Hai ! Kalian punya bulu mata yang super tipis dan pendek? Aku juga. Mau pakai maskara pun seakan percuma (nasib bulu mata pendek dan ga lentik). Mau extension ? Ribet, karna banyak larangannya hahaha. Nah tapi jangan khawatir karna sekarang ada serum bulu mata yang super affordable. Kali ini serumnya datang dari produk lokal lagi hahaha. Yep The Body Heart, produk lokal kecintaan ku. Aku udah cobain produk ini kurang lebih 1 bulan. Kalian penasaran ga gimana kemampuannya ? Just keep scrolling !



Jadi kemasan produk ini sama seperti serum bulu mata pada umumnya. Kemasannya botol dengan bahan seperti kaca beling gitu. Kacanya coklat bening dan kita masih bisa ngintip isi didalamnya meskipun sedikit terhalang sama stiker kemasan.



Stiker kemasannya memuat beberapa informasi, seperti nama produk, ingredients, isi produk, dan exp date. Produk ini berfungsi untuk menutrisi dan merangsang pertumbuhan bulu mata dan alis, membuat bulu mata menjadi lebih lentik alami dan alis menjadi lebih tebal dan hitam.


Ingredients :
Castor Oil, Sweet Almond Oil, Coconut Oil, Kukui Oil, Vit E

Aku gatau sebenernya Kukui Oil itu apa, ternyata minyak kemiri hahahhaa. Nah fungsinya minyak kemiri adalah dapat menebalkan rambut, serta menguatkan akar rambut / bulu sehingga dapat mencegah bulu mata rontok.


Nah balik lagi ke packaging, jadi botolnya itu ada pipetnya di bagian tutup. Selain itu, kamu juga akan mendapat free mascara wand untuk mengaplikasikan produk ke bulu matamu. Mascara wandnya cukup enak kok, ga terlalu kasar hehe.


Tekstur produknya seperti oil namun agak encer dan bewarna bening. Ga ada wangi apa-apa sih. Seperti oil  pada umumnya aja gitu hehe.


Cara pakai :
1. Gunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur.
2. Bersihkan area mata dari sisa riasan make up
3. Teteskan serum pada maskara wand
4. Sikatkan perlahan ke seluruh garis mata dan alis, diamkan semalaman
5. Bersihkan dengan air hangat / makeup remover di pagi hari.

Aku sendiri sebenernya coba produk ini hanya di bulu mata sih karna alis aku udah gamau aku tebelin lagi. So far so good sih, sekarang kalau pakai maskara bisa sedikit lebih terlihat, bulu mata juga jadi ga pernah copot lagi huehehe. Waktu itu aku pernah cobain serum bulu mata, eh perih banget di mata, tapi produk ini ga sama sekali hihi. Duh sampai bingung mau ngomong apa lagi, langsung liat before-after aja deh ya.


Sebenernya aku ga ngerasa bulu mata aku makin panjang, and it's true. Tapi selama 1 bulan pemakaian, aku ngerasa bulu mata aku makin tebal, YES TEBAL. Kalian bisa lihat ya di before-after kalau bulu mata aku lebih tebal dan lebat. Mungkin itulah yang bikin maskara aku seenggaknya sedikit lebih terlihat dan bulu mata ga gampang rontok.

Pros :
- Melebatkan bulu mata
- Bulu mata ga gampang rontok
- Tidak perih di mata
- Tidak lengket
- AFFORDABLE !

Cons :
- Tidak memanjangkan bulu mata

Harga : IDR 45.000

Rate : 4/5

More Info :

Thanks for reading and see you on my next post !