Heyyoo again, gurls! Kali ini aku mau review tentang produk terbaru dari Fair & Lovely, yaitu 2 in 1 Powder Cream. Sedikit curhat, kulitku tergolong sensitif dan juga mudah berjerawat (klik disini untuk baca update kondisi kulitku). Aku sering berada di ruangan ber-AC, tapi terkadang aku juga berada di luar ruangan, di tengah teriknya sinar matahari. Di sekitarku lebih banyak cowok - cowok, duh gak mungkin banget pokoknya buat touch up, malu cyiinn šŸ˜‚ Nah, dengan kondisi seperti ini, produk Fair & Lovely yang satu ini cocok banget buat aku! Mau tau kenapa? Cuus lanjutin baca yaah šŸ˜

Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream

Sedikit informasi, produk ini aku dapatkan dari website yukcobain (klik). Kalian juga bisa dapetin berbagai macam produk disana looh, dan enaknya lagi, 100% gratis cyiiinn! šŸ˜€ Langsung cek aja sendiri yaah hehee.. Okee kita lanjutin bahas produk 2 in 1 Powder Cream nya yaa..

Kemasan Tube 20 gram

Kemasan / packaging dari produk ini cukup simple. Datang dengan box kardus tipis, serta informasi-informasi penting di kemasan box nya, membuat produk lebih aman terutama jika dikirim melalui jasa kurir. Desainnya yang bernuansa putih - pink terasa sangat girly ketika membawanya. Sementara itu, kemasan tube untuk menampung produk, terlihat sama simple nya dengan box luarnya. Tube nya sendiri terbuat dari bahan plastik yang tidak terlalu tipis tapi tidak juga terlalu tebal. Cukup aman untuk dibawa-bawa.

Selain itu, produk Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream  ini memiliki 2 ukuran, yaitu ukuran 20 gram dan 40 gram. Tentunya, ukuran 20gr memudahkan kita saat kita hendak travelling. Desainnya yang "langsing" membuatnya praktis dibawa di travel bag kita, ataupun di tas sehari-hari saat ke sekolah / kampus / kantor.

Bagian belakang kemasan
Berbicara mengenai ingredients / bahan yang digunakan pada produk ini, ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas. Produk ini diciptakan sebagai 2 in 1 yaitu sebagai krim pelembab (moisturizer) serta bedak, yang mana seharusnya berfungsi baik sebagai skincare maupun makeup. Nah, di dalam produk ini terkandung Niacinamide yang biasa kita temukan dalam skincare pencerah wajah. Hal ini cukup baik. Namun sayangnya, produk ini masih mengandung alkohol, parfum, serta paraben, yang biasanya dihindari oleh pemilik kulit sensitif sepertiku šŸ˜‚

Bentuk dan isi produk

Bentuk produk ini mirip seperti cream pada umumnya. Warna nya putih susu dan cukup kental, tapi mudah diratakan. Saat menggunakan produk ini, aku menuangkan edikit produk ke punggung tangan seperti foto di atas, kemudian aku oleskan merata ke seluruh wajah. So far, saat pemakaian aku tidak merasakan efek "sensitif" kulitku. Setelahnya pun tidak muncul break out, sehingga kulitku masih tergolong aman menggunakan produk ini.  

Sebelum dan Setelah Pemakaian
Klaim dari produk powder cream ini, adalah sebagai krim pelembab (anti kilau) sekaligus bedak. Untuk finish nya, memang aku merasa produk ini cukup matte tapi tidak sampai kering banget, sesuai dengan klaimnya. Kalau kalian emang suka makeup ala matte finish, kalian wajib coba produk ini šŸ˜ Nah kalau kalian lebih suka makeup yang glowing, kalian bisa cek review aku disini, ini juga skincare plus base makeup untuk hasil yang glowing šŸ˜

Sementara untuk klaim bedaknya, memang agak membuat cerah di wajahku dan sedikit menutupi bekas-bekas jerawat, namun aku pribadi masih memerlukan produk lain untuk menutupi bekas jerawatku, misalnya dengan bb cream. Namun, kulit memang terasa lebih halus dibanding sebelumnya, dan ini sesuai dengan klaim produknya. 

Untuk klaim ketahanannya, klaim nya bisa sampai 14 jam, namun aku sendiri belum pernah mencoba selama itu. Meskipun demikian, aku tetap bisa menggunakan produk ini sebagai day cream sekaligus base makeup sehari-hari. Setelah menggunakan serum, aku bisa langsung memakai Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream ini, kemudian sunscreen dan dilanjutkan dengan makeup lainnya, misalnya bb cream atau foundation. Jadi, persiapan makeup ku bisa lebih simple dengan adanya produk ini šŸ˜

Kalian mau coba juga? Kalian bisa beli di minimarket, supermarket, dan juga e-commerce dengan harga sekitar Rp. 20.000 - Rp 25.000 untuk ukuran 20 gram, dan sekitar Rp. 30.000 - Rp. 40.000 untuk ukuran 40 gram.

Cek juga review dari temanku, Eny Kadinda (click)

Kesimpulan

+ Kemasan praktis dan travel - friendly
+ Mengandung skincare sekaligus base makeup sehingga lebih praktis
+ Finish cukup matte dan halus tapi tidak kering kerontang
+ Bisa dipakai remaja

o Klaim 14 jam bisa bertahan tapi belum pernah coba selama itu

- Untuk wajah dengan penuh dosa seperti aku, masih butuh produk lain untuk menutupi noda noda hitam nya (salah wajah aku ya ini mah hiks)


Repurchase? Hmmm maybe yaa.. mau liat dulu sampai habis apakah di aku benar benar cocok atau gak.. maklum ya sist.. kulit sensitif suka aneh-aneh hihii.. 

Worth to buy? YES terutama buat kalian yang males ribet pagi hari pas mau berangkat ngampus / sekolah / ngantor. Apalagi kalau kulit kalian gak terlalu banyak noda, beeuuh ini bakal jadi produk daily yang kalian cintai šŸ˜šŸ˜ But for me, this still fifty - fifty šŸ˜‚

Mau coba produk produk secara gratis? Buruan cek websitenya yukcobain!

#Fair&Lovely2in1PowderCream
#YukCobainChallenge

-this is not a sponsored post-