Hai, Assalamu'alaikum..

Sudah lama sekali sejak terakhir kalinya saya menggoreskan jejak di blog saya ini. Biasalah, urusan perkejaan dan urusan rumah tangga yang begitu menyita waktu. Meskipun di masa jeda, saya masih sering mengintip kisah teman-teman blogger lainnya dari grup Whatsapp Blogger Kepri. Beberapa waktu yang lalu, di grup tersebut ada undangan silahturahmi bagi para Blogger Kepri dari Nuvasa Bay, Resort di Batam. Wuiiihhh..  Saya langsung merasa tertarik dan mendaftarkan diri untuk ikut serta..

Kenapa saya merasa sangat tertarik??
Yuk, ikuti kisah saya dalam untaian huruf pembentuk kata : N-U-V-A-S-A !




resort terbaik di batam
Pantai Nongsa yang berpasir putih dan cantik


Nah, ibarat suatu energi, daerah Nongsa yang memiliki cadangan energi potensial besar ini dilirik oleh salah satu pengembang top bertaraf dunia, Sinar Mas Land. Sinar Mas sendiri ialah suatu grup konglomerasi yang mengusai pasar Indonesia melalu berbagai bidang usaha, mulai dari perkebunan, perbankan, pulp and paper, pendidikan dan yang paling menonjol ialah bidang developer dan real estate.

Beberapa pusat perbelanjaan hasil pembangunan dari Sinar Mas Group yang pernah saya kunjungi diantaranya ialah DP Mall di Semarang, ITC Cempaka Putih dan AEON Mall di BSD City. Menurut saya ketiganya memiliki kesamaan yaitu sangat mengutamakan kepuasan tenant dan pengunjung yang datang, dengan desain yang modern (pada zamannya masing-masing).

Ohya, ketika sedang berkunjung ke Tangerang, saya juga pernah janjian dengan salah seorang sahabat lama di Bumi Serpong Damai (BSD). Suasananya membuat saya terkesima, benar-benar suatu kota mandiri yang segala ada, penghuninya tak perlu keluar dari kawasan tersebut untuk memenuhi kebutuhan harian.

Konsep pembangunan yang terintegrasi dalam dengan pengalaman puluhan tahun di BSD City inilah yang akan diterapkan di kawasan Nuvasa Bay, Nongsa. Targetnya tidak selama itu, sih, hanya dalam tempo 15 tahunan master plan sudah harus direalisasikan.

Dengan tagline "A New Face Of Batam" Nuvasa Bay  akan menjadi satu-satunya kota mandiri dengan suasana resort berpemandangan spektakuler, perpaduan antara Singapura di kaki langit, laut, pantai, teluk, semenanjung dan perbukitan.  Keberadaannya akan menjadi daerah penunjang alias Kota Satelite kebanggan Batam, bahkan Indonesia.



Sebagai sarana investasi, bisa dibayangkan, bahwa nilai Nuvasa Bay akan semakin berkembang setiap harinya.

Mulai dari saat ini saja, banyak sekali turis mancanegara yang datang berkunjung ke Nuvasa Bay untuk bermain golf atau bersantai. Menyadari bahwa di Nuvasa Bay belum memiliki hotel sendiri, maka menyewakan kamar apartemen, kondominium atau rumah tapak kepada penyewa yang berminat diizinkan selama tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.

Kelak, saat jembatan penghubung antara Batam Center dengan Nongsa selesai berdiri, dapat diprediksi, pembangunan di daerah ini berikut harga property yang ada akan semakin meroket.


Serasa liburan setiap hari

Sebagai investasi hari tua, siapa yang bisa menolak mengisi masa pensiun dengan tinggal di lokasi yang asri namun tetap canggih nan terpadu?


Seperti yang telah Saya ulas diatas, di Nongsa segera tersedia berbagai fasilitas penunjang bertaraf internasional. Nongsa Digital Park (NDP) sebagai proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan satu developer ternama lainnya.

Di kawasan Nuvasa Bay sendiri, segala sarana maupun prasarana kehidupan dari melek mata hingga tidur lagi akan disediakan. Dengan memperhatikan kebutuhan dari yang berusia muda hingga senior residence. Fasilitas yang saat ini telah dibuka untuk umum sambil terus dikembangkan antara lain:
Palm Spring Golf dan Golf house baru dengan 18 holes
❤  Sea side lounge
❤ Sea Forest Adventure, diantaranya kita bisa mengikuti aktivitas floating water park, glamping, paintball, serta berbagai kegiatan olahraga air)
Dino Adventure
The Nove Residence fase 1 & 2 and Kalani Tower  

Future Project :
❤ Sekolah bertaraf internasional
❤ Rumah sakit dan fasilitas kesehatan
❤ Rumah bagi lansia
❤ Hotel, condominium, bungalow dan villa
Wedding chapel 
❤ Klub olahraga
❤ Mall
❤ F&B retail
Multi-function room


Highlight utama dari Nuvasa Bay tetap perumahannya dong, ya...  Klaster The Nove Residence yang berani menyatakan diri sebagai resort home terbaik di Batam. Fase 1 yang kira-kira baru diluncurkan 2 tahun lalu, sudah terjual hingga 95%. Animo tinggi ditunjukkan tidak hanya dari masyarakat Batam atau Kepulauan Riau saja, tetapi juga menjadi incaran siapa saja yang ingin berinvestasi property.

