Hai ! Welcome back to my dreamland.
Di postku kali ini, aku akan membahas skincare organik LOKAL yang aku gunakan belakangan ini. Yep, sekarang skincare lokal memang sangat berkembang, dan ternyata kualitasnya ga kalah loh sama brand luar negeri. Nah brand yang mau aku share hari ini memproduksi skincare dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan organik. Ada yang udah pernah dengar brand Skin Dewi sebelumnya ? Skin Dewi ini adalah brand lokal yang menurutku kualitasnya setara internasional. Nah kalian bisa konsultasi dulu loh sebelum membeli produknya, karna mereka akan memberikan produk yang sesuai dan cocok untuk kebutuhan kulitmu. Aku pun tentunya sudah konsul terlebih dahulu dan kemudian Skin Dewi merekomendasikanku untuk mencoba 2 produk yang cocok untuk kulit berminyak.

Oh ya, menurut Dewi Kauw selaku owner Skin Dewi mengatakan bahwa, "At Skin Dewi, we believe that giving our skin the best care it deserves is an act of self love" (Di Skin Dewi, kami percaya bahwa memberikan kulit kita perawatan terbaik sesuai kebutuhan adalah tindakan mencintai diri) Makin penasaran ga?


Sebelum ngintip apa produk di dalamnya, aku mau kasih tau kalau produk nya ada di dalam box kardus berwarna coklat dengan stiker bertuliskan Skin Dewi. Lucu banget kan? hihi.


Nah aku mendapatkan Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Temulawak Balancing Facial Emulsion, ternyata 2 produk ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Aku akan bahas satu per satu ya.


1. Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Mulai dari kemasan, produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini berbentuk tube kecil dengan warna putih tekstur doff. Kemasannya minimalis banget dan memberikan informasi penting pada kemasan. Produk ini adalah milk cleanser yang lembut dan dapat melarutkan kotoran penyumbat pori tanpa mengeringkan kulitmu. Dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak.


Ingredients:
Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) WaterRicinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed OilGlycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri ExtractSalvia Sclarea (Clary) OilBenzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. 
*from natural essential oils. 
bold = bahan organik

Produk ini mengandung Witch Hazel Water yang berfungsi untuk mengurangi penampakan pori-pori, anti inflamasi, mengatur produksi minyak / sebum, menyembuhkan dan menyeimbangkan pH kulit. Produk ini juga mengandung Jojoba Oil yang menyerupai minyak alami kulit, non-comedogenic, sangat melembapkan serta ringan. Hazelnut Cleansing Milk ini juga tentunya mengandung Hazelnut Oil ya, apa sih fungsinya? Hazelnut Oil adalah astrigen alami, bahan ini juga berfungsi untuk mengurangi penampakan pori-pori, menenangkan kelenjar minyak aktif, serta anti-oksidan.

How to Use :
Basahi wajah, taruh produk sebesar koin pada tangan, kemudian ratakan dan pijat lembut wajah. Basuh dengan air. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion.




Kalian bisa lihat exp datenya di bagian bawah kemasan ya :) Namun produk ini baik digunakan 8 BULAN SETELAH DIBUKA (ada lambangnya di bagian belakang kemasan, namun sangat kecil hehe). Produk ini flip tube ya, lobangnya juga kecil, jadi bisa dikira-kira mau ngeluarin produknya seberapa banyak tanpa takut kebanyakan, hhe.



Produk ini teksturnya seperti milk cleanser pada umumnya, mudah dibaurkan pada kulit dan sangat lembut. Saat diaplikasikan di wajah, kamu akan merasakan sensasi adem dan dingin pada wajah, which is sensasi yang sangat nyaman hehe.

Oke, aku selama beberapa  minggu menggunakan produk ini tanpa lihat keterangan cara pakai (maafkan) hahaha, aku pakai dengan cara menggunakan milk cleanser pada umumnya, yaitu dengan membaurkan produk ke seluruh wajah dan ku bersihkan dengan kapas yang basah. Nah setelah sadar kalau ternyata caranya adalah dibasuh seperti menggunakan sabun cuci muka, akhirnya ku tobat haha. Selama pemakaian hal yang aku rasakan adalah sensasi dingin (seperti mint) pada wajah, yang membuat kulit jadi terasa lebih fresh. Produk ini sangat mudah dibersihkan dan tidak berbusa, saat dibilas, kamu akan merasa kalau kulit jadi lebih lembab dan bersih. Selain itu, hal yang paling bikin aku takjub adalah masalah pori-pori. Pori-pori aku nyaris tidak terlihat saat aku menggunakan produk ini, (ini aku beneran, ga bohong), jadi kalau kamu punya masalah pori-pori yang terlihat besar, you should try this one !

Kalau tanpa make up aku biasanya menggunakan produk ini aja untuk menghilangkan debu yang menempel, kalau menggunakan make up, aku pakai micellar water atau make up remover dulu ^^ Overall, aku suka banget sama produk ini, terutama untuk pori-pori hihi.

