Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan bahas tentang produk local yang lagi dan lagi mengeluarkan produk terbarunya, yaitu dari Fanbo Cosmetics. Yups, sudah beberapa kali di tahun 2019 ini mereka tidak henti-henti nya mengeluarkan produk terbaru dan mengikuti
trend yang ada. Dan kali ini mereka mengeluarkan BB AQUA OUNDATION atau yang sering kita kenal dan ketahui adalah dengan sebutan Cushion. Dan lagi untuk kemasannya tidak pernah mengecewakan, mereka selalu memberikan yang terbaik, yang trendy dan sangat di sukai para remaja.

LIFE IS AWESOME “Simply Try to be Yourself”

Fanbo Precious BB Aqua Foundation membantu menyempurnakan penampilan yang dapat melembabkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam & garis-garis halus, serta melindungi kulit dari sinar matahari.

Active Ingredients
-Double Brightening Effect, Vitamin C & Sakura Extract mempunyai manfaat sebagai anti oxidant, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi peradangan kulit, mengatasi sun burn & menjaga kelembaban kulit.
-High Moisturizer, Aloe Vera berfungsi untuk melembabkan kulit. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai anti inflamasi & dapat juga menenangkan kulit.
-Non Comedogenic, Pemilihan bahan yang tidak bersifat comedogenic dengan level rendah membuat formula ringan & tidak menyumbat pori-pori di kulit.
-Pore Minimizer, Memberikan flawless natural coverage yang mampu menyamarkan pori-pori & warna kulit yang tidak merata serta garis halus akibat penuaan dini.
-SPF 30 PA++, Memberikan perlindungan kulit dari pengaruh buruk matahari hingga 5 jam. Adanya PA menunjukkan bahwa kulit terhindar dari pengaruh buruk UVA.
-Long Lasting Formula Up to 8 hours, kulit tampak tidak kusam setelah pemakaian yang lama.

Shade
-No.01 Light (Berwarna kuning)

-No.02 Natural (Berwarna pink)

-No.03 Beige (Berwarna hijau tosca)

Packaging
Untuk kemasannya seperti cushion seperti pada umumnya, disertai dengan box yang lucu dan unik karena setiap shade berbeda warna dengan desain yang berbeda juga. Dan terdapat informasi lengkap mengenai produk seperti nama brand, nama produk, kegunaan, cara pakai, ingredients, netto, barcode, dll. Sedangkan kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik doff berbentuk bundar dan bulky, didalam nya terdapat kaca dan puff yang lembut. Sama seperti cushion pada umumnya kita harus membuka segel yang terdapat dibawah tempat meletakkan puff, alias segel penutup produk tersebut. Dan untuk puffnya sendiri cukup menyerap banyak produknya.


Swatches & Performance

Saat pertama kali lihat shadenya aku gabisa bedain wkwk menurutku sama aja😂 tapi saat di swatch ke tangan emang terlihat perbedaannya, dan setiap shade tingkatnya sih gajauh beda menurutku. Untuk teksturnya sendiri lembut dan cair, dengan tidak memiliki aroma yang menyengat. Menurutku aromanya khas base makeup aja gitu. Untuk coveragenya sendiri sheer to low medium karena di aku tidak bisa menutup noda-noda hitam yang ada. Finishnya satin, soalnya ga matte dan ga basah/dewy gitu dan bikin glowing juga.

Kesimpulan
Menurutku produknya cocok banget buat yang baru mau belajar makeup atau yang suka makeup-makeup natural kayak aku, soalnya menurutku untuk claim coverage nya tidak sesuai karena tidak bisa menutup noda-noda hitam yang ada di wajah. Meskipun begitu, untuk claim yang lainnya masih ada yang benar seperti bisa untuk melembabkan kulit wajah karena mungkin dari teksturnya juga cair dan ringan banget, meskipun pakai beberapa layer tapi ga berat sama sekali. Cocok banget dipakai sehari-hari karena memang dari claimnya non comedogenic emang bener-bener ga bikin wajahku beruntusan/jerawatan meskipun aku pakai 4hari berturut-turut. Dan untuk ketahanan nya sendiri menurutku kalau tidak sambil wudhu bisa bertahan sampai 8jam seperti claim meskipun ada bagian-bagian yang crack dan hilang. Tapi, kalau sambil dipakai wudhu sih cepet ilangnya hhu baru sekali wudhu aja udah memudar dan harus touch up menurutku.

Pros Fanbo BB Aqua Foundation
- Buildable
- Ringan
- Hasilnya natural
- Tidak bikin beruntusan/jerawatan meskipun dipakai setiap hari

Cons Fanbo BB Aqua Foundation
- Coveragenya kurang, tidak bisa menutup noda-noda di wajah
- Ketahanan nya kurang

Okedeh, mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas kali ini. Aku share menurut pengalamanku, mungkin ada yang berbeda dengan pendapatku boleh share di kolom komentar ya. Terimakasih. Assalamualaikum^_^




XOXO