Pernah ada kendala gak pake eyeliner kuas atau celup gitu? Akhir-akhir ini aku mulai mengalami kendala pas pake eyeliner model kuas gitu karena gabisa dibawa buru-buru pakenya. Akhirnya aku mulai cari-cari alternarif eyeliner dari merk lokal dan kualitasnya bagus. Waktu itu aku bingung antara Purbasari atau Viva. Lalu aku coba cari review-nya di FD ternyata yang Viva Queen Perfect Art Eyeliner Pen ini produk bari dan waktu itu baru ada 2 orang aja yang review dan bilang kalau hasil akhirnya matte! Iya matte gengs. Jarang banget kan eyeliner lokal yang matte. Ternyata produk viva queen ini belum lama dirilis lohh pantes aja reviewnya masih dikit hehehe. Sebelumnya aku gatau kalau Viva punya produk eyeliner, makanya makin penasaran deh buat nyobain produknya.
Lalu gimana nih soal performa eyeliner viva ini yang murisdah ini?? Lets move to the review~

PACKAGING
Kemasannya menurutku niat banget ya, ada box-nya. Surprisingly dalam kemasannya ditambahin segel plastik seal saat keadaan masih baru, jadi produknya dijamin aman dari tangan-tangan nakal.



Box-nya bertekstur matte sedangkan pen eyelinernya glossy namun antara aplikator dan tutupnya ada semacam material karet dengan finish fake leather gitu. Keren kan. Biar makin kelihatan fancy, tulisan di kemasannya pake tinta emas.




Berbicara soal aplikator, menurutku ini adalah aplikator eyeliner pen ternyaman yang pernah aku coba! Dia semacam spons bukan kuas berbulu/berserat gitu jadi gampang dipake walau agak ditekan. Terus yang paling kusuka tip aplikatornya yang runcing bin tipis jadi gampang banget bikin garis eyeliner setipis yang kita mau. Beda sama eyeliner pen wardah yang ada gedek tip aplikatornya.



CLAIMS & INGREDIENTS
Pada box-nya memang tidak dijelaskan klaim produknya seperti apa, tapi melalui beberapa point pada bagian depan box-nya disebutkan bahwa eyeliner ini : Skinny tip, precision, easy to use, intense ink dan long lasting

INGREDIENTS

Ingin menggambar garis mata yang tegas, presisi dan mudah?
VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen solusinya. Bentuk kemasan dan aplikator yang menyerupai pena membuat produk ini mudah digunakan. Cukup dengan sekali gores, VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen ini mampu menghasilkan warna hitam yang intens.
Dengan ujung skinny tip yang lembut memudahkan untuk melukis garis mata yang presisi.
Beragam tampilan bisa didapatkan, mulai dari tampilan natural menggunakan tight liner hingga tampilan bold menggunakan winged liner.
Formulanya yang cepat kering membuat Anda tidak butuh waktu lama untuk bertata rias. Eyeliner ini bersifat long lastingsehingga dapat bertahan lama pada tata rias Anda. So, for perfect eyes, use VIVA QUEEN Perfect Art Eyeliner Pen.
Cara Penggunaan :
Ulaskan eyeliner pada garis mata atau kelopak mata sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Untuk membersihkan, gunakan Viva Queen Perfect Cleanse Make Up Remover.
Tersedia Kemasan : 1.2 mL

SWATCHES & PERFORMANCE
Warnanya sendiri cukup intense, awal diaplikasikan dia agak shiny, tapi setelah beberapa detik hasil akhirnya berubah jadi matte! Tjakep bener. Aku langsung suka. Dia gampang di build up/dipertebal warnanya asalkan pastikan tinta eyelinernya udah kering sebelum kamu timpa lagi. Dia emang agak kurang cepet mengering jadi butuh 2 menitan lah nyampe dia beneran kering.


Eyeliner ini meng-klaim long lasting, baik kita anggap aja secara implisif kalau eyeliner ini "waterproof dan smudgeproof". Pas aku cobain test guyur pake air, eyeliner ini masih aman, gak ada tanda tanda geser. Nah pas aku coba gosok, eyelinernya ambyar! Itu berlaku ketika aku baru mengaplikasikan eyeliner ini setelah beberapa menit. Namun sisa dari eyeliner yang ambyar susah banget hilangnya padahal udah aku bawa mandi tak gosokin pake spons masih ada sisanya. Jadi kesimpulannya eyeliner ini bisalah masuk kategori longlasting selama gak digosok dalam keadaan basah.
Tapi eyeliner ini beneran awet pas aku pake selama gak aku gosok dalam keadaan kena air.



Difoto ini aku pake eyeliner viva queen perfect eyeliner pen, dengan model tight liner alias eyeliner tipis gitu gaissss. Karena aku lagi sukanya eyeliner-an tipis gitu  hehe dan ini cocok banget buat bikin eyeliner tipis apalagi tebel bisa banget dikondisikan sesuai dengan keinginan kita.

OVERALL REVIEW
Dengan harga IDR 49.500 tentu jelas aku sangat puas dengan produk ini. Beneran worthed antara harga dan performa produknya. Walaupun dari segi ketahanan gak smudgeproof but overall aku puas banget sih. Kalau habis pasti aku akan beli lagi!! Oh iya aku belinya via online di shopee soalnya kalo di toko aku belum nemu mungkin karena produknya baru aja dirilis jadi distribusinya masih belum rata. Ok gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review~


Uli.,