Diet karbohidrat ialah bukan berarti kalian harus berhenti untuk tidak memakan makanan yang mengandung karbohidrat akan tetapi, makanan tersebut lebih diatur dalam porsi tertentu. Karbohidrat terdapat pada biji-bijian, sayuran, buah, dan susu. Karbohidrat memang menjadi salah satu yang utama untuk membangunkan energi.

Pada saat karbohidrat di konsumsi, karbohidrat tersebut akan pecah menjadi gula dan akan diserap oleh darah sebagai glukosa. Lalu, tubuh akan mengeluarkan insulin, yang dimana glukosa tersebut dapat dimanfaatkan sebagai energi. Glukosa yang tidak terpakai disimpan di hati, otot, dan juga dapat di ubah menjadi lemak.

Dengan diet karbohidrat ini ialah dengan cara menurunkan asupan glukosa yang dimana tubuh akan memabakar lemak sebagai sumber energi. Diet ini bisa dikatakan lebih efektif dalam menurunkan berat badan jangka pendek dibandingkan dengan diet rendah lemak.

Salah satu yang penting dari diet karbohidrat ini ialah dapat menurunkan trigliserida, dimana partikel yang membawa lemak mengalir dalam darah. Diet karbohidrat juga dapat membantu meningkatkan HDL yang biasa dikenal dengan kolestrol baik.

Tidak hanya itu manfaat lain dari karbohidrat juga dapat mencegah serta membantu memperbaiki gangguan metabolisme, tekanan darah, diabetes, serta penyakit kardiovasklular. Jika kalian ingin melakukan hal ini, jangan sampai kalian melakukan penurunan karbohidrat secara berlebihan atau secara drastis, karena hal itu dalam menimbulkan Anda menjadi sakit seperti, lemas, sakit kepala, sulit buang air besar bahkan diare.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com