Kamu hobi menggunakan make up? Jika iya pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu spons ini yaitu beauty blender. Beauty blender sendiri adalah salah satu kategori spons untuk make up. Alat yang satu ini dapat meratakan segala jenis formula make up. Walaupun beberapa make up memang lebih bagus jika menggunakan jari tangan, namun penggunaan  sponge beauty blenderini akan lebih meratakan hasil akhirnya sehingga penampilan kita menjadi semakin sempurna.



Di pasaran, beauty blender memiliki berbagai bentuk dan fungsi yang berbeda antara satu sama lain. Ada yang berguna untuk meratakanfoundation, concealer, contouring, highlight, dsb. Jika selama ini kamu asal memilih beauty blender, kamu perlu memilah fungsinya dengan tepat agar make up di wajah bisa merata dengan benar, bukannya menjadi semakin cakey, dempul dan tidak merata. 

Karena sponge beauty blender ini memiliki ragam fungsi, aku memutuskan untuk membeli dua jenis sponge beauty blender dari MINISO yaitu sponge beauty blenderuntuk foundation sekaligus concealer dan  sponge beauty blender untuk contour. So let’s review it.


Packaging

Packagingnya simpel terbuat dari plastik transparan dengan dominasi warna hitam dan efisien karena dapat digunakan kembali untuk menyimpan sponge beauty blender ini.



Ingredients

Sponge yang sedang hits ini, bermanfaat untuk meratakan foundation dan concealer. Terbuat dari bahan Hydrophilic Polyurethane yang tidak membuat spons menyerap foundation atau concealer sehingga kamu tidak perlu khawatir foundation kamu akan terbuang percuma. Dan bahan Hydrophilic Polyurethanememiliki ciri pori-porinya yang lembut sehingga tidak akan membuat iritasi kulit karena terkikis.


Beauty Blender Berkualitas

Salah satu ciri-ciri sponge beauty blender yang baik adalah bebas kandungan lateks (latex free), bebas tambahan pewangi (odor free), dan tidak menimbulkan alergi (non-allergic).

Sponge beauty blender berkualitas juga memiliki tekstur lentur (bouncy) yang tahan lama, pori pori yang tidak terlalu besar dan mudah dibersihkan. Sehingga kamu tidak perlu sering mengganti sponge beauty blender yang kamu gunakan. Beauty blender dari MINISO ini memiliki tekstur yang lumayan rapat, and good to know it babe.

Tekstur sponge blender MINISO


Jenis-jenis spons



1.       Pear Shaped Sponge

Bentuk concealer blender ini mirip dengan bentuk basic dari beauty blender. Dan bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation juga concealer. Bagian cekungnya didesign agar kamu lebih mudah memegang spons dan lebih nyaman saat mengaplikasikan foundation. Lalu bentuk pipih diujungnya bisa digunakan jika kamu ingin menyamarkan warna gelap di bawah mata atau memberi highlight pada pipi, juga untuk meratakan concealeryang kamu pakai di bawah mata atau di pinggir hidung. Concealer sponge ini akan membuat blending kamu terlihat flawless dan natural !



2.       Teardrop Shaped Sponge

Sponge Beauty Blender yang memiliki bentuk seperti ini sangat mirip dengan bentuk aslinya namun di design lebih kecil. Kenapa ? Karena fungsi dari sponge beauty blender ini adalah untuk meratakan foundation  juga concealer di bagian tertentu yang sulit dijangkau, dan bonusnya sponge beauty blender ini sangat nyaman juga digunakan untuk melakukan contour.



Pengaplikasian

Sponge Beauty Blender ini dapat digunakan dalam keadaan kering dan basah. Gunakan Sponge Beauty Blender dalam keadaan basah untuk mengaplikasikan liquid foundation & liquid concealer. Sedangkan jika kalian ingin mengaplikasikan bedak, gunakan Sponge Beauty Blender dalam keadaan kering. Cara pengaplikasian Sponge Beauty Blender ini cukup dengan cara di tepuk-tepuk lembut pada wajah.

Sponge Beauty Blender dalam Keadaan Basah dan Kering

Droplet pink (kering), droplet (hijau) basah

Pink (kering) ,biru (basah dan sudah dipakai)

Cara Membersihkan Beauty Blender

Ketika sponge beauty blender mulai kotor karena sisa makeup, gunakan air bersih untuk mencucinya. Kemudian keringkan beauty blender dengan diangin-angikan atau keringkan dibawah sinar matahari agar lekas bisa digunakan kembali. Dan simpan ditempat yang kedap udara.

Hasil Pengaplikasian

Aku pribadi sangat kaget dengan performa Sponge Beauty Blender MINISO ini,selain harganya yang murah, SpongeBeauty Blender ini sangat lembut ketika diaplikasikan dan bouncy


Bouncy 

Pengaplikasiannya pun cukup mudah dan cepat. Blending foundation yang selama ini memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil yang merata, dengan Sponge Beauty Blender dari MINISO ini aku sangat mempersingkat waktu, I LOVE IT.