Hai..kamu yang sedang bengong sendirian, lupakan masalahmu, percaya semuanya pasti akan baik-baik saja. Dari pada kamu bingung gak tau ngapain yuk baca post aku ini sampai habis karena aku mau sharing sedikit tentang menghabiskan waktu weekend mu dengan bermanfaat, Yuk mari kita mulai.

Jadi minggu lalu aku tuh bingung aku pingin menghabiskan weekend ku dengan hal yang bermanfaat, nah kebetulan HIIP kirimin aku brosur kayak penawaran gitu untuk acara workshopp. Nah kebetulan juga workshopp ini sangat bermanfaat dengan diriku yaitu tentang "How to be Fabulous Beauty Content Creator". Aku tuh suka banget tentang memakai make up tapi tidak merusak wajah dan juga bagaimana sih mengenalkan produk yang kita cobai dan berbagi dengan teman-teman diluar sana yang penasaran tentang suatu produk tapi takut tidak sesuai dengan ekspektasi. Nah disinilah kita belajar dan bertemu dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang itu. 

Sebelum lanjut keacaranya, kalian udah tau gak sih apa itu HIIP??? Sedikit aku ceritakan tentang HIIP. Ini merupakan platform atau wadah untuk bertemunya para influencer dengan consumer. HIIP ini sendiri sudah berkembang di Indonesia loh. Untuk lebih tau lebih banyak lagi tentang HIIP kalian bisa cek web nya  disini




Acara dimulai pukul 10.00 WIB di COHIVE daerah Mega Kuningan. Pertama datang jamuan dan sambutan sudah menunggu dan jangan takut disini semuany sangat ramah dan akan siap membantumu loh. Tujuanku datang keacara ini selain nambah ilmu juga bertemu dengan teman-teman yang luarbiasa karena bisa berbagi pengalaman dan berteman juga pastinya. Sebelum acara dimulai kita saling memperkenalkan diri satu sama lain loh, untuk pertama kalinya aku agak malu karena tidak biasa berbicara depan orang banyak yang tidak kenal sebelumnya (benar-benar pengalaman bnget deh ini tapi seruuuu).



Sejujurnya aku tidak ada pengalaman pada beauty content dikarenakan passionku lebih ke fashion sih jadi ini benar-benar sangat canggung tapi dikarenakan dunia fashion juga sangat memperhatikan beauty jadi aku harus belajar juga. 

Setelah session perkenalan, mulai deh pembicara memulai acara. Nah kali ini pembicara yang diundang yaitu Iva Asih dan RIRIEPRAMBS. Jujur aku sebenarnya tidak begitu mengenal mereka tapi setelah cek sosial mereka baru deh "ohhh ini toh " hahaahahahaha. Konten yang mereka bawakan sangat sederhana loh jadi untuk pemula kayak aku ini sangat terbantu sekali.
Mereka berbagi cerita dan bagaiman perjuangan mereka hingga bisa sampai ke tahap sekarang. Ada banyak halangan-halangan yang harus dihadapi bahkan harus berjuang dengan kompetitor yang jauh lebih bagus dengan mereka. Bagaimana cara untuk mempertahankan itu yang sangat susah dan terkadang orang-orang jarang memperhitungkan itu, mereka hanya berfikir "terkenal aja dulu, urusan kontennya berkualitas atau tidak nanti saja belakangan". 

Berbagi pengalaman dan mendengarkan cerita dari orang-orang yang sukses dari bawaah itu adalah hal yang paling aku hargai, karena dengan adanya mereka aku bisa belajar untuk lebih baik lagi. Ka Iva Asih berbagi bagaimana memperkenalkan produk melalui review keseluruhan produk di blog dan bahkan bagaimana caranya untuk review dengan jujur tanpa merugikan kedua belah pihak. 



Session ka Iva Asih berakhir, lanjut ke pembicara yaitu ka RIRIEPRAMBS. Nah kalau kakak yang satu ini lebih ke youtube sih. Perjalanan kariernya juga gak semudah yang kita bayangkan loh. Berawal dari karyawan biasa, hingga memutuskan untuk berumahtangga sambil bekerja sebagai freelance youtube. Bayangkan pekerjaan menjadi ibu rumahtangga yang menguras tenaga, waktu tapi masih sempat untuk membangun karir. Dia juga mengajarkan kepada kami untuk tampil percaya diri untuk berkomunikasi didepan kamera. Dan bagaimana caranya untuk membuat konten setiap hari tanpa membuat penontonnya tidak bosan. Satu hal yang aku kutip adalah "jika kamu mau mulai dengan youtube, pertama sekali jangan pernah pikirkan apa kata orang dan jangan lupa sebelum upload coba tonton sendiri dulu apabila dirimu menganggap itu membosakan jangan pernah untuk upload. Kalau kata ka Ririe "kamu aja yang nonton konten sendiri bosan, apalagi orang lain" 


Menurutku untuk acara seperti ini sangat bermanfaat sih kepada ibu-ibu rumah tangga. Selain menambah wawasan juga bisa menghilangkan kejenuhan dari pekerjaan rutinitas. 

Selain itu, aku tidak ketinggalan nih untuk poto-poto karena tempatnya lumayan cantik untuk menambah feed diinstagram HAHAH. Mau tau keseruan photoku yuk cek dibahwa ya 




Akhir cerita dari pengalaman aku ini, aku sangat berterimakasih banget sih kepada HIIP terlebih kepada orang-orang yang membuat acara ini. Ini cuman sharing pengalam aja ya aku tidak ada sponsor untuk memperkenalkan HIIP kepada kalian. Tapi jika kalian penasaran dengan acara yang aku ikuti kalian bisa DM aku di  Instagram, jangan lupa difollow ya  and let be friends :)