Heelllaaww giirrlls ! Jangan bosen kalau aku update skincare ya :D

Kali ini aku mau share tentang produk-produk Nivea yang personally aku suka πŸ’• Buat yang follow Instagram aku @widyalimited , pasti udah pada tau kalau aku sering pakai Nivea di rangkaian skincare aku. Karena itu, aku mau share lebih jelasnya tentang 3 produk Nivea yang aku suka (ada produk baru juga loh!) πŸ˜—


Nivea Makeup Clear Micellar Water

Akhir-akhir ini, banyak brand yang mengeluarkan Micellar Water. Dari beberapa yang aku pernah coba, salah 1 yang aku suka adalah Nivea. Untuk kondisi kulitku, Nivea Micellar Water ini cocok dan gak membuat muka aku kayak kepiting rebus. Untuk daya bersihnya, menurut aku cukup baik, karena bisa membersihkan makeup-makeup bahkan yang waterproof sekalipun, walau memang ga sebersih eye makeup remover. Tapi kalau untuk keadaan opsional, bisa lah 😁

Makeup Clear Micellar Water


Untuk packagingnya, terlihat simple tapi tidak terlihat murahan. Botolnya plastik yang cukup tebal, sehingga tidak mudah pecah ataupun rusak saat jatuh. Namun sayangnya, tutupnya yang berbentuk flip kurang rapat sehingga mudah terbuka. Sebaiknya kalian menyimpannya dengan posisi berdiri, jangan dalam posisi tidur. (Aku pernah masukan ke laci dalam posisi tidur, dan keesokan harinya ternyata sedikit tumpah karena bersenggolan dengan benda-benda lain).
Tutup Flip pada Kemasan

Untuk kandungannya, produk ini tidak mengandung parfum namun masih mengandung phenoxyethanolyang merupakan salah 1 jenis alkohol. Kalau kulitmu sensitif, sebaiknya kamu berhati-hati, ya. Namun di kulitku masih aman kok 😁

Kandungan yang tertera pada kemasan

Cara pakainya, kalian tinggal tuangkan ke kapas, kemudian bersihkan wajah dari makeup menggunakan kapas tersebut. Walaupun memang dibuat untuk kulit normal – berminyak, setelah pemakaian tidak menyebabkan kulit terasa kering loh! Tapi tidak terasa berminyak juga, enak deh pokoknya! Itu salah satu yang aku suka dari micellar water ini 😍
Harganya pun terbilang cukup murah, sekitar Rp.40.000 - 50.000,- kalian mendapatkan 200 ml (yang personally aku pakai setiap hari selama 2 bulan masih belum habis πŸ˜‚πŸ˜‚)


Nivea Double Effect Eye Makeup Remover

Double Effect Eye Makeup Remover

Untuk makeup mata dan bibir (yang biasanya lebih waterproof), kalian bisa memakai Nivea Eyemakeup Remover ini. Dengan kandungan oil dan air yang dicampur, akan lebih mudah membersihkan makeup yang waterproof. 
Untuk packagingnya, bahannya sedikit lebih tebal dibandingkan micellar waternya. Tutupnya berupa tutup putar, sehingga lebih aman untuk diletakkan dalam posisi apapun. Karena mengandung minyak sekaligus air, untuk pemakaian kalian harus kocok terlebih dahulu, baru dituangkan ke kapas. Setelah itu, letakkan kapas di bagian yang makeup nya mau dibersihkan, tekan perlahan dan tunggu sekitar 5 detik, barulah diusapkan. Hal ini akan membantu mempercepat proses pembersihan makeup kalian.


Kandungan dan Cara Pakai

Untuk kandungannya, hampir sama dengan micellar waternya, produk ini pun masih mengandung alcohol. Untungnya, di kulitku masih aman kok. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak cornflower sehingga aman untuk mata yang sensitive, karena bisa membantu mencegah iritasi. 
Harganya masih reasonable dan cukup murah, sekitar Rp.50.000 - 60.000,- kalian mendapatkan 125 ml. Tentunya akan awet karena hanya dipakai untuk mata dan bibir saja πŸ˜€


Nivea White Makeup Starter
2 in 1 Moisturizing Day Serum 

White Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum 

Produk ini salah satu produk kece yang menemani pagi hariku *ceilah*
. Termasuk jenis serum yang dipakai pagi hari, jujur saja konsistensinya menurut aku cukup kental untuk ukuran serum. Tapi aku tidak bermasalah dengan itu, karena biasanya pagi-pagi gak pakai serum πŸ˜€ Warna dari serum ini awalnya putih susu, setelah diratakan jadi transparan dan menyatu dengan warna kulit.
Warna Awal dari Serum
Bagusnya, serum dari Nivea ini sudah mengandung SPF 33 dan juga PA+++ (PA triple plus) yang dapat membantu menangkal sinar UVA maupun UVB. Selain itu, kandungan vitamin C pada produk ini dapat membantu mencerahkan wajah secara alami (karena itulah namanya β€œwhite makeup starter” πŸ˜‚ ) Pemakaian jangka panjang, dapat membantu menyamarkan noda hitam karena kandungan vitamin C nya 95% loh! 
Bagian tangan yang memakai serum terlihat lebih lembab


Bagian tangan yang telah memakai serum terlihat lebih lembab dibandingkan dengan yang tanpa serum, sehingga serum ini memang benar berfungsi pula sebagai pelembab. Namun  sangat disayangkan, produk ini masih mengandung alkohol (alcohol denat dan phenoxyethanol) serta parfum. Bagi kalian yang kulitnya sensitif terhadap bahan-bahan ini, harap hati-hati. Tapi di kulitku sih masih aman ya πŸ˜€

Pemakaiannya juga cukup mudah, keluarkan produk, sedikit saja, lalu ratakan di wajah, jika kurang, kalian bisa ambil lagi produknya. Serumnya cukup cepat menyerap ke kulit, dan sangat cocok kalau sedang buru-buru :”D Setelah memakai serum ini, kalian bisa lanjutkan dengan day cream yang biasa kalian gunakan, atau langsung ke makeup (misalnya bb cream atau foundation) juga bisa. Harganya terbilang standar, sekitar Rp. 50.000 – 60.000,- untuk 30 ml.


Sekian review dari aku, overall aku gak ada masalah dengan produk-produk Nivea. Kalau kalian gimana? Pernah coba produk-produk ini? Atau pengen coba? Share ya di kolom komentar!


Produk-produk ini bisa dibeli di Makeupuccino.com ataupun offline store Makeupuccino ^^