Infallible Liquid Foundation merupakan foundation cair yang  tahan hingga 24 jam dan menutupi dengan sempurna. Foundation yang diformulasikan khusus  untuk melembabkan, menyamarkan noda, dan garis halus pada kulit wajah. 
Mencegah 5 tanda makeup pudar :
(1) Coverage yang sempurna
(2) Tanpa kilap meski dalam cuaca yang lembap dan panas
(3) Tidak kering di wajah
(4) Tidak luntur
(5) Tidak memberikan mask effect dan tidak terlihal cakey
Highlight Product :
(1) Hasil matte
(2) Memberikan tampilan yang flawless
(3) Melembapkan wajah
(4) Tidak Luntur
(5) Tahan lama






Kemasan:
Menilik dari kemasannya, sebenarnya hampir persis dengan L'oreal Infallible Stay Fresh 24 Hour Foundation alias versi lama-nya. Seperti kebanyakan produk L'Oreal lainnya, semua keterangan produk termasuk expired date, ingredients dan lain-lain di print pada bagian plastik segel produk. Keterangannya sudah cukup lengkap untuk sebuah produk. Pertama dipegang, kemasan profuk Foundation ini terasa mewah dan mahal, karena lumayan berat. Berdasarkan kemasan, aku tentu saja sangat suka dengan produk ini karena dikemas dalam kemasan kaca lengkap dengan 'pump' yang kuat dan tidak abal-abal. Saat pertama kali di pencet memang agak keras bagian pump-nya, tapi selajutnya gampang kok. Aku sarankan pencet langsung ke tangan/beauty sponge/kuas dengan arah horisontal karena produk lumayan cair, jadi kalau tidak dituangkan secara horisontal, akan cenderung jatuh di kemasannya bukan ke tangan/Beauty Sponge.





Performa Produk:
Sama seperti kakak-nya, alias L'oreal Infallible Stay Fresh 24 Hour Foundation, produk ini juga konsistensinya hampir cair. Mengenang kembali produk sebelumnya memang produk ini terasa lebih full coverage, dan tidak membuat tampak seperti white cast yang nyata. Produk menurut aku akan cocok untuk tipe kulit combination, atau oily karena memang lumayan menahan minyak, untuk tipe kulit kering mungkin akan sedikit kurang suka karena memang produk ini lumayan menahan minyak. Seperti yang aku tulis pada post-post sebelumnya, area bawah mata aku pun lumayan kering, namun produk ini tidak membuat area bawah mata aku sampai semakin kering, ngelupas, dan menggumpal atau cakey . Produk ini juga lumayan mudah di blend, untuk layer pertama tampak seperti medium coverage dan selanjutnya bisa di built in sampai dengan full coverage.





Kelebihan:
-High Coverage Foundation
- Fresh Matte Finish (masih ada efek glowingnya di kulit)
- Long Wearing
- Tidak meninggalkan white cast walaupun ada SPF 25
- Membuat tekstur wajah lebih bagus






Kekurangan:
Perlu lumayan banyak produk untuk mem-built up coverage menjadi full coverage.



Overall Rating:
4.5/5


Re-Purchase:
YES!




Harga:
IDR 220 K
(via Sociolla Disc IDR 50 K dengan menggunakan kode SBNLAA11 saat checkout)





Aku menggunakan New L'Oreal Infallibe 24 H Fresh Wear Foundation shade Golden Beige.
Pretty much full coverage as the claim!














Kesimpulan:
Salah satu foundation kesukaan seluruh umat manusia sepertinya (termasuk aku), New L'Oreal Infallibe 24 H Fresh Wear Foundation ini. Formula produk ini membuat foundation bisa digunakan untuk acara sehari-hari terutama untuk siang hari karena ada SPF 25-nya. Selain itu, produk ini juga masih bisa dipakai untuk acara malam hari karena tidak membuat tampak white cast . Selain itu, produk ini juga bisa digunakan seharian karena memang long wearing formula. Salah satu rekomendasi foundation yang pasti akan aku sarankan untuk kalian yang kulitnya combinaton, atau oily!





Produk hype dan worth the HYPE ini, pasti udah banyak yang nyobain dong?
Kasih tau aku di comment box pendapat kalian soal foundation L'Oreal ini!



XO
dr. Ayu.