Salah satu masalah terbesar wanita di usia muda adalah JERAWAT, betul? Kulitku sangat mudah timbul jerawat, dan tentunya hal itu bikin aku terkadang ga pede untuk bare face, karna selalu ditanya “kok lu jadi jerawatan sih?” Percaya lah, itu kata-kata tersakit huehehe. Yaa, siapa sih yang gamau kulitnya mulus dan licin ? Ku pikir semuanya pasti mau lah ya hihi. Nah ternyata, 45% perempuan yang memiliki masalah jerawat mengaitkan penyebabnya karena kulit sensitif.  Kira-kira bagaimana ya perawatan kulit sensitif ? Psstt. Garnier Pure Active Sensitive will help you ! Kini Garnier hadir dengan skincare Pure Active baru yang memahami pemilik kulit sensitif seperti kamu, yaitu Garnier Pure Active Sensitive Produk ini diformulasikan khusus untuk kamu yang acne-prone (mudah berjerawat) dan sensitif loh hihi. Penasaran?

Sebelumnya, aku akan bahas sedikit tentang kulit sensitif. Ciri kulit sensitif biasanya agak sulit untuk mencoba berbagai macam produk, karna hasilnya bisa semakin jerawatan, ada rasa perih, panas atau merah-merah dan bahkan bisa iritasi, sehingga mereka harus lebih ‘picky’ untuk mencari skincaredan butuh perawatan khusus. Banyak juga teman-temanku yang minta saran karna mereka memiliki kulit dengan jenis acne-pronedan agak sulit untuk mencari perawatan kulit sensitif. Nah, apakah kamu memiliki permasalahan yang sama seperti mereka dan masih bingung harus bagaimana ?

Tenang dear ! Aku akan kasih tau caranya di bagian bawah post ini, jadi baca sampai habis ya ^^



Jadi, beberapa waktu lalu aku mendapatkan surprise box super besar dari Garnier Indonesia, yang berisi produk terbarunya. Boxnya berbentuk seperti koper, dan lucu banget ! Di koper itu ada gantungan akrilik dengan namaku hihi. Garnier is sweeter than my boyfie lol (canda). But believe me, this box totally makes me happy ! hihi. Thank you Garnier :D So, tanpa basa basi lagi, mari kita unboxing ya ^^





Nah di dalam box tersebut ada 1 seri terbaru (Pure Active Sensitive) yang terdiri dari 2 produk, yaitu Anti Acne Cleansing Gel dan Anti Acne Serum Cream. Selain itu ada pouch yang bertuliskan namaku (it’s totally cute, isn’t it?!), dan aromatherapy dengan wangi Lavender.



Sekarang, mari membahas produk ini. Jadi, rangkaian skincare ini lembut di kulit dengan formula yang aman untuk kulit sensitif. Fungsi dari rangkaian ini tidak hanya membantu kamu untuk mengurangi jerawat dan bekasnya tapi juga membantu mencegah jerawat muncul kembali ! Selain itu, fungsinya juga mencerahkan serta menutrisi kulit yang kusam akibat jerawat. Oh ya, kamu bisa rasakan manfaatnya dengan 2 step saja loh, yaitu dengan cleansing dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan serum.

1.      Anti Acne Cleansing Gel




Aku akan bahas dari packaging seperti biasa ya, hehe. Jadi untuk packaging, produk ini masih sama seperti packaging facial wash Garnier pada umumnya yaitu berbentuk flip tubeyang sangat mudah di squezze(dipencet) dan tanpa box. Dari segi desain juga mirip-mirip dengan seri Pure Active lainnya hehe. Pada bagian depan packaging, tertulis beberapa informasi penting, yaitu produk ini diperkaya dengan Witch Hazel Extract dan Purifying Zinc. Klaim dari produk ini adalah membuat kulit terasa nyaman dan juga oil-free formula.

 


Informasi produk ini terdiri dari 3 bahasa, dan salah satunya bahasa Indonesia hehe. Anti Acne Cleansing Gel merupakan sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat (klik link for more info) pertama dari Garnier, yang dapat membersihkan kotoran dengan lembut dan mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah serta meredakan jerawat yang meradang. Selain itu, produk ini juga tidak menyumbat pori-pori dan Hypoallergenic.

Cara Pakai :
Pijat / urut lembut pada wajah yang basah dan bilas dengan air. Gunakan 2x sehari, dan untuk hasil yang maksimal gunakan Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream untuk langkah selanjutnya.


Oh ya, produk ini juga sudah teruji secara dermatologi pada kulit Asia yang rentan berjerawat ^^




Seperti yang aku bilang, packagingnya berbentuk flip tube. Tutupnya cukup kokoh dan kuat, bahkan aku kadang agak susah nutupnya XD hahaha. Nah karna produk ini namanya CLEANSING GEL, jadi teksturnya ya seperti gel. Warnanya bening dan wanginya fresh banget !

