Bayi 0 – 6 bulan punya hak mendapatkan asi eksklusif dari seorang bunda. Setelah 6 bulan bayi akan diperkenalkan makanan selain asi, yaitu Makanan Pendamping Asi atau lebih dikenal dengan istilah MP-ASI. Makanan pendamping asi ini biasanya diberikan berdasarkan usia, semakin bertambahusianya, kekentalan buburnya juga berbeda.

Kecukupan gizi usia batita sangat penting, tetapi waktu bersama dengan si kecil juga penting, sebaiknya bonding time jangan sampai terhalang oleh cooking timenya bunda-bunda, karena sibuk di dapur mempersiapkan MPAsi.
Menjawab kegalauan bunda-bunda, NESTLE CERELAC meluncurkan produk baru bubur polos berbasis beras, CERELAC RISENUTRI. 31 Oktober 2019, berada di Mall Kota Kasablangka bertepatan dengan acara Mather and Baby Fair.

CERELAC RISENUTRI, makanan/ bubur Pendamping Asi (MP-ASI) bergizi, pasangan MPASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi, sangat penting untuk dukung tumbuh kembang yang optimal bagi si kecil.

Dalam sambutannya, Mr. Sachi Thomas (Direktur NESTLE INDONESIA), “Nestlé CERELAC menghadirkan inovasi terbaru yaitu CERELAC Risenutri, bubur MPASI untuk bayi berusia 6-24 bulan, yang difortifikasi dengan berbagai gizi termasuk zat besi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil guna mendukung tumbuh kembang yang optimal”.

Ketika bayi sudah mencapai 6 bulan, sangat membutuhkan asupan zat besi dari Makanan Pendamping ASI (MPASI). Zat besi merupakan salah satu zat gizi yang memiliki peranan sangat penting bagi tumbuh kembang bayi dan terpenuhi dari MPASI.
Faktanya, masih banyak anak di Indonesia yang masih kekurangan zat besi. Padahal kekurangan zat besi dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang si Kecil. Akibatnya tubuh akan lemas, mudah lelah, daya tahan tubuh menuruh, mudah terkena infeksi.
Selain untuk memenuhi Asupan Gizi Pemberian MPASI berguna juga untuk melatih perkembangan motorik, keterampilan mengunyah, dan kemampuan mengontrol lidah.

Profesor gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc mengatakan, “Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrient termasuk zat besi penting untuk si kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, namun saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini”.

Sementara, Category Marketing Manager Baby Food PT Nestlé Indonesia, Intan Nurmala Ekowati mengatakan, “Kami menghadirkan CERELAC Risenutri, bubur polos pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal, serta menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detil kebutuhan perkembangan si Kecil. Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral, dan mengandung kandungan zat besi yang tinggi, CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan Ibu memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih.”

Tidak ketinggalan sebagai Celebrity Mom, Sarwendah menceritakan kisahnya, “Ketika menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertama saya Thalia dulu, saya merasa kesulitan ketika memasak bubur. Kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan. CERELAC Risenutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep.”

TENTANG NESTLE’ CERELAC
Nestlé CERELAC adalah pendamping ASI (MP-ASI) yang percaya bahwa setiap anak berhak untuk tumbuh sehat. Perjalanan Nestlé CERELAC berawal lebih dari 150 tahun yang lalu ketika Henri Nestlé, pendiri perusahaan ini, menciptakan bubur bayi untuk menolong nyawa seorang anak tetangganya. Bubur bayi ini lah yang menjadi cikal bakal Nestlé CERELAC hari ini.

Sebagai merek terkemuka di Indonesia dan dunia, Nestlé CERELAC senantiasa bekerja sama dengan para ahli nutrisi di seluruh dunia untuk mengembangkan produk, serta melakukan edukasi pada para ibu dan tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

TENTANG NESTLE INDONESIA

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang melibatkan sekitar 5.000 karyawan di 23 lokasi di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura, dan Gurgaon.

Bunda tersayang, dengan adanya Cerelac Risenutri jangan samapi ya bonding timenya dengan si kecil berkurang, yuk pastikan stok Risenutri ada di dapur bunda-bunda ya. Selamat mencoba dan salam manis buat si kecil. 😍😍