Setelah beberapa kali memakai produk dari Clinelle, senang sekali ternyata aku maih diberi kesempatan untuk mencoba produk baru mereka. Seminggu lalu , aku dikirimin beberapa produk Clinelle oleh Clozette Indonesia yang terdiri dari WhitenUp Brightening Cleanser, Clinelle Peeling Pad and Refining Mask dengan berbagai varian, dan Clinelle Pure Swiss Hydracalm Cream.

Sebelumnya, aku sudah pernah memakai si cleanser nya dan habis bersih se-tube. Jadi anggap saja ini adalah tube kedua aku. Untuk PureSwiss Hydracalm, sebelumnya aku pernah mencoba yang Sleeping Mask nya, dan se-soothing itu memang di kulit. Senang sekali skearang bisa mencoba cream dari seri ini. namun dari semua yang pernah aku coba, yang paling baru adalah Clinelle Peeling Pad and Refining Mask. Menurutku sih ini sangat menarik dan praktis dan belum pernah aku temui sebelumnya. Without further ado, aku akan bahas satu – persatu ya.

STEP 1 : CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING CLEANSER

Packagingnya berupa squeeze-tube berwarna ungu, dengan tutup flip-top putih transparent. Penjelasan sudah cukup informative terletak di badan tube. Memang untuk seri WhitenUp ini semua kemasannya bernuansa dominan ungu dan putih.

Face wash dari seri ini, teksturnya masih sama dengan yang tahun lalu pernah aku coba dan habiskan, yaitu berupa clear-gel dan tidak terlalu foam-y. Aku cocok dengan si cleanser ini karena tidak membuat wajahku semakin kering.

Jadi setelah cuci muka, wajah tidak ada sensasi ketarik kering gitu. Dia masih tetap menjaga moisture kulit.Untuk pemakaian, aku lebih nyaman memakai produk ini sebagai morning cleanser. Alasannya simple; karena dia lembut. Dan wajah sehabis bangun tidur kan gak kotor banget, jadi termasuk jenis cleanser yang ringan.

STEP 2 : CLINELLE PEELING PAD DAN REFINING MASK

Produk ini merupakan keluaran terbaru dari Clinelle. Jadi konsepnya , dia adalah 2 in 1 produk dalam satu sachet yang isinya terbagi menjadi 2 bagian; Peeling pad dan Sheet mask. Hmmm, unik ya! Dengan kemasannya yang berupa sachet ini membuat produk ini mudah dibawa-bawa. Tinggal diselipin aja beres & tidak makan tempat.

Menariknya lagi Clinelle Peeling Pad and Refining Mask ini memiliki beberapa varian yang disesuaikan dengan skin-concern kita, sebagai berikut :

  • Clinelle Peeling Pad and Refining Mask Hydrating : Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit, Lavender Oil untuk menenangkan kulit sensitif.
  • Clinelle Peeling Pad and Refining Mask Purifying : Mengandung Tea Tree Oil yang mampu mengurangi blackhead & Blueberry Fruit Extract.
  • Clinelle Peeling Pad and Refining Mask Lifting & Firming : mengandung Adenosine yang membantu meningkatkan jumlah collagen, Lemon Peel Oil membuat kulit halus dan lembut
  • Clinelle Peeling Pad and Refining Mask Whitening : mengandung Niacinamide, Alba Bark extract, Orange flower Oil , dan Grapefruir Peel Oil.

Cara Pemakaian :

Langkah 1
Kalian exfoliasi wajah terlebih dahulu menggunakan Peeling Pad dengan bagian yang soft , gosok dengan circular motion area wajah dan leher.
Kemudian , balik si ‘pad’ dan gunakan sisi embossed untuk membersihkan pori-pori terutana daerah T-Zone.
Lalu bilas wajah dengan bersih.

Langkah 2
Setelah penggunaan Peeling Pad, lalu lanjutkan dengan toner,
Lalu apply sheet mask dan tunggu hingga 15-20 menit.
Jika sudah, pat gently sisa essence di wajah agar terserap dengan sempurna.
Kemudian lanjutkan dengan pemakaian Clinelle Moisturizer.
Untuk moisturizer yang aku gunakan adalah Clinelle PureSwiss HydraCalm Cream.Produk ini terkemas dalam box berwarna biru muda dengan penjelasan yang sudah informative pada dus. Kemasan cream nya pun berupa tub berwarna sama dengan dus dan tutup putar silver . Kemasan jar nya kokoh dan terbuat dari kaca tebal. Gak akan pecah kecuali memang sengaja kamu banting wkwk.

Teksturnya berupa gel-cream ringan yang tidak lengket dan easily spread on to the skin. Aku merasa sedikit silicone-y tapi itu yang aku suka karena bisa melapisi kulit dan sealing all the moisture underneath. Cocok banget dipakai malam dan untuk kulit kering kayak aku.


Overall, aku cocok dengan produk-produk Clinelle. Formulanya lembut dan tidak menyebabkan breakouts kulitku. Kebetulan aku sudah beberapa kali memakai produk dari mereka dan semuanya kupakai sampai habis. It does what it claims well (at least on my skin).

Thank you again Clozette Indonesia for the opportunity!