Heyyooo giirrllss ! Buat kalian yang suka makeup, kalian pasti merasa brush atau tools yang bagus itu lebih banyak yang bagus + mahal daripada yang bagus + murah kaan? Sekarang kalian gak perlu khawatir, karena ada produk kece yang bakal aku bahas, harganya murah dan kualitasnya bagus, gak kalah sama yang harganya 5x lipat!

Welcoming to the new brand , KIREI JABEZ !



Kirei Jabezmerupakan brand / merek dagang yang berasal dari Indonesia looh! Awalnya aku kira dari Jepang karena Kirei berarti beautiful (iya kan? wkwkwk). Setelah aku tanyakan lebih lanjut, ternyata produk ini material-materialnya memang berasal dari Jepang, jadi untuk kualitas, gak perlu diragukan lagi deh! Dan tentunya yang paling menyenangkan, harganya harga kearifan lokal šŸ˜‚šŸ˜‚  


Kirei Jabez sendiri telah berdiri sejak April 2017. Kalian bisa cek produk-produk mereka di instagram @KireiJabez atau di website www.kireijabez.com. Aku mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa produk mereka. Diantaranya ada yang memang pernah aku beli di Makeupuccino (salah satu beauty offline store di Bandung) dan ada pula yang mereka kirimkan untuk aku review. Meskipun begitu, aku berusaha memberikan honest review seperti yang aku janjikan šŸ˜‰šŸ˜‰


  • Blender Sponge

    Aku punya 2 jenis dari Kirei Jabez nih, sebenarnya mereka punya sekitar 6 jenis sponge looh! Dan yang paling menyenangkan, sponge mereka murah, hasilnya bagus, dan dilengkapi wadah / tempat menyimpan, jadi sponge kita tetap bersih dan higienis!

    1.  
    Mini Blender Sponge

Mini Blender Sponge

Karena aku merasa bagian-bagian tertentu dari wajah (seperti sudut hidung) cukup sulit untuk memakai permukaan yang lebar, maka aku mencari sponge yang cukup kecil. Pas banget, waktu ke Makeupuccino, mereka jual produk Kirei Jabez Mini Blender Sponge ini dengan harga Rp. 70.000 saja looh! Kalian dapat 3 sponge mini yang fungsinya gak usah ditanya lagi deh, keren bangeet! Kalau dibasahin, ngembang gak sih? Oh jelas doong, ini perbandingannya!

Sebelum diberi air (kiri) dan setelah diberi air (kanan)

Selain aku gunakan untuk sudut-sudut yang susah dicapai oleh sponge ukuran biasa, aku juga pakai 1 mini sponge ini untuk selalu dibawa-bawa di pouch travelling aku! Jadi kalau aku pergi-pergi, aku cukup bawa 1 mini sponge and it really can works as good as normal sponge! What a crazy sponge aaakkk I love it!

2. Flattop Blender Sponge
Sponge kering di dalam wadah (kiri), wadah saja (tengah), dan sponge basah (kanan)

Sponge ini memiliki permukaan yang rata di bagian atasnya, sementara bagian bawah dan kiri-kanan nya hampir seperti permukaan sponge yang bentuknya teardrop. Seperti pada mini blendernya, sponge ini juga mengembang setelah diberi air.

Perbandingan sponge sebelum dan sesudah diberi air


Dari gambar, kita bisa lihat ketika sponge dalam keadaan basah, sponge tidak cukup di wadahnya. Kira-kira sponge membesar 1.5 kali ukuran awal. 
Sponge ini bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi loh girls! Bagian permukaan yang rata bisa kalian pakai di daerah-daerah wajah yg lebar, misalnya di dahi dan pipi.

Sementara bagian runcingnya bisa kalian pakai di daerah yang lebih kecil, seperti hidung dan dagu. Oh ya, kalau kalian mau hasil yang lebih natural, kalian perlu membasahi sponge terlebih dahulu. Kalau kalian mau hasil yang lebih flawless dan coverage yang lebih tinggi, kalian bisa pakai dalam keaadaan sponge kering. Selain itu, kalian bisa pakai sponge ini baik untuk produk dengan bentuk liquid (cair), cream, maupun powder (bubuk) looh!

Pori pada Flattop Blender Sponge


Pori-pori pada sponge ini terbilang sedang, tidak terlalu besar tapi tidak kecil juga. Menurutku, hal ini yang menyebabkan hasil makeup jadi rapi dan halus, tanpa menyerap banyak produk. Oh ya, untuk Flat Top Blender ini kalian bisa dapatkan hanya dengan Rp. 80.000 !


  •  Brush / Kuas

    Kirei Jabez memiliki lebih dari 10 pilihan brush / kuas yang dijual satuan, serta beberapa pilihan bush set. Seorang Celebrity MUA sekelas Noveo Alexander saja pakai brush dari Kirei Jabez, loh! Beberapa brush terbuat dari bulu hewan, seperti bulu tupai dan kambing, dan ada juga yang terbuat dari bulu sintetis.
1. Angled Shading Brush (Touch Up Version)
Angled Shading Brush

Brush ini merupakan salah 1 brush yang disarankan oleh Noveo Alexander Makeup loh guys! Terbuat dari bulu kambing, bulunya terasa halus dan bisa memberikan hasil natural saat diaplikasikan. Sesuai judulnya, kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan shading. Karena ukurannya cukup kecil, kuas ini bisa dipakai baik untuk shading di hidung ataupun di pipi, tapi kalau di pipi lebih enak pakai brush yang lebih besar sih ya šŸ˜„
Angled Shading Brush ini Versi Touch Up

