Sekarang banyak sekali peminat dari semir rambut atau mewarnai rambut. Warna rambut yang diminati tentunya warna rambut trend, seperti coklat, merah atau bahkan purple brown hair color. Nah aku sendiri adalah orang yang suka banget mewarnai rambut, tapi kali ini aku ingin mencoba cat rambut loreal yaitu L'Oreal Paris Excellence Fashion. Warna cat rambut L’Oreal Paris Excellence Fashion ini fashionable banget dan tentunya menyesuaikan trend rambut saat ini. Oh ya, FYI produk ini adalah pewarna rambut nomor 1 di dunia loh ! Kamu penasaran ga hasilnya gimana ? Keep scrolling ya !



Mungkin banyak kalian yang takut untuk cat rambut sendiri karna kebanyakan pewarna rambut memberikan efek buruk terhadap rambut, seperti kering, bercabang, kusut, bahkan rusak dan sulit diatur. Tentunya kalian harus mencari brand yang kalian percaya untuk mahkota wanita ini bukan? hihi. Eitts, ternyata L'Oreal Paris Excellence ini beda loh dari brand lainnya, karna produk ini adalah "WORLD'S NO 1 HAIR COLOR", dengan Triple Care Protection yang menguatkan, dan melindungi rambut, serta membuat rambut jadi lebih berkilau.




Produk ini memiliki inovasi Hi-Shine Complex dengan formula tidak merusak rambut, memberikan nutrisi dan multi angle reflection. Selain itu produk ini memberikan warna yang intense dan tahan lama. Nah produk ini mengeluarkan 3 warna terbaru yang fashionable yaitu 6.34 Intense Golden Auburn, 6.13 Golden Nude Brown, dan P66 Intense Spicy Red. Kali ini aku akan mencoba 6.13 Golden Nude Brown yang cocok untuk skin tone orang Indonesia ^^ Kira-kira di dalam boxnya ada apa aja ya?



Jadi di dalam boxnya, kamu akan mendapatkan :
- The Protective Pre-Color Serum (Serum Perlindungan sebelum Perawatan)
- The Protective Creme Colorant (Krim Pewarna dan Pelindung)
- The Creme Developer (Krim Developer dan Sisir Aplikator)
- The Protective Conditioner (Kondisioner Pelindung)
- High Quality Gloves (Sarung Tangan)
- User's Guide (Tata Cara Pemakaian)

* Jepitannya punya aku ya dan ga ada di box lol *

 Ingredients :
» PROTECTIVE PRE-COLOR SERUM 12ML
AQUA / WATER , CETEARYL ALCOHOL , GLYCERIN , TRIDECETH-2 CARBOXAMIDE MEA , HYDROLYZED OATS , POLYQUATERNIUM-22 , CHLORHEXIDINE DIGLUCONATE , PENTASODIUM PENTETATE , 2-OLEAMIDO-1,3-OCTADECANEDIOL , CETEARETH-25 , CITRIC ACID , HEXADIMETHRINE CHLORIDE , PARFUM / FRAGRANCE 


» CREME DEVELOPER 72ML
AQUA / WATER , HYDROGEN PEROXIDE , CETEARYL ALCOHOL , SODIUM STANNATE , TRIDECETH-2 CARBOXAMIDE MEA , PENTASODIUM PENTETATE , PHOSPHORIC ACID , CETEARETH-25 , TETRASODIUM PYROPHOSPHATE , GLYCERIN 


» PROTECTIVE CREME COLORANT 48ML
AQUA / WATER , CETEARYL ALCOHOL , PROPYLENE GLYCOL , DECETH-3 , LAURETH-12 , AMMONIUM HYDROXIDE , OLETH-30 , HEXADIMETHRINE CHLORIDE , LAURIC ACID , GLYCOL DISTEARATE , POLYQUATERNIUM-22 , ETHANOLAMINE , SILICA DIMETHYL SILYLATE , CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE , p-AMINOPHENOL , 2-AMINO-3-HYDROXYPYRIDINE , m-AMINOPHENOL , 4-AMINO-2-HYDROXYTOLUENE , ASCORBIC ACID , SODIUM METABISULFITE , THIOGLYCERIN , TOLUENE-2,5-DIAMINE , 2-METHYL-5-HYDROXYETHYLAMINOPHENOL , DIMETHICONE , PENTASODIUM PENTETATE , PROLINE , CARBOMER, THREONINE , RESORCINOL , PARFUM / FRAGRANCE , INCLUDING / DONT (*) : LINALOOL, BUTYLPHENYL METHYLPROPIONAL 


» PROTECTIVE CONDITIONER 40ML
AQUA / WATER , CETEARYL ALCOHOL , GLYCERIN , BEHENTRIMONIUM CHLORIDE , AMODIMETHICONE , CETYL ESTERS , ISOPROPYL ALCOHOL , SODIUM PCA , HYDROXYPROPYLTRIMONIUM HYDROLYZED WHEAT PROTEIN , TRIDECETH-6 , CHLORHEXIDINE DIHYDROCHLORIDE , SOLUBLE COLLAGEN , PANTHENOL , CANDELILLA CERA / CANDELILLA WAX , 2-OLEAMIDO-1,3-OCTADECANEDIOL , CETRIMONIUM CHLORIDE ,



Awalnya aku sempat bingung sarung tangannya dimana, karna di box tertulis kalau ada sarung tangannya. Ternyata, sarung tangannya itu ada di dalam User's Guide nya hihi. Nah ini penting ya, jangan lupa untuk dibaca semua ketentuan dan step-stepnya. Tapi tenang, disini aku akan kasih tau step-stepnya hihi.

