Hai ! Welcome back to my dreamland !
Seiring dengan pesatnya perkembangan trend beauty ala Korea di Indonesia, tentunya banyak produk-produk yang sekarang banyak diminati, salah satunya lip tint yang digunakan untuk membuat ombre lips. Liptint adalah salah satu produk bibir yang coveragenya cukup sheer, namun hasilnya yang natural memberikan efek fresh pada wajah. Jujur sebenernya aku bukan fans dari produk liptint. Kenapa ? Karna aku udah coba beberapa produk liptint, dan ternyata produk itu membuat bibirku jadi lebih kering dan bahkan jadi terkelupas. Kalau aku pakai liptint itu biasanya bibir aku jadi pecah-pecah dan keliatan berdarah aja gitu. Gengges banget kan ? Hahhaha. Nah tapi kali ini aku mau kasih tau kalian satu liptint yang aku suka, yaitu Rom&nd Juicy Lasting Tint ! Seperti namanya "Juicy", produk ini terdiri dari beberapa varian dengan rasa buah dan hasilnya membuat bibir jadi terlihat natural dan "juicy". Penasaran ? Keep scrolling ya !



Ceritanya aku mendapat 4 buah liptint dari Charis (thank you so much!), shade yang aku dapat adalah 01 Juicy Oh!, 05 Peach Me, 06 Fig Fig dan 07 Jujube. Aku akan bahas mulai dari packaging ya seperti biasa, huehehehe. Kalau dari packaging sih gausah ditanya ! Rom&nd's packaging is the best OMG ! Aku tuh cinta banget sama packagingnya, desain boxnya yang super lucu dengan kombinasi pink dan putih kayak es krim hahaha. Boxnya terbuat dari karton yang berbahan doff.


Oh ya keterangan shadenya ada di bagian atas kemasan box lengkap dengan contoh warnanya, selain itu keterangan shade juga ada di bagian depan kemasan hihi. Untuk kemasan boxnya sendiri semua informasi menggunakan bahasa Korea, dan aku ga ngerti, jadi yaudah lah ya hahaha. Tapi aku akan kasih tau disini.

Ingredients :
Water, Octyldodecanol, Dimethicone, Alcohol Denat. Acrylates Copolymer, Sorbitan Stearate, Ethylcellulose, Behenyl Alcohol, Pentylene Glycol, Kiwi Fruit Extract, Papaya Fruit Extract, Grapefruit Fruit Extract, Coconut Extract, Guava Fruit Extract, Polysorbate 60, Silica, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Diisostearyl Malate, Isohexadecane, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Ethylhexylglycerin , Butylene Glycol, Disodium EDTA , Phenoxyethanol, CI77891, CI15850:!, CI19140, CI15985, CI45410

Exp Date : 36 bulan setelah mfg, 18 bulan setelah dibuka
Netto : 4.8 g



Jadi ini adalah klaim dari produk Romand Juicy Lasting Tint, produk ini moisturize dan akan terlihat glossy di bibir. Selain itu produk ini juga memberikan aroma buah yang segar sesuai dengan shadenya loh hihi.

Nah ini warna-warna lainnya ya dear. Sebenarnya produk ini ada 7 shades, namun foto diatas hanya ada 6 shades. 1 shades lagi ada di bawah ya ^^ Nah, disini ada shade Fig Fig (dengan wangi buah Fig atau Ara), Peach Me (dengan wangi buah Peach), Dragon Pink (dengan wangi Tropical Mixed Fruit), Summer Scent (dengan wangi buah Semangka), Ruby Red (dengan wangi buah Anggur), dan Juicy Oh (dengan wangi buah Jeruk) ! *Urutan dari kiri ke kanan*. Klaim dari produk ini adalah tahan lama dan warnanya stay seharian.


Aku langsung lanjut ke kemasan produk, dannnn can you see that ?! OMG super love the packaging ! Warnanya rose gold, dengan tutup warna abu, dan kemasan produknya itu kuat dan kokoh banget gitu loh. Jujur, aku suka banget kemasan minimalis dan mewah kayak gini, kelihatan mahal aja gitu hihi. Speechless deh pokoknya, hahaha.


Selain itu, berhubung kemasannya sama dan tempatnya tidak transparan, memang agak susah untuk mengetahui shadenya apa. Tapi tenang, di bagian bawah ada keterangannya kok nomer berapa (tapi ya memang menggunakan bahasa Korea, jadi lihat nomernya aja ya hehe)


Untuk aplikatornya agak sedikit diagonal dan lentur banget, jadi mudah untuk diaplikasikan di bibir. Menurutku, aplikatornya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil hehe.

SWATCHES


Ini swatchnya di tangan, lucu banget kan warnanya ? Hasilnya natural banget dan sangat cocok untuk dipakai daily agar wajah terlihat lebih fresh. Cocok juga untuk kalian yang masih sekolah karna warnanya tidak terkesan lebay hihi. Bahkan warnanya mirip bibir asli kita loh :D Coba lihat swatch di bawah ya !


Meskipun 01 Juicy Oh ! terlihat orange banget, namun saat dibaurkan pada bibir hasilnya cenderung natural dengan warna orange yang sedikit kemerahan ^^ Wanginya juga seperti jeruk banget loh ! Tapi sayang ga manis hihi.


Dari semua shade, ini warna yang paling muda dan paling natural. Seperti yang kalian lihat, warnanya seperti bibir asli kita. Peachy lips dengan sedikit sentuhan glossy, sangat cocok untuk daily hihi.


Nah ini adalah warna best seller loh ! Meskipun terlihat agak gelap, Fig Fig tetap memberikan hasil yang natural dan cantik banget di bibir hihi. Everyone's favorite ! ❤


Terakhir adalah Jujube, warnanya sekilas agak mirip seperti Fig Fig, namun sebenarnya warnanya cenderung sedikit lebih merah dan lebih light. Cocok digunakan untuk acara apapun hihi.

Oh ya, produk ini MOISTURIZE banget ya meskipun liptint. Can you see that glossy lips?! OMG love this so freakin' much ! Super ringan, hasil natural dan ga ada tuh yang namanya bibir kering. Selain itu, aku punya tips juga nih :D


Kamu bisa menggunakan Rom&nd Crazy Payoff Matte Lipstick shade Awesome sebagai base untuk menutup bibir hitam (cover dark spots). Kemudian gunakan Rom&nd Juicy Lip Tint shade yang kamu suka untuk dijadikan ombre lips hihi. Tips ini cocok banget untuk kamu yang ngerasa ga pede dengan bibir hitam pada saat memakai lip tint. LET'S SAY BYE TO DARK LIPS ! ^^

Pros :
+ Moisturize, ga bikin bibir kering
+ Hasil natural
+ Wanginya enak !
+ Packaging terbaik :D

Cons :
- It's not sweet lol

Harga : IDR 136.668

Rate : 4.7/5

EITSS SURPRISE ! Ada spesial promo khusus untuk kalian loh.

Setiap pembelian 2 pcs lip produk dari Rom&nd, kamu bisa mendapatkan FREE 1 LIP TINT shade Fig Fig dari aku. Promo ini hanya berlaku sampai tanggal 7 MAY, jadi jangan sampai ketinggalan ya ! Ajakkin temen kalian biar ongkirnya jadi lebih ringan hihi. Beneran deh, produk ini super worth it :D


Hayoo kalian mau beli shade yang mana nih ?
Thanks for reading and see you on my next post ! ^^