Oh ya, kuas ini bisa dipakai juga untuk mengaplikasikan highlighter looh! Ini salah 1 tips yang diberikan oleh kak Noveo Alexander, yaitu memakai Angled Shading Brush untuk aplikasi highlighter dengan gerakan memutar, agar kesan glowing highlighternya lebih natural. Kuas / brush multifungsi ini harganya cuma Rp. 32.000 loooh ! Buat yang bingung, yang aku beli ini versi touch up ya, jadi pegangan kuasnya merah. Untuk seri yang premium, pegangannya berwarna hitam šŸ˜€

2. The Eye Kit Brushes - Rose Gold Series

The Eye Kit Brushes tampak depan (kiri) dan belakang (kanan)
Sesuai namanya, 1 set kuas ini berisi kuas yang kamu butuhkan untuk seputar mata. Diantaranya ada untuk alis dan eyelid / kelopak mata. Terbuat dari bulu sintesis berkualitas tinggi, brush ini sama sekali gak kaku looh! Enak banget pas dipakai, ketika dibersihkan pun cukup mudah.
1 set berisi 5 brush / kuas seperti ini

Dalam 1 brush set, terdapat 5 kuas yaitu Tapered Blending Brush, Dome Brush, Lid Brush, Eyebrow Brush (flat), dan Angled Eyebrow Brush. Brush set ini ada 2 jenis, yaitu dengan kemasan box seperti yang aku punya ini (harga Rp. 170.000) dan dengan kemasan pouch, sehingga lebih praktis untuk dibawa-bawa (harga Rp. 215.000).

3. Double Sided Brush Set
Double Sided Brush

Meskipun hanya terdiri dari 2 buah kuas, kuas-kuas ini memiliki 4 fungsi looh! Karena 1 kuas memiliki 2 sisi / ujung yang berbeda fungsi šŸ˜šŸ˜ 
Salah 1 kuas memiliki ujung tapered brush dan ujung yang lainnya memiliki eyeblending brush. Sementara kuas yang satunya memiliki ujung spoolie (yang bisa digunakan untuk menyisir rambut alis ataupun bulumata) serta ujung lainnya adalah angled eyebrow brush.
2 kuas dengan fungsi seperti 4 kuas

Bagi kalian yang baru banget belajar makeup mata, kalian wajib banget memiliki brush set ini! Hanya dengan Rp. 115.000 , kalian mendapatkan 4 fungsi berbeda dan menurut aku pribadi, sangat diperlukan untuk makeup mata. Selain itu, kalau mau dibawa untuk travelling, sangat praktis dan menghemat tempat karena hanya 2 kuas tapi kalian bisa pakai untuk 4 fungsi! Ah keren banget deh pokoknya iniii! šŸ˜

  • Makeup Tree

    Hal penting lainnya dari makeup tools tentunya adalah sesi pembersihannya! Sebaiknya, setiap selesai dipakai, brush maupun sponge langsung dicuci dan dikeringkan. Kalau makeupnya selesai sore / malem gimana dong? Kan udah gaada matahari šŸ˜•
    Jangan khawatir, girls! Kirei Jabez juga punya solusinya, yaitu Makeup Tree šŸ˜šŸ˜
    Makeup Tree


    Makeup Tree ini dapat menyimpan 10 kuas berukuran sedang - besar serta 18 kuas berukuran kecil - sedang. Fungsi utama dari makeup tree ini tentunya adalah untuk membantu mempercepat proses pengeringan brush / kuas kalian setelah dicuci. Selain itu, kalau kamu belum punya pouch khusus untuk kuas-kuas kalian, kalian juga bisa menaruhnya di makeup tree ini, kemudian tinggal taruh di vanity / meja rias kalian. Selain rapi, bentuknya juga lucu dan dapat mempercantik meja rias kalian šŸ’•






    Saat mengeringkan brush / kuas kalian, jangan lupa untuk meletakkan brush secara terbalik (bagian pegangan di atas, dan bagian bulu di bawah) agar lebih cepat kering dan mencegah air merusak lapisan perekat (lem) di dalam kuas. Harga dari makeup tree ini terbilang cukup murah, hanya Rp. 189.900, dijamin awet deh karena bahannya adalah kayu yang cukup tebal dan kuat, alias gak ringkih šŸ˜


Nah itu tadi adalah sedikit dari produk Kirei Jabez yang aku punya. Overall, jujur aku suka semua produknya,tapi kalau harus memilih, aku saranin kalian coba deh sponge dan juga brush nya yang bahannya bulu sintetis! Gak keras sama sekali, kayak bulu asli aja gitu.. Keren bangeet deeh! Sponge nya kalau kalian udah punya yang ukuran besar. Coba aja yang ukuran mini kayak aku šŸ˜€šŸ˜€ Dijamin makeup kalian jadi lebih rapi sampai ke sela-sela kecil! Hahahaha..

Gimana, udah pernah coba produk Kirei Jabez? Share juga dong pengalaman kalian.. Atau ada yang kena racun aku? Wkwkwk komen jugaa yaah.. Serius kalian harus coba, ga bohong deeh suweeer kualitasnya setara sama brand-brand ternama yang harganya meholita (read: mahal) ituuuh šŸ’•


Produk - produk ini dapat dibeli di www.kireijabez.com ataupun di www.makeupuccino.com šŸ˜


Yang mau tau keseruan Beauty Gathering bareng Noveo Alexander Makeup, kalian bisa klik disini šŸ˜—