Banyak sekali orang yang mendambakan kulit yang mulus seperti bayi akan tetapi hal tersebut banyak dirasakan dengan nihil. Apa mungkin yang dilakukannya adalah ada beberapa yang membuat hal tersebut menjadi gagal, apa mungkin tidak menjaga asupan?, yaa sangat penting sekali dalam merawat kulit ini untuk membutuhkan asupan yang membuat kulit tersebut sehat. Penyebab dari kulit rusak bisa terjadi karena makanan atau asupan seperti;

1. Keripik
Makanan untuk nyemil ini sangat di gemari di kalangan masyarakat apalagi dalam keadaan pedas. Keripik ini memang kurang bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit bila di konsumsi secara berlebihan. Pasalnya kacang tersebut memiliki karbohidrat dan kandungan garam yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat membuat kulit iritasi dan rusak kolagen pada kulit.

2. Gula
Gula buatan sering kali ditemukan oleh kita dalam permen, donat atau biskuit. Hal itu dapat meningkatkan kerusakan pada kulit. Pengaruh gula buatan sangat lah besar terhadap kulit karena dapat merusak ke elastisan dan kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kaku dan lebih tua dari yang seharusnya.

3. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji ialah makanan yang dibuat secara dadakan yang dimana di proses dengan sodium yang tinggi sehingga banyak kehilangan nutrisi dalam tubuh. Hal ini bisa menjadi penyebab rusaknya kulit hingga kering dan kusam.

4. Udang
Udang merupakan makanan yang banyak sekali disukai oleh orang-orang dan terkenal akan manfaatnya, akan tetapi bila terlalu berlebihan mengonsusminya maka bisa menjadi pemicu permasalahan pada kulit. Kandungan iodine pada udang sangat tinggi sehingga bila di konsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan iritasi.
Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id