Untuk keluarga kecil yang mencari hunian yang lebih compact, Kalani Tower dipastikan mampu bersaing secara kualitas material dan ukuran ruangan berbanding dengan harga yang ditawarkan.

Ada beberapa type yang bisa dijadikan pilihan :
❤ Studio type dengan luas 29,61 meter persegi
❤ 1 bedroom type dengan luas 59,6 meter persegi
❤ 2 bedroom type dengan luas 72,32 meter persegi






Blogger Kepri gathering di Nuvasa Bay berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2019. Saya sengaja memilih ikut bertemu di meeting point Batam Center, perjalanan dilanjutkan dengan bus pariwisata yang sudah disediakan.

Saya duduk bersebelahan dengan teh Cucum Suminar yang suaminya asli Belakang Padang. Sepanjang perjalanan, seru banget rasanya bercengkrama dengan teman-teman yang sudah beberapa waktu tidak saya jumpai. Ditambah berkenalan dengan beberapa teman baru, termasuk tuan rumah kegiatan ini yaitu Mas Harris Maulana. Beliau adalah blogger kenamaan asal ibukota yang berkat pengalamannya direkrut menjadi media associate Sinar Mas Land. Dari Mas Harris Saya mendapat banyak Ilmu baru berkaitan dengan dunia perbloggeran. 
Mas Harris, ngajak kita saling berkenalan ulang

Setibanya di lokasi, kami segera dijamu dengan aneka menu khas Indonesia yang lezat. Ilmu selanjutnya berasal dari Mas Raichan, project sales The Nove Residences. Suasana  pemaparan informasi berlangsung penuh keakraban. Menurut beliau, dalam mencari hunian idaman ada beberapa hal yang harus dicermati :
1. Lokasi strategis dan berpotensi berkembang.
2. Developer terpercaya.
3. Kebutuhan calon penghuni
4. Budget


Mas Raichan, ngajarin cara cerdas pilih rumah
Eh, apa ga kebalik ya?? Buat sobat misqueen seperti Saya, budget biasanya menjadi pertimbangan utama dalam merencanakan pembelian sesuatu. Apalagi rumah yang jelas membutuhkan nominal rupiah yang tak sedikit.

Ternyataaa.. mindsetnya memang harus dibalik guys.. Biar bisa jadi horang kayaaah .
Jadi, pilihlah sedari awal daerah yang kira-kira nantinya akan jadi kawasan strategis dan ramai, sehingga  berpeluang dijadikan tempat usaha dan tentunya nilai invertasi naik.

Selanjutnya pilih membeli dari pengembang yang memiliki track record baik. Bisa dilihat dari proyek sebelumnya, apakah lancar dan bisa selesai tepat waktu sesuai yang dijanjikan pada pembeli.

Setelah mendapatkannya, apapun kebutuhan kita, bisa dikomunikasikan kepada pengembang. Misalnya apakah kita mau memilih type apa dan rancang bangunnya yang bagaimana.  Masalah budget jelas menyesuaikan ya hoahahaa..

Keempat langkah tersebut paling tepat penerapannya dengan memilih hunian di Nuvasa Bay. Berhubung seeing is believing, maka kami diajak langsung meninjau ke lokasi pembangunan The Nove Residence, Kalani Tower beserta workshopnya! Keren

Naek buggy gaeess..
nuvasa bay
Tower Kalani yang InsyaAllah akan serah terima tepat waktu 

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba live tweet dan instagram berhadiah voucher belanja ratusan ribu rupiah. Meskipun saya masih kurang beruntung, setidaknya ilmu Saya pun bertambah lagi :



Tak terasa, hingga akhir acara, hati saya rasanya hangat. Sampai jumpa lagi teman-teman BK!



Yang masih pengen tahu info tentang Nuvasa Bay, lebih lanjut langsung kontak ke :

✌JAKARTA OFFICE
Sinar Mas Land Plaza, BSD City
Jalan Grand Boulevard
BSD Green Office Park
Tangerang – Banten, Indonesia 15345
+62 21 5036 8368 (ext. 13106)

✌BATAM OFFICE
Nuvasa Bay, Seaside Lounge
Jalan Hang Lekiu
Nongsa – Batam, Indonesia 29465
(+62 778) 761199





Sumber :