Diet rendah karbohidrat banyak sekali digemari untuk tips menurunkan berat badan, dan perlu di ingat juga bahwa gula darah harus tetap seimbang dan menurunkan kadar lemak trigliserida dalam darah. Untuk menjalankan diet rendah karbohidrat Anda perlu memperhatikan asupan makanan sehari-hari Anda.

Walaupun buah dan sayur merupakan makanan terjamin sehat akan tetapi ada beberapa yang harus Anda kurangi dalam diet rendah karbohidrat. Untuk mengetahui apa saja asupan buah dan sayur yang tinggi karbohidrat sehingga dapat menggagalkan diet Anda ialah;

1 . Buah-buahan kering
Buah-buahan kering ialah seperti kismis yang dimana buah tersebut mengandung 110 gram karbohidrat dalam 1 cangkir kismis. Terkadang buah kering juga suka dapat ditambahkan gula selama proses pembuatan yang meningkatkan jumlah karbohidrat didalamnya. Sebaiknya Anda membatasi buah-buahan kering agar tidak terjadi kegagalan dalam menurunkan berat badan.

2. Mangga
Mangga merupakan buah yang banyak digemari banyak orang dari mulai anak kecil hingga dewasa. Mangga buah tropis yang mengandung gula alami cukup tinggi. Gula juga merupakan salah satu karbohidrat yang dipecah menjadi gula darah. Asupan ini perlu kalian kurangi dalam melakukan diet rendah karbohidrat.

3. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang banyak juga manfaatnya serta memiliki banyak vitamin dan mineral. Akan tetapi pisang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga bagi kalian yang sedang melakukan diet rendah karbohidrat sebaiknya mengurangi asupan buah pisang.

4. Apel
Buah apel juga merupakan buah yang banyak sekali manfaat nya dan mengandung senyawa antioksidan yang dimana dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Akan tetapi kandungan karbohidrat yang ada pada buah apel 25 gram sehingga Anda yang sedang melakukan diet rendah karbohidrat tidak bisa mengonsumsinya berlebihan.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id