Haloha beauty !
Assalamualaikum cantik ^^



Saat ini banyak cara dilakukan oleh seorang wanita untuk mencapai “kecantikan sempurna”. Sebagian orang menyebut kecantikan sempurna seorang wanita itu  sama dengan kecantikan sebuah boneka Barbie. Menurutku, boneka Barbie memang cantik dan sempurna, tubuh yang langsing, wajah proposional, dan kulit kuning langsat yang mulus. Namun dalam pandanganku setiap wanita terlahir unik dan cantik. Kamu cantik, kamu, iya kamu :*


Berbicara soal kecantikan seorang Barbie, siapa sih yang tidak ingin wajah secantik Barbie ? Kalau aku tentu saja ingin, walau aku tidak terlahir dengan wajah seperti Barbie yang identik dengan hidung mancung, wajah semulus porselen, dan mata yang belok nan indah.


Bedah plastik ? OH NO, aku ga akan bedah plastik kok hanya untuk bisa dapetin look like a Barbie, hehe. Aku cuma akan make up dan mentransformasi wajah ku agar mirip dengan Barbie. Barbie berhijab tentunya ^^. Ini dia looknya ..


Barbie look ini aku buat juga dalam rangka post collaboration dengan teman-teman sesama beauty blogger yang tergabung dalam  @beautiesquad (IG). Berikut hasil kolaborasi kita dengan tema makeup barbie







Nah buat yang penasaran gimana aku dapetin look ini, yuk simak tips make up ala Barbie berhijab dari aku..

1.     Buat Wajahmu jadi Semulus Porselen !




Barbie identik dengan kulit wajah yang mulus tanpa celah, ibarat kalo ada lalat nemplok  dimuka kita, lalat itu bakalan kepleset saking mulusnya, hehe. Kondisi kulitku saat ini normal to oily, dan tidak ada jerawat. Jadi aku hanya memakai primer, foundation, kemudian bedak tabur. Untuk kalian yang memiliki jerawat atau bekas-bekas jerawat, kalian bisa menggunakan primer terlebih dahulu kemudian concealer untuk menyamarkan jerawat dan bekas-bekas jerawat. Setelah itu gunakan foundation, conturing (optional), bedak tabur, dan bedak padat (optional).

Aku sendiri hanya memakai 3 item berikut ini

Aplikasikan primer di wajah yang lembab, aku menyemprotkan DIY SETTING SPRAY terlebih dahulu , ini dia video cara membuat DIY Setting Spray.


Primer – Correcting light Primer Serum by Catrice




Foundation HD Liquid Coverage Foundation –shade 030 sand beige
Cara pakainya di tap-tap aja ya guys~



Bedak Tabur BB POND’S MAGIC POWDER
Review selengkapnya mengenai bedak fenomenal ini bisa kalian klikdisini



2.      Transformasi matamu into “Barbie Eyes” !




Menurutku ini dia salah satu kunci dari Barbie look ku kali ini. Ini dia langkah-langkahnya.  

A.    Aplikasikan eyeshadow base yang bewarna nude / transparant / eyeshadow berwarna nude di seluruh bagian kelopak mata kamu. Aku memakai base eyeshadow dari Wardah double function kit.



B.     Untuk riasan ala barbie ini aku bermain dengan warna pink, salmon, copper rose, dan dubai dari pallete we care your favors 18 shades full function pallete FOCCALURE.



Untuk pengaplikasian eyeshadow di bagian lengkungan dan ujung kelopak mata, aku menggunakan warna pink, copper rose, juga salmon. Setelah itu aku mengaplikasikan warna yang lebih terang dari warna yang sebelumnya pada area sisanya yaitu warna dubai.
Kemudian, untuk mempertegas area di bawah mata, aku menggunakan eyeshadow warna carbon.



Kalau kalian mau liat referensi pallete eyeshadow yang lain, aku juga sudah mereview salah satu pallete eyeshadow yang lain dari foccalure, yaitu naked eyeshadow pallete , klikdisini .

C.     Eyeliner ! Eyeliner! Eyeliner is on point babe. Aku menggunakan eyeliner berbentuk spidol dari Silky Girl. Then wing it babe. 


Untuk eyeliner bawah mata aku menggunakan eyeliner pencil berwarna hitam dari purbasari dan eyeliner white dari silky girl. Eyeliner white akan membuat tampilan mata kita menjadi tampak lebih besar.

Purbasari pencil eyeliner, lip kinerja silky girl, eyeliner pencil white Silky girl


D.    Bulu mata it’s a must babe. Bulu mata yang lentik dan lebat akan mempercantik dan mempertegas tampilan matamu. Untuk bagian bulu mata atas dan bawah,aku mengaplikasikan bulu mata palsu super tebal agar terlihat dramatis haha.


3.      Bibir yang mungil dan tipis adalah kunci !

For Your Information guys bibir aku adalah jenis bibir yang tebal. Jadi ini adalah sebuah usaha yang nyata untuk membuat bibir ku tampak tipis, mungil, dan imut layaknya Barbie hehe. Caranya adalah dengan menghapus sebagian bibir aku dengan foundation super tebal juga memakai lip liner dari silky girl shade mauve on dan lip matte cream super pink dari foccalure.

4.    Gunakan Hijab yang membuat wajahmu menjadi lebih tirus ^^
Nah kalo ini sesuaikan dengan wajah kalian masing-masing ya. Kalo aku agar kelihatan tirus, yang perlu sedikit ditutupin adalah bagian jidat hehee.


5.      Smile and be confident !

Aura positif itu bisa banget lo menambah kadar kecantikan dan keimutan kalian girls, jadi jangan lupa untuk selalu positif dan tersenyum.

Rangkuman Produk yang digunakan

1.      Primer – Correcting light Primer Serum by Catrice.
2.      Foundation HD Liquid Coverage Foundation –shade 030 sand beige.
3.      BB Ponds Magic Powder
4.      Pallete we care your favors 18 shades full function pallete Foccalure.
5.      Silky girl eyeliner pencil white
6.      Eyeliner Pencil Purbasari (black)
7.      Pensil alis viva cosmetics
8.      Eyeshadow just miss no 04 untuk highlighter


9.      Sariayu Mineral blush on untuk conturing
10. Blush on  on type C by Wardah dan
 Wardah double function kit (sebagai eyeshadow base)



11.Lip matte cream by foccalure
12.  Lip Liner shade mauve on Silky Girl
13.  Eyelashes artisan pro no 5761


Nah, girls, begitulah tips serta tutorial make up ala Barbie berhijab dari aku.

Make up ku adalah  make up barbie dikala muda kalau kalian mau melihat  referensi make up barbie dikala tua yang seperti ini



Kalian bisa mampir ke blognya temen aku nih eka damayanti, justclickhere .

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
 And
Thank you beautiesquad for the collaboration :)