Berbicara tentang pembangunan sebuah rumah biasanya kita langsung terbersit dengan banyak hal besar dalam pembangunannya. Mulai dari desain rumah, budget keuangan, dekorasi di dalam rumah dan lain sebagainya. Hal inilah yang seringkali membuat kita melupakan beberapa elemen penting yang sebenarnya menentukan tampilan dan desain dari sebuah rumah itu sendiri.

Salah satunya adalah pemilihan model pintu untuk sebuah bangunan rumah, termasuk dengan rumah minimalis. Ya, pintu adalah elemen penting yang berperan sangat krusial. Bak sebuah wajah yang menentukan penampilan dari seseorang. Pemilihan pintu untuk sebuah hunian perlu diperhatikan dengan sangat baik. Pasalnya ada banyak model dan jenis pintu untuk dipasangkan di dalam rumah.

Kesalahan dalam pemilihan pintu rumah akan tentu mempengaruhi nilai estetik dari bangunan yang anda ciptakan. Oleh karenanya, anda setidaknya harus paham mengenai pilihan model pintu yang akan anda terapkan pada hunian anda yang kini tengah di bangun.

Inspirasi Model Pintu Minimalis Simple dan Estetik

Penasaran seperti apa saja inspirasi model pintu minimalis yang simple dan estetik? Dalam bahasan kali ini ada banyak model pintu yang akan dapat anda jadikan sebagai inspirasi dalam pemilihan model pintu rumah yang cantik dan punya nilai estetik yang besar.

Namun tentunya, nilai estetik saja pun tidak cukup anda perlu mencocokkan pemilihan model pintu dengan konsep rumah yang anda usung. Jangan sampai rumah dengan konsep minimalis dipasangi pintu bergaya klasik atau tradisional dengan ukiran-ukiran yang begitu rumit. Sebab pemilihan keliru ini akan mungkin membuat harmonisasi dekorasi pada bangunan rumah menjadi salah kaprah.

Model Pintu Minimalis Sederhana



Model pintu minimalis yang paling banyak digunakan adalah jenis yang biasa dimana bentuknya seperti pintu pada umumnya. Yang membedakan pemilihan jenis pintu ini biasanya terletak dari ukiran, warna atau handle pada pintu  yang beragam. Anda yang ingin menggunakan pintu model ini untuk desain rumah minimalis maka pilihan pintu semacam ini akan menjadi pilihan yang aman.

Model dari pintu yang tidak terlalu menonjol namun tetap terlihat menarik akan tentu lebih mudah untuk dipadukan dengan konsep rumah minimalis yang anda bangun. Pastikan pula anda memilih warna yang selaras dengan warna bangunan rumah anda agar kesan seragam bisa didapatkan.

Model Dua Pintu Minimalis



Pemilihan model pintu minimalis dengan dua pintu belakangan menjadi opsi model pintu yang banyak digunakan. Alasannya selain untuk mempercantik tampilan dari sebuah hunian, pun biasanya difungsikan untuk dinikmati manfaatnya. Rumah dengan ukuran yang luas biasanya memilih penggunaan pintu dua untuk menyesuaikan dengan luas ruangan agar terlihat lebih nyaman dan leluasa.

Handle pada pintu dua biasanya terdapat dua buah dengan salah satu bagian pintu yang punya lubang kunci namun keduanya sama-sama saling terhubung. Anda bisa memilih menggunakan model pintu ini untuk dipasang di rumah anda.

Model Pintu Minimalis Geser



Salah satu kelebihan menggunakan model pintu rumah minimalis geser adalah model pintu ini tidak membutuhkan luas yang terlalu besar untuk membuka tutup pintu. Jadi anda yang punya ukuran terbatas untuk luas rumah maka pemasangan model pintu semacam ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan.

Nilai estetika dan konsep rumah ala Jepang biasanya lebih memilih penggunaan pintu semacam ini. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda sendiri.