Holaa kek udah lama banget gak update perlipstikan ya, terakhir kali aku update soal lip stain thebalm sepertinya. Nah baru-baru ini Emina cosmetics baru aja ngerilis produk yang hype banget, yaitu emina creamy tint! Lah kok katanya creamy tapi tint? Pas denger namanya aku emang agak ambigu, tapi sukses sih bikin aku penasaran. Nah asal kalian tau bukan hal yang mudah untuk beli produk ini di online shop. Aku nunggu 2 bulan buat up review-nya loh karena tiap masing-masing shade aku beli di seller yang berbeda saking susah dapetinnya 😂 gilee baru mau di checkout tau tau udah lari dari keranjang. Aku beli dari 3 seller yang berbeda kota, dari karawang, jakarta dan bandung. Wkwk nyampe segitunya pengen punya produk ini. Oh iya dari total 5 shade aku hanya akan review 3 saja yaitu Brick town, Sunbeam dan Cherry Soda. Tadinya aku pengen review semua, tapi aku kurang suka sama si shade Wild Berry jadi mikirnya gabakal aku pake walau aku beli, terus yang peach crush keburu sold out :( okelah tak papa punya 3 juga udah untung banget dan susah payah banget perjuangannya wkwk. Oke, apakah produk ini emang bagus nyampe se-hype itu? Yuk kita buktikan, lets jump to the review!~

PACKAGING
Can't deny it! Kemasannya lutju banget! Mulai dari desain box nyampe bentuk botol creamy tint nya. Pemilihan warnanya juga gemesin warna pink dan peach pastel. Kita bisa ngintip warna lip cream didalemnya kek gimana karena bagian bawah botolnya transparan. Ukuran botolnya imut, menyesuaikan isi produknya yang hanya 3.6gram aja. Sedikit sih ya jika dibandingkan dengan isi produk lip cream pada umumnya.



Tapi, walau isinya dikit aku gak gitu masalah sih soalnya dia murah, dan bagus juga kan jadi bakalan cepet abis tuh isinya 😂 kan bisa adopsi gincu laeen kalo ini cepet abis.



Btw box yang shade sunbeam hilang entah kemane tuh, aku cari2 gaada. Kek nya kebuang sih soalnya si sunbeam shade yang pertama aku beli pas bulan september lalu, si cherry soda ku beli awal oktober, sedangkan si brick town aku beli awal bulan november.



Logo emina nya imut banget yah, nambah kesan artistik dikemasannya hehehe


Dibagian belakang juga ada keterangan shade, dan representasi warna shade yang ada didalam botol lipcream nya. 


Untuk aplikatornya sendiri berbeda dari biasanya, keknya sekarang lagi tren ya aplikator lipcream model waterdrop /teardrop kek begini. Overall aplikatornya nyaman gak kaku, agak lentur pas ditekan dibibir tapi gak yang letoy banget lenturnya, pas lahh.


CLAIMS & INGREDIENTS
Emina ini gak pelit kasih deskripsi produk pada kemasannya, lengkap banget gaisss. Tak baca sendiri aja yaa klaims nya di foto dibawah ini


Info dari box nya sih menjelaskan kalo produk ini adalah LIP TINT yang konsistensinya CREAMY, jadilah namanya creamy tint gaess. Formulanya lembut dan ringan jadi kek gak berasa pake apa apa di bibir, terua ada kandungan minyak alpukat buat cegah bibir kering. Boleee lah bolee

Ingredients
Aku amaze banget pas baca ingredients-nya, ternyata emina ini nambahin berbagai ekstrak bahan alami, macam minyak jojoba, minyak kedelai, gandum, madu, bunga calendula, ekstak biji bunga matahari hingga minyak calendula. Padahal harganya mursidah tapi komposisinya oke punya ya gais. Baguslahh ternyata creamy tint ini punya bahan minyak minyak alami jadi bagus buat bibirku yang rewel ini


Untuk harga resmi pada websitenya sendiri adalah IDR 44.000, Informasi soal produk juga bisa kamu dapetin via websitenya.

