Hola, Dreamers! Bagi kalian yang belum tau, proses exfoliating untuk mengangkat sel kulit mati di wajah itu penting banget lho. Salah satu manfaatnya adalah supaya wajah nggak kusam. Nah, Clozette Indonesia ngirimin aku produk baru dari salah satu brand skincare favorit aku, Clinelle. Clinelle baru aja ngeluarin produk baru, yaitu Clinelle Peeling Pad. Selain produk terbaru mereka, aku juga dikirimin Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser dan Clinelle Pureswiss Hydracalm Cream, yang sebenernya adalah produk favorit aku juga ;)

Clinelle WhitenUp Cleanser
Aku selalu memulai skincare routine aku dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Sebelumnya aku udah pernah pakai cleanser ini sih, kalau mau kalian bisa baca review rangkaiannya juga di sini. Clinelle WhitenUp Cleanser ini teksturnya seperti gel bening agak keruh dan kalau dipakai tuh nggak menghasilkan busa yang terlalu banyak. Makanya setelah cuci muka pun nggak ada rasa keset atau ketarik gitu. Produk ini fragrance free ya, cuma emang rangkaian WhitenUp ini baunya agak strong agak-agak herbal gitu.
Gel pembersih ini secara efektif membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembabkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit lebih baik.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask
Two is sure better than one, produk baru Clinelle ini memungkinkan aku untuk melakukan eksfoliasi dengan peeling pad dan menggunakan refining mask setelahnya dalam 1 produk. Seperti produk-produk Clinelle lainnya, Peeling Pad dan Refining Mask ini juga udah dermatologically tested. Produknya diformulasikan dan diproduksi dengan teknologi terbaru dari Korea serta mengandung bahan-bahan alami yang tidak berbahaya untuk kulit.
Clinelle Peeling Pad mengandung ekstrak pepaya yang cocok untuk semua jenis kulit. Pepaya diperkaya dengan enzim Papain yang bisa membantu proses regenerasi kulit dan juga meng-exfoliate kulit secara natural sehingga terlihat lebih halus dan cerah.

Clinelle Peeling Pad and Refining Mask ini ada 4 varian yang bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit kalian:
Refining Mask Hydrating
Varian yang ini cocok banget buat yang kulitnya lagi kering atau dehidrasi karena dia itu Hydration Intense, memberikan kelembaban, melembutkan, dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Refining Mask Hydrating ini mengandung:
- Hyaluronic Acid: menjaga kelembaban dan hidrasi kulit
- Trehasole: mengikat air dan mempertahankan kelembaban kulit
- Lavender Oil: menenangkan kulit sensitif dan kering
- Olive Fruit Oil: menstimulasi sel dan mengembalikan kulit jadi lebih kencang, halus, dan sehat.

Refining Mask Purifying
Varian purifying ini bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat dan mengangkat komedo serta menenangkan dan menyejukkan kulit wajah. Kandungan di dalamnya antara lain:
- Tea Tree Oil: membantu mengurangi blackhead, whitehead, jerawat, dan noda, membantu menyejukkan dan menenangkan kulit sensitif yang berjerawat
- Lemon Peel Oil: membuat kulit halus dan lembut
- Blueberry Fruit Extract: membuat tampilan kulit lebih rata/ halus

Refining Mask Whitening
Sesuai namanya, varian whitening ini dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi pigmentasi. Kandungan di dalamnya adalah:
- Niacinamide: melawan radikal bebas dan hiperpigmentasi
- Morus Alba Bark Extract: mencerahkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin
- Orange Flower Oil: kulit lembab, halus, dan kenyal
- Grapefruit Peel Oil: menjaga kekenyalan kulit dan membuat kulit lebih lembut

Refining Mask Lift & Firming
Terakhir, mereka punya varian Lift and Firming, yang membantu mengangkat dan mengencangkan kulit wajah, mengurangi kerutan dan garis halus, serta 2x melembabkan. Mengandung bahan-bahan yang tentunya bagus untuk meremajakan kulit:
- Collagen: membantu menjaga kekencangan kulit sehingga terlihat lebih muda dan sehat
- Elastin: memperkuat ikatan antara collagen untuk memberikan kekencangan dan elastisitas kulit
- Adenosine: membantu meningkatkan jumlah collagen dan elastin
- Lemon Peel Oil: membuat kulit halus dan lembut
- Thyme Oil: meningkatkan aliran darah sehingga kulit lebih bersinar dan muda

Step 1: Peeling Pad
Peeling pad ini punya 2 sisi, yang putih itu soft cotton gitu dan dipakai untuk seluruh area wajah, sedangkan yang warna biru itu texture cotton digunakan untuk T-zone. Walaupun bertekstur tapi nggak kasar dan masih aman untuk wajah sensitif kok.