FIRST IMPRESSION


Yang aku rasakan saat cobain produk ini, busanya agak dikit almost ga ada hehe. Mungkin karna teksturnya gel, pembersih wajah ini agak susah membentuk busa dan cepat hilang saat diaplikasikan ke wajah. Wanginya yang fresh bikin cuci muka jadi lebih enak hihi. Oh ya, bilasnya juga gampang banget, langsung bersih gitu kalau kena air hehe. Nah aku ngerasa kulitku agak sedikit ketarik saat mengeringkan wajah, tapi ga lama. Aku juga ngerasa kulit jadi lebih halus, lembut dan bersih hihi. So far, so goodsih, ga bikin break out juga ^^

Pros :
+ Wanginya enak
+ Bikin kulit lembut, dan bersih
+ Aman, gabikin break out
+ Bilasnya gampang

Cons :
- Sedikit ada sensasi ketarik (walau ga lama)

 Rate : 4.2/5


2.      Anti Acne Serum Cream



Setelah menggunakan cleansing gel, langkah berikutnya adalah menggunakan serum cream. Nah aku akan bahas packagingnya terlebih dahulu. Berbeda dengan cleansing gel, Serum cream buat kulit sensitif (klik link for more info) ini terdapat kemasan box hehe. Kemasan box terbuat dari karton dengan desain yang serupa dengan cleansing gelnya.  Sedangkan kemasan produk sangat ramping dan handy, jadi sangat mudah dibawa kemana-mana, dengan desain yang cukup simpel dan minimalis.



Btw, informasinya ada dalam 3 bahasa juga ya hehe. Anti Acne Serum Cream merupakan pelembab untuk kulit sensitif pertama dari Garnier dengan formula tanpa minyak, yang ringan di kulit. Berfungsi untuk melembapkan serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari (selama 24 jam) tanpa menyebabkan kulit berminyak.

Produk ini juga diperkaya dengan Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan bekas jerawat dan pori-pori yang terlihat besar karna jerawat. Non-comedogenic dan Hypoallergenic.

Cara pakai :
Oleskan secara merata pada wajah bersih. Dapat digunakan untuk siang dan malam hari.


Untuk ingredientsnya bisa cek di foto ya ^^ Aku bisa lihat ada kandungan salicylic acid yang memang biasa digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Namun aku juga bisa lihat adanya alkohol dan fragrance meskipun komposisinya tidak terlalu banyak hehe.



Seperti yang aku bilang, produk ini ramping banget dengan desain yang simpel dan bersih hehe. Ku suka perpaduan warna antara biru, pink dan hijau yang membuatnya terlihat fresh. Oh ya, informasi pada kemasan produk menggunakan bahasa Inggris saja, untuk informasi dalam bahasa Indonesia ada pada kemasan box hehe. Exp dan mfg date ada di bagian atas kemasan produk ^^




Produk ini cara bukanya diputar, dan aplikatornya berbentuk seperti corong yang memudahkan kita untuk pengambilan produk. Jadi ga perlu takut kebanyakan, karna lubangnya juga sangat kecil hihi. Wanginya mirip seperti Anti Acne Cleansing Gel, teksturnya krim dan berwarna putih. 

FIRST IMPRESSION
 


Produk ini aku gunakan setelah menggunakan Anti Acne Cleansing Gel. Cream ini berwarna putih, namun tidak meninggalkan whitecast, mudah sekali menyerap dan ga lengket sama sekali :D Saat diaplikasikan ke seluruh wajah, kamu akan merasa kalau kulit jadi lebih lembut dan terasa lembab tapi ga lengket. Nah tapi meskipun ada oil controlnya, entah kenapa ga ngefek di aku hehe. Muka aku tetap oily seperti biasa, dan bahkan sedikit lebih banyak dibandingkan biasanya. Tapi menurut aku gak apa-apa, karna aku selalu menggunakan bedak untuk mengatasinya. Oh ya, produk ini gabikin muka aku iritasi atau break out ya hihi.

Pros :
+ Mudah menyerap
+ Wanginya enak
+ Bikin muka jadi lebih fresh, lembut dan lembab
+ Tidak membuat iritasi atau break out
+ Tidak meninggalkan white-cast
+ Travel-friendly

Cons :
- Oil controlnya ga ngefek (di aku)
- Masih ada alkohol

Rate : 4/5

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Seperti yang aku janjikan diatas, aku akan bahas cara merawat wajah yang rentan berjerawat. Ok, ini sedikit tips dari aku yang bisa kalian coba ^^
Cara merawat wajah berjerawat dan sensitif :
1. Double Cleansing, yaitu dengan menggunakan Garnier Micellar Water sebelum menggunakan Anti Acne Cleansing Gel. Supaya kamu bisa memastikan kalau wajahmu sudah sangat bersih sebelum menggunakan skincare.

2. Kalau kamu memang memiliki kulit sensitif, coba selidiki bahan apa yang tidak cocok untuk kulitmu. Jadi kamu bisa lebih aware untuk kedepannya ^^

3. Untuk kamu yang sering mencoba produk namun ada rasa panas, perih, atau malah merah-merah, dan bingung mau coba produk apa, mungkin kamu harus mulai mencoba menggunakan skincare yang merawat kulit sensitif. Nah terkadang beda orang, beda kadar sensitif. Jadi kamu tetap harus coba-coba, tapi aku rekomendasikan kalian untuk mencoba rangkaian produk ini yang memang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif :D  Siapa tau produk ini bakal jadi penyelamat kalian hihi


Ya itu lah beberapa tips dari aku
Jangan lupa ceritakan Solusi untuk #MySensitiveIssue (klik link for more info) ke teman-temanmu setelah menggunakan rangkaian Garnier ini ya ^^
Salam Bare Face
Thanks for reading and see you on my next post !