Ditengah maraknya pembangunan yang kian hari kian mengikis ketersediaan lahan hijau. Membuat kekhawatiran bumi menjadi gersang semakin hari semakin nyata. Gedung-gedung yang menjulang kokoh mencakar langit membuat pemandangan alam dan lahan pesawahan serta hutan habis ditebang demi bisa diciptakan hunian untuk tempat hidup manusia. Padahal, manusia sebenarnya hidup dari alam sebab dari sinilah sumber makanan dan kehidupan berasal.

Bayangkan tanpa adanya sumber kekayaan alam maka keseimbangan dalam hidup akan terganggu. Misalnya saja, kehadiran lahan hijau yang pada dasarnya punya fungsi untuk menyerap air dan menyimpan cadangannya air di dalam tanah. Selain itu, keberadaan lahan hijau pun akan baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa tanaman hijau punya kemampuan menyerap zat-zat dan polusi udara sehingga tidak sepenuhnya akan dihirup oleh tubuh manusia.

Nah, oleh karenanya menciptakan desain taman hijau di sekitaran pekarangan rumah akan penting untuk anda perhatikan. Karena tanpa disadari pembangunan taman minimalis yang didirikan dekat dengan rumah akan secara otomatis memberikan kesan yang lebih indah dan asri pada sebuah hunian.

Kreasi Desain Taman Minimalis Modern yang Kekinian

Anda yang ingin mendirikan taman minimalis modern disekitaran pekarangan rumah anda. Maka tak perlu khawatir di bawah ini adalah beberapa kreasi desain taman minimalis modern yang kekinian yang akan dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Seperti apa saja model dan ide desain taman minimalis tersebut? Mari kita simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Desain Taman Minimalis Sederhana



Desain pertama yang akan dapat anda jadikan sebagai inspirasi taman minimalis modern yang cantik namun tidak terlalu sulit untuk diaplikasikan adalah model taman minimalis sederhana. Kesederhanaan adalah hal yang akan senada dan harmonis dengan konsep rumah yang anda usung. Tak perlu banyak peralatan atau property yang anda pasang di dalam taman model ini.

Cukup menghamparkan rumput buatan di atas permukaan tanah dan memberikan beberapa tanaman yang mudah dirawat dijamin anda akan bisa mendirikan taman minimalis yang cantik dan elegan. Penambahan elemen lampu akan pula memberikan nilai estetika lebih terutama untuk tampilan taman pada saat malam hari.

Desain Taman Minimalis Mewah



Bagi anda yang punya lahan yang cukup untuk membangun taman minimalis di sekitaran pekarangan rumah maka kabar gembiranya adalah anda akan bisa memaksimalkan konsep apa saja yang ingin anda terapkan pad ataman minimalis anda. Mulai dari menerapkan unsur kolam ikan, merangkai  pot-pot cantik di dalam area taman dan lain sebagainya.

Mendirikan pagar cantik disekitaran taman pun menjadi ide yang akan tentu bisa terealisasi untuk anda. Taman-taman dari kayu atau dari material besi dengan pemberian warna-warna yang cantik akan bisa anda lakukan. Berikan pula tambahan lampu taman untuk membuat penampilan dari taman minimalis kali ini terlihat lebih indah dan enak di pandang.

Taman Minimalis Gantung



Ukuran yang terbatas pada luas rumah yang dimiliki bukanlah alasan untuk anda tidak bisa membangun taman impian anda disekitaran rumah. Dengan menerapkan konsep taman gantung, anda bisa memanfaatkan serambi depan rumah dengan menggantung beberapa tanaman dan menatanya dengan cantik. Dengan begini kesan hijau dan asri akan tentu anda rasakan pada hunian anda.

Jadi bagaimana? Apakah anda tertarik menerapkan taman minimalis untuk hunian anda? Pilihan taman di atas akan tentu bisa anda pertimbangkan.