SWATCHES & PERFORMANCE
Killing part sih ini, ngebahas warna! Honestly warna warna emina creamy tint ini belum pernah aku punya dan gak ada warna kek mereka di makeup case aku. Makanya aku excited pas belinya.


Brick town : Warna Nude Coklat Bata
Sunbeam : warna orange ngjreng macam lipen legend purbasari yang shade 88 amethyst
Cherry soda : warna merah hint orange, cantik banget seriously, warna merahnya gak menusuk mata dan bisa dipake buat daily.

1. Brick town
Brick town
Warna kecintaan sejuta umat, siapa coba yang bisa nolak warna setjakep ini? Walau pas di swatches warnanya dominan coklat, tapi pas diaplikasikan di bibirku warnanya jadi peachy orange gtu ya? Piyeee? Tapi overall aku suka sama shade ini.

2. Cherry Soda
Cherry soda
Warna merah yang anggun dan gak norak sama sekali, ada hint orange nya sih. Aku juga suka sama shade ini, bikin muka fresh dan kelihatan jauh lebih cerah. Aku selalu apply full lips. Kadang di omrbe juga, dan hasilnya cantik banget.

3. Sunbeam
Ini warna lip cream ter-oren yang pernah aku punya. Oren banget kek warna kulit jeruk mandarin 🍊 tapi ini seriusan bagus buat look makeup summer atau tangerine look. Yang kulitnya putih bakalan cucok meong pake shade ini. Aku juga harus pake trik saat pake shade ini, biasanya aku pake tipis karena kalau kebanyakan bibirku oren banget dan hasilnya jadi neon macam warna spidol stabillo 🙈 Difoto ini base nya aku pake maybelline creamy matte clay crush terus diombre pake si sunbeam. Jadi orennya pas! 


Aku belum sempet take foto yang bener buat semua shade terutama si sunbeam. Ntar aku update lagi foto2 nya biar lebih jelas penampakan warnanya ya.

Soal tesktur sesuai namanya creamy, lebih creamy dari lip matte nya emina. Glides so smoothly di bibir. Pigemtasi oke, sekali celup dan poles langsung menutupi warna asli bibir. LALU APAKAH NINGGALIN STAIN? selama 2 bulan pake aku gak merasakan atau melihat si creamy tint ini meninggalkan stain. Malah kek lip cream biasa aja cuma dengan versi finish yang jauh lebih oke. Dia finishnya sesuai claim, bikin bibir terasa lembut, terlihat velvety  matte sehingga kasih efek bibir lebih berisi hehe, dan pastinya ringan banget di bibir, masih agak transfer kalau kena makanan berminyak. Apakah bikin bibir kering? Kadang kadang di aku bikin bibir kering. Antisipasinya pas touch up wajib banget bersihin dulu sisanya dan apply lip balm. Pernah sekali aku pake ini tanpa lip balm dan sukses bikin bibir aku kering. Makanya wajib banget ya pakein lipbalm dulu, even dia ngklaim mengandung minyak minyakan tapi sebaiknya kita lakukan tindakan preventif pake lipbalm dulu agar bisa cegah kemungkinan bibir jadi kering saat pake ini.

OVERALL REVIEW
produk ini bagus! Sesuai ekspektasi sehingga wajarlah se-hype itu. Aku beli di Shopee dengan kisaran harga IDR 35-37K soalnya aku beli di toko toko shopee yang berbeda. Dari semua shade aku paling suka si brick town dan cherry soda. Si sunbeam juga suka, tapi suka nya b aja hehehe. Jadi penasaran sama si shade peach crush. Mungkin next time aku mau cobain yang shade peach crush nya.
Walau dari segi formula kadang bikin bibirku krengki, (disclaimer : tapi sebenernya aku pake lip matte apapun pasti bikin bibirku kering, karena bibirku sensitif banget) aku tetep suka sama produk ini asalkan pas pake dan touch up wajib lip balm-an dulu.

Oke gais mungkin sekian reviewku kali ini see you on another review~


Uli.,