Pros :
+ Kemasan cukup kuat dan minimalis
+ Mudah dibawa-bawa
+ Membuat kulit jadi lebih lembab
+ Soapless
+ Membuat pori-pori tidak terlihat (beneran ! ku suka banget efek yang ini)
+ Adem di kulit

Cons :
- Perlu berkali-kali agar lebih bersih
- a lil' bit pricey (tapi harga emang gabisa boong sih)

Harga : IDR 285.000 / 50 g

2. Temulawak Balancing Facial Emulsion


Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini terbuat dari plastik berwarna putih. Desainnya mirip dengan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang cukup minimalis. Pada bagian depan kemasan tertulis bahwa produk ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit berminyak.


Ingredients:
Antemis Nobilis Flower Water, Hamamelis Virginiana Water, Glycerine, Aqua, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-caprylate/caprate, Calophyllum Inophyllum (Tamanu) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, D-Alpha Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Benzyl Alcohol, Allantoin, Niacinamide, Scleroglucan, Bisabolol, Arginine, Curcuma Longa Root CO2 Extract, Curcuma Zanthorrhiza Root CO2 Extract, Epilobium fleischeri Extract,  Glycyrrhiza Glabra (LicoriceExtract, Rosa Canina fruit CO2 Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Glycine Soja Oil, Boswellia Carterii Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract , Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea Oil, Salicylic Acid, Sorbic Acid, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. *Citronellol, *limonene, *linalool, 
*from natural essential oil
Bold = organic ingredients

Produk ini mengandung Tamanu Oil yang berfungsi untuk meningkatkan regenerasi kulit yang kuat untuk memudarkan bekas luka dan dark spot, antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi. Temulawak CO2 Extract yang berasal dari Indonesia, berfungsi untuk menyembuhkan luka, dan perbaikan jaringan, serta anti oksidan dan anti inflamasi. Produk ini juga mengandung Turmeric CO2 Extract, Rosehip CO2 Extract serta Green Tea Extract yang mengandung banyak manfaat, mulai dari anti-aging, hingga mencerahkan kulit.

How to Use :
Aplikasikan pada wajah dan leher, kemudian ratakan dengan ujung jari. Pijat lembut dengan gerakan keatas dan melingkar, fokus pada area seperti alis dan rahang yang membutuhkan.



Tanggal exp produk ini ada di bagian bawah kemasan, namun produk ini baik digunakan 6 BULAN SETELAH DIBUKA ya. Oh ya, produk ini bentuknya sejenis pump gitu dan lobangnya cukup kecil. Kalian bisa lihat ya, di bagian atas pumpnya itu agak sedikit cekung dan pas untuk jari.


Produk ini berwarna kuning karna bahannya memang dari temulawak. Saat dibaurkan, produk ini teksturnya agak watery dan mudah meresap ke kulit hihi. Oh ya produk ini ga lengket sama sekali ya. First impression aku saat coba produk ini adalah wanginya yang agak yaaaaa gitu, haha. Karna dari temulawak, wanginya agak sedikit menyengat dan sedikit mengganggu diawal pemakaian, namun kalau udah terbiasa, wanginya jadi biasa aja hihi.

Aku suka banget sama packagingnya yang berbentuk pump karna sangat mudah dalam mengambil produk namun tetap higienis. Oh ya, aku menggunakan produk ini setelah toner dan serum. Nah yang aku rasakan saat mencoba produk ini adalah kulit jadi lebih glowing dan cerah, produksi minyak juga lebih terkontrol. Selain itu kulit juga jadi lebih kenyal dan bruntusanku juga udah berkurang loh tapi tidak signifikan, masih ada di daerah pipi dan dagu sebelah kanan, namun bruntusan di dahi udah hilang hihi. Untuk kemampuan menghilangkan noda hitam memang butuh waktu yang agak lama dan menurutku hasilnya juga tidak signifikan, karna skincare kan butuh proses dan hasil bisa berbeda-beda untuk setiap orang. But overall, disamping baunya yang aku gasuka, duhhh kalau habis pakai produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk sama Temulawak Balancing Facial Emulsion ini muka langsung ga keliatan pori-porinya, berasa licin aja gitu, dan glowing sehat ! OMG Love this combination so much.

RESULT
Seperti yang aku bilang, aku lebih merasakan efeknya di pori-pori. Bisa lihat kan kalau pori-pori ku terlihat lebih bersih dibandingkan sebelumnya ? hahaha. Oh ya, yang aku lingkarin itu adalah bekas jerawat aku ya ^^ Memang sedikit memudar, namun masih ada bekasnya hehe

Pros :
+ Kemasan kuat dan kokoh
+ Membuat wajah jadi lebih glowing dan sehat
+ Tidak lengket
+ Mudah menyerap

Cons :
- Wanginya agak sedikit strong
- a lil' bit pricey

Harga : IDR 800.000


Hayoo ada yang penasaran ga ? huehehe.


Oh ya, FYI Skin Dewi juga membuka mini workshop loh. Kalau kamu tertarik untuk membuat produk sendiri, ikutan ya ! Jangan lupa registrasi hihi
 

More info :
WEBSITE  Ⅰ  INSTAGRAM

Thanks for reading and see you on my next post !