Resep capcay goreng spesial ini dapat anda buat di rumah dengan mudah. Aneka sayuran dan tambahan bahan-bahan yang lainnya akan menghasilkan hidangan capcay yang nikmat. Selain lezat, tentunya sajian ini juga sehat. Dinikmati dengan sepiring nasi hangat, dijamin makan anda akan semakin berselera.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat capcay goreng sedap nan nikmat, untuk memudahkan anda membuatnya, silakan langsung simak resep capcay goreng yang sedap, nikmat dan spesial di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

1/2 buah bawang bombay
100 gram kembang kol
200 gram caisim
1 sdt minyak wijen
500 ml air
2 batang daun bawang
5 buah otak-otak
100 gram wortel
2 sdt maizena
150 gram jamur tiram
3 lembar jamur kuping
Minyak goreng secukupnya

Bumbu-Bumbu yang Dibutuhkan

3 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
1 sdt kecap ikan
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt garam
1 sdt gula pasir

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

1. Pertamakali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan. Silakan ambil otak-otak yang sudah anda sediakan. Lalu potong serong dengan ketebalan sesuai selera.
2. Selanjutnya, kupas bawang putih dan cincang halus.
3. Kemudian potong-potong jamur tiram dengan ukuran sesuai selera. Lalu potong-potong bawang bombay.
4. Langkah berikutnya silakan rendam jamur kuping yang sudah anda sediakan. Jika sudah, silakan potong-potong.
5. Kupas wortel dan potong serong. Jangan terlalu tebal ataupun terlalu tipis. Potong-potong juga caisim. Lalu iris daun bawang.
6. Langkah berikutnya silakan larutkan maizena sebanyak 2 sendok makan dengan air sebanyak 2 sendok teh.

Cara Membuat Capcay Goreng

1. Pertama-tama, silakan sediakan wajan yang akan digunakan untuk memasak. Lalu tuangkan minyak goreng secukupnya saja atau sebanyak  kurang lebih 2 sendok makan. Panaskan minyak goreng tersebut.
2. Jika minyak sudah panas, masukan bawang putih yang sudah dicincang bersama dengan bawang bombay. Aduk-aduk dan tumis hingga tercium aroma wangi.
3. Jika sudah, silakan masukan otak-otak. Aduk-aduk hingga berubah warna.
4. Selanjutnya masukan jamur kuping dan jamur tiram yang sudah anda potong-potong. Lalu aduk-aduk semua bahan hingga tercampur merata.
5. Tambahkan aneka sayuran yang sudah anda potong-potong tadi seperti kembang kol, wortel, dan caisim. Aduk semua bahan hingga merata dan sayuran menjadi setengah layu.
6. Setelah itu, silakan masukan bumbu-bumbu seperti garam, kecap ikan, saus tiram, gula pasir dan merica bubuk. Aduk merata hingga semua bumbu menjadi larut.
7. Langkah berikutnya, silakan masukan air. Aduk merata dan masak hingga airnya mendidih.  Lalu anda bisa memasukan maizena yang sudah dilarutkan. Aduk merata dan masak hingga kuahnya meletup-letup.
8. Jika sudah seperti itu, anda bisa memasukan minyak wijen beserta dengan daun bawang.  Aduk kembali hingga merata.
9. Terakhir anda bisa mengangkat sajian capcay dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disediakan.

Capcay goreng spesial nikmat sudah selesai dibuat. Nikmati selagi hangat dengan sepiring nasi hangat dan tambahan kerupuk agar semakin nikmat. Anda bisa membuat sajian capcay ini di rumah untuk menu makan bersama keluarga. Aneka sayuran yang kaya berpadu dengan kuah gurih yang nikmat akan membuat makan anda dan keluarga semakin berselera.
Demikian resep dan cara membuat capcay goreng yang bisa anda ikuti dengan mudah. Selamat mencoba.