Cara pakai:
1. Gunakan Clinelle Peeling Pad setelah mencuci wajah, masukkan 3 jari ke dalam Pad kemudian gosok wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar menggunakan area Pad yang lembut (warna putih).
2. Balikkan Pad dan gunakan bagian biru unruk area T-zone.
3. Bilas wajah dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan rangkaian Clinelle lainnya.

Saat dipakai, cottonnya halus banget jadi nggak bikin wajah perih. Dia juga nggak ada bau yang mengganggu, wanginya lumayan calming sih buat aku. Setelah bilas, aku amazed karena wajah benar-benar terasa bersihnya, rasanya sel-sel kulit matinya beneran terangkat. Kulit jadi bersih, halus, dan cerah. As expected sih dari produk Clinelle ;))

Step 2: Refining Mask
Selanjutnya lanjut ke step 2, yaitu penggunaan refining mask. Sebelumnya aku pakai toner dulu, baru aku pakai maskernya. Masker ini menggunakan bahan Tencel fabric yang eco friendly dan aman untuk kulit sensitif. Selain itu juga anti bacterial, menyerap moisture dengan lebih baik, dan terasa lembut dan ringan di wajah.

Cara pakai:
1. Setelah  bilas, pakai toner dan aplikasikan masker. Sesuaikan posisi masker dengan mata, hidung, dan mulut.
2. Diamkan masker sekitar 15-20 menit (kalau aku 20 menit).
3. Tepuk sisa esens pada kulit supaya meresap, nggak perlu dibilas.
4. Lanjutkan dengan rangkaian Clinelle lainnya.
Maskernya emang terasa sangat lembut saat diaplikasikan ke wajah, dan wanginya juga mirip sama rangkaian Purifying Clinelle, calming dan nggak mengganggu sama sekali. Setelah 20 menit, aku ngerasa kulit aku jadi lebih lembab, plump, halus, dan pastinya glowing! Sungguh aku selalu suka produk Clinelle dan produk terbarunya ini pun nggak terkecuali :') It's really recommended. Harganya mungkin nggak murah, which is IDR 49.000, tapi beneran worth it sih. Masalahnya, dia legit ngangkat sel kulit mati gitu lho.

Clinelle PureSWISS HydraCalm Cream
Ini merupakan jar kedua aku, lho. Sebelum dikirimin aku udah pernah beli dan cobain sendiri, hehe. Cream ini memberikan hidrasi tinggi dan mengembalikan kelembaban kulit untuk hidrasi yang lama. Dia ini cream yang non-greasy dan light weight banget, dikemas dalam jar kaca gitu warna biru bening.
Teksturnya milky dan sangat ringan, hampir seperti gel. Wanginya itu kalau menurut aku seperti barley mint (?), pokoknya wangi yang aku suka banget deh. Saat diaplikasikan di wajah dia cepat meresap, nggak lengket sama sekali walaupun dipakai siang-siang, makanya aku suka banget. Setelah pakai ini pun, kulit rasanya jadi halus kenyal banget, melembabkan tapi nggak bikin greasy. Oke banget buat kulitku yang kering.
Overall, aku suka banget sama produk #2isBetterThan1 dari Clinelle yang bisa merawat kulit dengan efektif ini. Cocok banget untuk dipakai saat mau me-time/ pampering time, di malam hari setelah lelah beraktivitas atau saat weekend nggak ngapa-ngapain di rumah. Nggak perlu dipakai setiap hari sih ini, aku sih pakainya saat wajah terasa kusam atau saat besoknya ada event aja biar wajahnya lebih bersih dan segar :D Sekarang udah tersedia eksklusif di Guardian dan lagi ada diskon 20% lho selama periode promosi masih berlangsung. Buruan cus ke Guardian, beli, dan cobain sendiri!