Yoghurt menjadi salah satu makanan favorit di kalangan masyarakat, karena yogurt memiliki rasa yang manis sehingga banyak di gemari masyarakat. Tidak hanya itu yoghurt memiliki kandungan yang baik seperti kaya akan probiotik atau bakteri baik sehingga dapat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Yoghurt terbuat dari susu dan krim yang sudah melalui proses pasteurisasi, lalu di fermentasikan bersama kultur bakteri hidup dan diinkubasi pada suhu tertentu untuk menumbuhkan bakteri. Kandungan protein dan kalsium memang sudah tidak diragukan lagi di dalam yoghurt ini. Akan tetapi tidak semua sama seperti itu tergantung rasa dari yoghurt tersebut.

Namun selama mengonsumsi yoghurt kalian juga perlu tau efek samping jika memakannya secara berlebihan. Selama mengonsumsi yoghurt sesuai dengan aturan hal tersebut sah-sah saja karena yoghurt pun memiliki banyak sekali manfaatnya, akan tetapi banyak juga orang menyalahi aturan dalam mengonsumsi yoghurt.

Jika dikonsumsi secara berlebihan maka bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh, karena yogurt mengandung kalori dan gula yang tidak sedikit. Maka dari itu lah mengapa harus teratur. Asupan gula yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah seperti, berabt badan berlebiha, diabetes, bahkan penbyakit jantung.

Karena yoghurt ini masuk ke dalam salah satu makanan yang banyak mengandung gula serta tinggi kalori.

 Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com