Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatuh, sekarang aku lagi kegandrungan sama produk2 skin care, karena setelah kurang lebih 7 bulan setelah melahirkan aku mulai merasakan ada kerutan halus di forehead aku, dan ngerasa kalo ini ga bisa didiemin begitu aja, aku gamau kerutan halus ini jadi totally real "garis-garis tanda penuaan dini".
Memang ritme hidup setelah mempunyai baby sangatlah berbeda dengan saat masih lajang dahulu, terutama dalam kualitas tidur di malam hari.
Kondisi aku sekarang, mempunyai bayi yang sumber susu satu2nya adalah ASI, dengan konsekuensi hingga saat ini ritme tidur malamku masih berantakan. Dan berdampak pada kondisi "ke se ha tan" kulitku.
So merawat kulit IT'S A MUST. Walau aku tau ini adalah sebuah kewajiban, tapi aku baru tersadar dan tergerak untuk merawat kulitku baru 7 bulan setelah melahirkan, wkwkw lagilagi #nyonyamalas
Nah aku memutuskan untuk mencoba2 skincare produk korea, yang kiranya lagi hits, dan punya good review. Karna so far aku masih belum menemukan skin care yang cocok banget di kulitku.
Produk2 skincare ini harganya lumayan banget menguras kantong kalau kita beli "real pack" nya, setengah jutaan rata2 harganya, kalo masih dalam tahap coba2 kaya aku, kayanya bukan sebuah pilihan baik untuk langsung membeli real packnya.
So aku memutuskan membeli beberapa trial pack ~
salah satunya adalah


"LANEIGE : WATER BANK ESSENCE"
 Esensi pelembap yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sampai 24 jam sambil meningkatkan tekstur kulit
~
Esensi khas Laneige membangunkan bahan-bahan pelembap alami di dalam kulit untuk mendapatkan 24 jam kelembaban dan meningkatkan tekstur kulit; dicintai oleh para perempuan di seluruh Asia.
~
Mengandung Hydro Ion Mineral Water yang meresap jauh ke dalam kulit, menghidrasi kulit kering dan memperbaiki kerusakan kulit.

- Mengandung ekstrak tillandsia yang kaya akan betaine, bahan pelembap alami yang mempertahankan keseimbangan kelembaban optimum pada kulit.

- Ekstrak biji kuinoa dan mineral ion yang menghambur setelah terkena kulit memberikan kelembaban langsung untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

 CARA PENGGUNAAN
diaplikasikan di pipi, dagu, dan dahi

INGREDIENTS

Hydro Ion Mineral Water
Air terionisasi yang terbuat dari enam mineral yang mengontrol konten kelembaban pada kulit membantu meresapkan  kelembaban jauh ke dalam kulit.
Ekstrak kuinoa
Kuinoa telah menjadi sumber makanan manusia selama tujuh ribu tahun ini. Kuinoa juga diketahui melindungi kulit dari kerusakan dan melembapkan kulit.
Minyak zaitun alami
Minyak nabati diserap dengan cepat, memberi kulit tekstur halus sambil melembapkan.
Ekstrak tillandsia ionantha
Tillandsia ionantha kaya akan betaine yang menjaga kulit tetap lembap.

 BAHAN
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Dimethicone, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Tribehenin, Cyclohexasiloxane, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Ascorbyl Glucoside, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Tillandsia Usneoides Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract, Dimethiconol, Betaine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Palmitate, Carrageenan, Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, PCA Dimethicone, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance

HARGA REAL PACK
445.000 

TEKSTUR
Seperti lotion bening, berwarna putih namun tidak lengket ringan, harumnya juga sangat lembut.

FAKTA 
Kemasan trial yang aku punya bisa dipakai sampe dengan 4 kali penggunaan, aku pakai sehabis mandi, dan membersihkan muka, di pagi dan malam hari.
Saat aku terbangun dipagi hari aku rasakan muka aku lembab, namun ga sampe kenyal-kenyal gimana gitu, ya sebatas ga kering.
Jadi untuk jadi skincare keseharianku aku rasa nope deh, karna hanya sebatas memberi efek lembab aja, dan kerutan itu masih ada huaaaa
dan di kulit aku harus pake lumayan banyak baru deh kerasa nampol meresap, tapi kesannya jadi kaya berminyak banget kalo bangun dipagi hari, 
tapi kalo untuk perawatan sekali-kali aja ya sometimes, kalo kulit kita lagi kering, ini sih recommended, jadi mending nyetok trial pack aja kalo saran aku, dibanding harus beli real packnya.
Karena emang kadang-kadang aku juga ngerasa kulitku tiba2 kering, apalagi bekerja di ruangan AC tiap hari, nah dalam kondisi seperti ini water bank essence ini sangat  berguna.

KESIMPULAN
Produk ini sangat berguna untuk melembabkan kulit yang kering, tapi tidak untuk kulit yang sangat kering. Kalau di aku hanya sebatas lembab tidak mengeyalkan dll.