Heyyoo mai giirrlls! Kali ini aku pengen review tentang salah satu foundation yang aku suka banget, yaitu L'oreal Infallible Pro Glow. Kebetulan punyaku shade 209 Caramel Beige. Foundation Loreal ini memang bukan produk baru, dan juga tidak se-hype saudarinya yaitu Maybelline Fit Me. Dari segi harga pun, foundation yang bersaudara ini tidak berbeda jauh. Namun, kenapa aku suka banget sama produk ini (dibandingkan saudarinya itu)?

L'oreal Infallible Pro Glow shade 209 Caramel Beige

Kemasan / Packaging


L'oreal Infallible Pro Glow dikemas dengan simple menggunakan botol / tube yang agak pipih berbahan plastik. Begitu pula dengan tutupnya yang berwarna hitam. Bahan plastiknya cukup sederhana, tidak terlalu tebal tapi tidak pula terlalu tipis. Cukup aman dibawa untuk travelling, dan tentunya karena dari bahan plastik, kita tidak perlu khawatir tube ini akan retak.

Desain Bagian Depan

Desain bagian depan dari produk ini cukup simple namun dengan jelas menuliskan informasi dasar yang kita butuhkan, seperti penulisan shade, jenis foundation (pro glow, karena ada yang pro matte juga), kandungan SPF 15, dibuat untuk kulit normal - kering, dan beberapa informasi dasar lainnya. Hal ini memudahkan kita jika terburu-buru untuk mengambil produk. Beberapa produk foundation menuliskan shade di bagian tutup, dan menurut saya pribadi, hal itu kurang praktis. Untuk bagian tutupnya, tube ini menggunakan desain ulir, dan produk akan keluar lewat lubang kecil (lihat gambar di bawah).

Bagian Tutup (kiri), dan Bagian Belakang Kemasan (tengah dan kanan)
Bagian belakang kemasan juga cukup simple dan informatif. Banyaknya informasi yang perlu disampaikan, diakali dengan menempelkan informasi pada kertas stiker yang dapat di peel. Bagian stikernya ada 3 lembar depan-belakang, sehingga total ada 5 halaman stiker berisi informasi-informasi baik mengenai kandungan (ingredients), fakta kandungan, dan lain-lain. Di bagian samping, ada nomor BPOM dan nomor telepon Customer Service. Satu hal yang disayangkan, produk ini hanya menuliskan expired date dan tidak menuliskan PAO (period after open) nya.

Kandungan / Ingredients


Untuk kandungan yang terdapat pada L'oreal Infallible Pro Glow ini, tertera di bagian belakang kemasan. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Informasi Kandungan dan Fakta-Fakta di Bagian Belakang Kemasan


Bagi kalian yang kulitnya sensitif seperti aku, mungkin kalian perlu berhati-hati dengan kandungan alkoholnya, karena ditulis cukup awal. Untungnya, di kulitku, produk ini masih cocok dan tidak menyebabkan iritasi.

Warna, Tekstur, dan Coverage


Aku sengaja membeli warna Caramel Beige yang mana sedikit lebih gelap dari warna kulit asliku, karena aku punya beberapa foundation dan cushion yang shadenya agak keterangan di kulitku. Jadi, foundation ini bisa aku pakai untuk mix dengan yang shade nya keterangan šŸ˜‚  Berikut ini adalah arm swatch untuk L'oreal Infallible Pro Glow shade 209 Caramel Beige.

Sesaat setelah di apply, glow nya masih lumayan

Setelah 1 jam, finish lebih satin, dan sedikit menggelap

Teksturnya liquid dan aku bisa bilang ini cukup cair untuk ukuran foundation. Jadi, cocok banget untuk dijadikan campuran ke foundation lain. Ketika pemakaian, aku saranin jangan langsung ke muka, tapi taruh dulu di punggung tangan. Kalau langsung ke muka, takutnya netes netes šŸ˜‚šŸ˜‚ *pengalaman pribadi*

Untuk coveragenya, claim dari L'oreal nya adalah medium, tapi aku bisa bilang ini medium to full coverage sih, soalnya aslinya pembuluh darah aku ini jelas banget warna ungu-biru gitu, tapi di arm swatch ga keliatan sama sekali šŸ˜ Sayangnya, setelah 1 jam di apply dan didiamkan, warnanya sedikit menggelap (sedikit oxidize, tapi gak jauh sih, mungkin menggelap sekitar 0.5 tingkat aja, ga sampai 1 tingkat deh). Nah, karena alasan-alasan ini lah aku lebih suka produk ini dibandingkan sister brand nya hihii šŸ˜

Hasil Akhir Pemakaian


Berdasarkan poin sebelumnya, aku bilang ini medium to full coverage, kan? Kalian liat aja deh before - after nya. *udah speechless* *secinta itu sama L'oreal Infallible Pro Glow*

Before (kiri) dan After (kanan, cuma 1 layer!) pemakaian Loreal Infallible Pro Glow

Walaupun judulnya Pro Glow, tapi gak terlalu glowing sih menurutku. Ketika baru diaplikasikan, biasanya memang keliatan glowing sehat gitu hasilnya. Namun setelah kira-kira 5 menit, dia mulai nge-set ke kulit dan finish akhirnya cenderung lebih satin. Untuk kalian yang mau efek lebih glowing, coba baca artikel aku yang ini. Untuk yang mau hasil akhir matte, kalian tinggal set pakai bedak tabur, dijamin hasilnya tetap bagus!

Jika tanpa primer dan tanpa setting spray ataupun bedak tabur untuk nge-set makeup, foundation ini bisa bertahan 6-8 jam looh! Sedikit memudar, tapi overall aku masih suka banget! Selain itu, foundation ini ringan banget looh, seriusan deeh! Cocok buat daily use, apalagi udah ada SPF 15 nya, lumayan membantu ^^ Kalau pakai primer dan setting spray atau bedak tabur (pokoknya proper makeup yaah), aku bisa bilang dia bisa bertahan lebih dari 12 jam, tanpa geser sedikitpun šŸ˜šŸ˜ Kecuali terkena air (misalnya wudhu), mungkin sangat sedikit memudar tapi overall masih stay banget makeupnya! Cocok buat wisudaan atau acara lainnya yang butuh makeup tahan banting! šŸ˜‚

Harga


Untuk harga awalnya, Loreal Infallible Pro Glow dibandrol dengan harga Rp. 189.000,- namun sekarang udah turun harga loh jadi sekitar Rp. 149.000 ! Selain itu, di Sociolla (klik) lagi banyak diskon ramadhan! Aku aja tahun lalu beli produk ini cuma sekitar 90.000 looh! Waw banget kaan šŸ˜ Pantengin aja terus flash sale Sociolla nya šŸ˜€

Buat yang mau lebih murah, kalian bisa pakai kode aku : SBNLAL2D 
kalian akan dapat diskon 50.000 untuk pembelanjaan minimal 250.000 (tapi untuk produk non diskon yaa).

Kesimpulan


+ Medium to Full Coverage
+ Long lasting!
+ Ringan untuk daily
+ Harga terjangkau
+ Mengandung SPF 15 (sekalian buat sunscreen)

- Efek glow nya kurang, cenderung satin finishnya. Apalagi kalau udah kena setting powder / setting spray yang matte

Rate : 4.5 / 5 !!
Repurchased? YES ! (nunggu diskon di Sociolla xoxo)



-this is not a sponsored post-