Halo Assalamualaikum kali ini oliv mau me-review tentang salah satu produk dari korea yaitu CELEBON LEMON SOOTHING GEL. Buat kamu yang belum tau apa sih manfaat dari soothing gel ?  manfaat dari soothing gel adalah sebagai moisturizer atau juga bisa sebagai base sebelum mengaplikasikan make up atau rangkaian skincare.



Akhir-akhir ini pemakaian Soothing gel memang sedang hype baik didunia nyata atau didunia maya. Jadi sangat banyak brand yang mengeluarkan produk soothing gel dengan kandungan Aloe Vera. Cukup bosan dengan soothing gel yang itu2 aja, ga sengaja aku menemukan soothing gel dengan berbagai varian selain aloe vera, sorry to say I kinda boring with aloe vera again and again.

Celebon ini ada 3 varian, aloe vera (of course), tomato, dan lemon. Setelah aku membaca label deskripsinya. Aku menjatuhkan pilihanku pada si lemon ini. Karena memang produk ini yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitku saat ini.

I use this product everyday, why and for what ?  Aku memakai produk ini sebagai base makeup juga awal dari skincare rutinku sehari-hari. Produk ini mampu melembabkan wajah aku dan membuat aplikasi makeup di wajah menjadi lebih mudah. Jadi tanpa berlama-lama lagi yuk kita ulik lebih dalam lagi tentang produk ini .

Packaging Celebon Lemon Soothing Gel




Packagingnya sangat simpel seperti botol minuman dengan tutup berwarna hitam juga kemasan bening sehingga memudahkan kita untuk dapat langsung melihat isi produknya.



 Kemasan tutup produk ini dibuka dengan memutar tutupnya tapi sebelumnya kita harus membuka segel dari plastik berwarna kuning seperti foto diatas terlebih dahulu dan kita akan melihat kembali segel aluminium di tempat keluarnya produk ini.






Dibagian belakang kemasan terdapat deskripsi produk berupa klaim, kandungan dan cara pakai. Tersedia pula tanggal kadaluarsa pada bagian bawah produk.




Tekstur  Celebon Lemon Soothing Gel




Tekstur produk ini bening dan lumayan encer, aromanya khas seperti aroma pewangi ruangan varian jeruk.

 Apakah Produk Celebon Lemon Soothing Gel ini aman ?




Prduk ini sudah ada kode BPOM nya dengan kode BPOM RI: NA26170100161. 



Produk ini  made in Korea. Selama pemakaian kurang lebih 2 bulan tidak ada reaksi alergi atau timbul jerawat. All is fine I think.


Cara Pemakaian Celebon Lemon Soothing Gel




Cara pemakaian cukup dituangkan ditangan , kemudian tepuk-tepuk lembut hingga meresap. Aku biasanya menunggu sekitar 2-3 menit hingga produk ini meresap di kulit. Aku memakai ini sebelum primer, pelembab juga sunscreen. 

Urutannya biasanya aku memakai viva milk cleanser,  facial foam, kemudian sariayu astringent toner yang jeruk , celebon soothing gel lemon, wardah seaweed primary skin hydrating booster (just click it to read the review), pelembab, sunscreen primer, dan kemudian makeup.

BACA JUGA : 
review wardah seaweed primary skin hydrating booster 
 
Kandungan Celebon Lemon Soothing Gel


 


Kandungannya 60% citrus lemon, aqua dan juga bahan-bahan alami lainnya seperti Cuscuta Japonica Extract, lemon juice, propolis extract, Hydrolyzea Collagen, Punica Granatum Extract (delima), Fruit Extract, Honey Extract, Pearl powder Extract, dan ekstrak yang lainnya.

WOW WOW WOW banget, ada propolisnya loh guys ku tak menyangka. Dan ketika aku membaca label kandungan dari produk ini hampir semua kandungannya adalah bahan-bahan alami dan hanya sedikit campuran bahan kimianya. WOW.

Btw, ini ada glycerin nya loh, glycerinnya di urutaan ke 3 , berarti cukup banyak kandungan glycerin dalam produk ini ,Jadi bisa dimanfaatkan juga untuk bahan campuran DIY SETING SPRAY.

Berikut cara membuat DIY SETTING SPRAY




Oh iya pasti ada yang bertanya-tanya mengapa oh mengapa kandungan lemonnya hanya 60 %, as I know lemon itu bersifat asam, sesuatu yang bersifat asam kalau berlebihan akan berubah sifat menjadi korosif , mengikis, dan bisa menyebabkan iritasi. Jadi menurut aku 60 % is more than enough.

Klaim Celebon Lemon Soothing Gel




Dibagian atas kemasan ditulis 
Soothing & Brightening

Dibagian bawah kemasan
Gel pelembut / penenang yang sangat cocok untuk kulit kusam, dengan ekstrak mutiara membantu meremajakan kulit dan membantu melindungi wajah juga tubuh dari pengaruh buruk sinar UV. 

Fakta pemakaian Celebon Lemon Soothing Gel 


Disclaimer : ini adalah hasil pemakaian di wajah aku ya...
 
Yang aku rasakan produk ini sangat mampu melembabkan wajah dan menjadi base makeup juga base skincare yang sangat baik, Namun efek brightening kurang aku rasakan dari produk ini. Klaim membantu meremajakan kulit memang benar adanya karena produk ini membantu skincare yang aku gunakan dapat lebih meresap ke kulit dan kandungan bahan-bahan alaminya juga menutrisi kulitku sehingga kulitku terasa kenyal setelah pemakaian. Selain itu terdapat cukup banyak gel gelembung juga didalam produk ini.





Kesimpulannya aku lebih suka produk ini as my skincare routine, karena kandungannya yang luar biasa didominasi oleh bahan-bahan alami, walaupun masih terdapat fragrance didalamnya. How I love when I imagine my skin eat all of those goods ingredients.


Harga Celebon Lemon Soothing Gel

 110.000 aku beli di Transmart Netto 250 ml


Where to buy Celebon Lemon Soothing Gel 
   
Supermarket like Transmart or online shop.

Rate
 3.8 / 5

So intinya aku ga nyesel sudah beli produk ini. Alhamdulillah, semoga artikel ini bermanfaat. aamiin. Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh and see you soon on my next artikel yaa.