Jeruk nipis merupakan buah yang sudah banyak sekali diproduksi oleh masyarakat karena dengan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Namun buah jeruk nipis yang mempunyai segudang manfaat ini dapat kalian gunakan untuk bahan diet, karena jeruk memiliki manfaat dalam hal tersebut.

Manfaat jeruk nipis untuk diet sudah dapat dipercaya karena sebagian orang dapat merasakan hasil yang positif dalam melakukan hal tersebut.

1 . Memaksimalkan pembakaran lemak
Kandungan yang ada pada jeruk nipis ialah antioksida, asam serat, dan vitamin C. Hal ini sangat menguntungkan bagi kalian yang mengonsumi jeruk nipis. Dengan kandungan jeruk nipis tadi sangat baik untuk pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh kita. Hal ini sudah dilakukan penelitian pada tahun 2005 yang dimana kandungan tersebut dapat membakar lemak hingga 30 persen dibandingkan dengan kalian berolahraga.

2. menunda rasa lapar
Kandungan jeruk nipis yang kaya akan serta larut air dapat memberikan hasil yang baik dimana seorang yang sedang melakukan program diet menjadi tidak mudah lapar dengan mengonsumsi buah jeruk nipis ini. Sesuai dengan yang penelitian berikan bahwa dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buah yang kaya akan serat dapat membantu Anda kenyang yang lebih lama.

3. Membantu melancarkan pencernaan
Pada masalah pencernaan kerap sekali menimpa siapa saja. Pasalnya mereka yang mengalami hal ini tidak dapat menjaga asupan yang mereka makan sehingga terjadi pada masalah pencernaan.

Namun jangan khawatir karena dengan buah jeruk nipis ini dapat membantu melancarkan nya kembali dengan kandungan senyawa flavonoid. Senyawa yang dimana memproduksi enzim dalam tubuh yang di perlukan makanan.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com