HOW TO USE :

Pertama-tama, jangan lupa tes alergi dulu selama 48 jam sebelum pewarnaan ya. Kalau tidak ada indikasi alergi, kamu bisa langsung mewarnai rambut ^^



Kemudian, jangan lupa gunakan sarung tangan terlebih dahulu agar tangan kita terlindungi, hihi. Kemudian siapkan dulu pewarnanya.


Masukkan krim pewarna (terdapat kandungan pelindung rambut) ke dalam botol krim developer yang ada di dalam box. Pastikan tutup developer sudah rapat ya sebelum dikocok, agar produknya ga tumpah hihi. Kemudian kocok berkali-kali hingga tercampur rata.


Step pertama adalah menggunakan Protective Pre-Color Serum sebelum melakukan pewarnaan rambut, agar rambut kita tetap terlindungi dan terjaga. Ini adalah proteksi pertama. Aplikasikan pre-serum pada rambut dan jangan dibilas ! Biarkan selama pewarnaan.



Setelah menggunakan Protective Pre-Color Serum, jangan lupa menggunakan handuk/plastik untuk melindungi baju dan leher. Aplikasikan pewarna secara merata pada rambut. Aku membagi 2 rambutku (atas dan bawah), ku jepit menggunakan jepitan. Kemudian aku mulai cat rambutku dari bagian bawah ke bagian atas. Setelah selesai, tunggu sekitar 30 menit ya ! Seperti yang aku bilang, Protective Creme Colorant memiliki kandungan untuk melindungi rambut, sehingga ini termasuk proteksi kedua.




Setelah menunggu selama 30 menit, bilas rambut hingga tidak mengeluarkan warna. Kemudian cuci bersih dan gunakan Protective Creme Conditioner yang berfungsi untuk melindungi rambut kita setelah pewarnaan. Ini adalah proteksi ketiga. Itulah kenapa produk L'Oreal Excellence ini memiliki Triple Care Formula, sehingga tidak akan membuat rambut kita rusak. Oh ya, conditioner ini cukup banyak, jadi kamu bisa simpan dan pakai hingga berkali-kali. Btw, aku suka banget conditionernya ! Bikin rambut jadi super lembut hihi.

Oke, sekarang mari cerita selama proses pewarnaan. Produk ini wanginya agak sedikit menyengat ya, dan sedikit menusuk ke hidung, jadi kadang aku suka pusing sendiri terus harus diam dulu sebentar baru lanjut lagi. Selama pewarnaan aku tidak merasa gatal atau merasakan sensasi aneh lain, biasa aja gitu, cuma memang wanginya aja hehe. But, wanginya masih cukup okay sih, ga terlalu mengganggu banget hehe.  Saat aku mewarnai rambut, aku tidak perlu minta bantuin orang lain karna emang cara pakainya praktis banget. Tinggal taroh produknya ke tangan dan ratakan pada rambut, atau tinggal sisir aja menggunakan aplikator hihi. Jadi produk ini cocok banget untuk kamu yang mau warnain rambut tapi gamau ribet. Oh ya 1 kotak ini sebenernya masih kelebihan banget di rambutku (tapi tetep aku pake semua), jadi kalau rambut kalian panjang dan tipis, 1 kotak cukup kok hihi. Nah, kira-kira hasilnya gimana ya ?


RESULTS


Kira-kira beginilah hasil setelah menggunakan pewarna rambut L’Oreal Paris Excellence Fashion 6.13 Golden Nude Brown. Rambutku aslinya berwarna reddish brown gitu karna terakhir memang aku cat warna pink hihi. Hasilnya keliatan banget kan kalau rambut aku jadi golden brown gitu ?  :D Tapi yang paling penting adalah RAMBUTKU TIDAK KERING SAMA SEKALI. Bahkan aku ngerasa seperti habis dari salon, super lembut dan tidak kaku. Mungkin karna formula Triple Care Protection ^^ Nah buat kalian yang pengen warnain rambut tapi takut kering, no more worry deh ya hihi. 

Pros :
+ Tidak bikin kering
+ Rambut jadi shiny
+ Hasil oke
+ Praktis
+ Isinya banyak

+ Triple Care Protection, tidak merusak rambut
+ Fashionable colors

Cons :
- Wanginya agak sedikit menyengat


Harga cat rambut L’Oreal Paris Excellence Fashion : IDR 123.000
Where to buy ? Drugstore, Dept. Store, Big Toko Kosmetik, E-Commerce (Bibli / Lazada)

More Info :

So, Let's #SwitchToExcellence !
Kira-kira kalian mau cat warna apa nih ? Tell me on the comment below ya !
Thanks for reading and see you on my next post.