Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat banyak sekali kegunaanya untuk tubuh. Kalian bisa menemukan vitamin C ini di dalam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, brokoli, strawberry dan yang lainnya.

Kali ini kalian juga bisa memilih dalam mendapatkan vitamin C yang cukup seperti dalam makanan, suplemen, dan juga bisa dari suntikan. Nah kali ini akan membahas manfaat vitamin C dengan cara di suntik. Suntik vitamin C memang banyak manfaatnya sehingga suntik vitamin C ini tren di kalangan masyarakat.

1 . Mengatasi defisiensi vitamin C
Kekurangan vitamin C ialah sangat merugikan sekali untuk tubuh karena seseorang yang mengalami kekurangan vitamin tersebut akan mengalami penyakit scurvy yang dimana mana orang akan mengalami gejala seperti.
- Gusi bengkak dan berdarah
- Nyeri sendi
- Luka yang sulit sembuh
- Bintik-bintik berwarna pada kulit.
- Kelelahan
Vitmain C sangat efektif bila digunakan untuk mencukupi kebutuhan vitmain C dalam tubuh.

2. Menjaga sistem imun
Vitamin C juga sangat baik untuk kebutuhan tubuh, karena dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh secara keseluruhan, baiknya ini dilakukan bagi orang yang melakukan aktifitas setiap harinya.
Untuk suntik vitamin C memang sungguh praktis di bandingkan dengan meminum suplemen setiap harinya. Akan tetapi para ahli ilmu dalam bidang ini masih banyak perdebatan mengenai efektivitasnya pada orang yang juga sedang mengonsumsi vitamin C.

3. Gangguan genetik tyrosnemia
Kelainan tyrosnemia ini terjadi pada bayi baru lahir yang dimana tingginya asam animo tirosin. Hal tersebut dikarenakan daya tahan tubuh tidak mampu memecah asam tirosin yang berasal dari makanan. Salah satu cara untuk mengatasi asam tirosin yang menumpuk ialah kalian bisa melakukan suntikan dengan vitamin C yang baik.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com