Sudah bertahun-tahun kota Garut menjadi salah satu sentra produksi jaket kulit unggulan di Indonesia. Tak heran jika harga jaket kulit asli garut menjadi acuan atau patokan untuk menentukan kualitas produk secara keseluruhan.

Adapun bahan-bahan yang digunakan tentu sangat variatif. Hanya saja, bahan yang paling sering digunakan oleh para pengrajin Garut berkisar pada kulit sapi, kulit domba, dan kulit kambing. Apa sih beda dari ketiga bahan tersebut?

Bahan-Bahan yang Sering Dipakai untuk Membuat Jaket Kulit

  1. Kulit Domba

bahan kulit domba super

bahan kulit domba super

Para pengrajin jaket kulit serta mayoritas konsumen sepakat jika bahan dari kulit domba memiliki kualitas hampir di semua lini. Baik dari segi gaya atau style, tekstur, pori-pori, hingga daya tahan selama masa pakai.

Berhubung bahan dari kulit domba ini paling banyak digunakan, maka ada pula variasinya. Masing-masing memiliki kualitas unggulan dengan karakteristik yang berbeda.

  • Bahan Kulit Domba Pull-up

Dibandingkan kulit domba lain, harga bahan ini yang paling mahal. Alhasil, harga jaket yang sudah jadi pun menjadi lebih eksklusif.

Kulit domba jenis pull-up punya satu ciri khas, yaitu perawakannya yang serba-mengkilap. Seolah-olah selalu baru, biarpun sudah lama mengenakannya.

  • Bahan Kulit Domba Wash

Inilah bahan kulit domba yang relatif murah. Sebab, aslinya dari sortiran bahan kulit domba nappa dan spinil.

Meskipun bahan kulit domba ini tergolong murah, tapi ketika sudah jadi jaket bisa juga jauh lebih mahal. Kenapa? Para pengrajin memiliki daya tawar tinggi terhadap keunikan motif hasil kreasinya. Apalagi jika ditambah dengan branding yang tepat.

  • Bahan Kulit Domba Nappa

Ciri khas dari bahan kulit domba ini antara lain memiliki tekstur yang lembut. Tidak hanya itu. Dari segi warna, corak, serta ketahanan fisiknya juga perlu diperhitungkan.

  • Bahan Kulit Domba Spinil

Selain kulit domba pull-up, jenis spinil juga memiliki perawakan yang cukup mengkilap. Hanya saja, masih kalah dari pull-up.

Kalau dibandingkan dengan jenis nappa, bahan kulit domba spinil bisa dibilang lebih lentur. Harganya juga lebih mahal karena proses penyamakannya menggunakan sentuhan obat kimiawi.

  1. Kulit Sapi

bahan kulit sapi asli

bahan kulit sapi asli

Ciri khas dari jaket yang menggunakan bahan kulit sapi tertuju pada teksturnya. Saat seseorang meremas bagian dari jaket hasil kreasi kulit sapi, pasti akan meninggalkan jejak remasan.

Tak heran jika bahan jaket kulit sapi sering digunakan untuk membuat jaket rompi touring. Dari segi ketebalan, bahan kulit sapi juga lebih unggul dibanding kulit domba.

  1. Kulit Kambing

bahan kulit kambing asli

bahan kulit kambing asli

Sejak pertama kali digunakan, pengrajin jaket kulit kambing membidik area sporty. Oleh karena itu, jaket dari bahan ini tidak jauh-jauh dari kepentingan di seputar area olahraga.

Bahan kulit kambing juga digunakan untuk membuat jaket motor atau bikers. Kelebihan dari bahan ini antara lain memiliki aroma yang khas dan pori-pori yang mudah terdeteksi saat diraba.

Macam-Macam Jaket Kulit Hasil Kreasi Pengrajin Garut

  1. Jaket Bomber

Jaket Kulit Bomber KB076

Awalnya, jaket bomber digunakan oleh serdadu militer pada Perang Dunia 1. Khususnya yang bersiaga di area udara sebagai pilot pesawat tempur. Mengapa saat ini justru populer di kalangan umum? Bukannya kalangan militer saja? Sebab ada yang mempopulerkannya.

Sejak tahun 80-an, jaket bomber acapkali digunakan oleh para aktor yang berlaga di film-film. Kesan keren, macho, gaul, dan tampil gagah pun melesat dari sana.

Harga jaket kulit asli garut ini dipatok mulai dari 1 juta Rupiah hingga 1,4 juta Rupiah. Tapi bisa lebih mahal atau murah tergantung merek serta pengrajinnya.

  1. Jaket Hoodie

jaket kulit hoodie KH035

Apakah Anda suka jalan-jalan atau menghabiskan banyak waktu untuk rekreasi bersama sahabat? Coba deh kenakan jaket hoodie dengan bahan kulit asli.

Para pengamat dunia traveling sepakat jika jaket hoodie menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para traveler. Mengapa?

Saat melakukan perjalanan musim dingin atau hujan, saku pada jaket hoodie bisa bikin penggunanya merasa nyaman. Sebab ada tempat untuk menghangatkan telapak tangan selagi udara dingin menyergap.

Ketika hujan tengah turun deras, tudung pada jaket ini bisa menjadi penyelamat dari basah dan kedinginan. Apalagi jika menggunakan bahan kulit asli. Sebab, jaket hoodie dengan bahan kulit tak akan mudah basa ketika gerimis menetes-netes mengenainya.

Adapun harga jaket kulit asli garut model hoodie rata-rata dipatok senilai 1,3 juta Rupiah. Cukup terjangkau, bukan?

  1. Jaket Rock n Roll

jaket kulit rock n roll KR037

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata Rock n Roll? Apakah yang langsung terbayang adalah Michael Jackson, anak-anak muda yang gaul, atau bagaimana?

Jaket Rock n Roll acapkali disandingkan dengan kebiasaan nongkrong bareng teman satu geng. Terutama untuk kalangan muda yang sama sekali belum terpikir untuk berkeluarga.

Mungkin memang begitu jalan takdir jaket Rock n Roll ketika diperkenalkan pada dunia. Tapi, dalam perkembangannya, model jaket ini juga asyik ketika dikenakan oleh para pecinta hijab atau hijabers. Masa sih?

Caranya dengan menyelaraskan warna, gaya, serta bahan yang dikenakan. Misalnya ingin mengenakan busana yang serba hitam. Maka bisa pilih jaket Rock n Roll warna hitam. Kemudian dipadukan dengan hijab hitam, kaus warna gelap, serta celana skinny dengan warna gelap pula.

Untuk harga jaket kulit asli garut model Rock n Roll bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. Mulai dari 1,2 juta Rupiah hingga 1,4 juta Rupiah. Harga tersebut sudah mewakili jaket dengan bahan kulit domba kualitas super atau grade A.

  1. Jaket Safari

jaket kulit safari KS040

Sesuai dengan namanya, jaket ini sengaja didesain untuk kepentingan traveling. Oleh karena itu, jika Anda suka jalan-jalan, bisa kenakan jaket ini seharian penuh.

Jaket safari yang menggunakan kulit asli memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, cocok untuk berbagai keperluan yang masih terkait dengan dunia traveling. Misalnya traveling bersama klien, hanya bertualang seorang diri (me time), maupun kepentingan lain.

Kedua, tersedia berbagai model sesuai dengan psikologi pemakainya. Ketiga, tentu saja kesan gagah atau gaul langsung timbul begitu seseorang mengenakan jaket kulit model safari.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, tak heran jika jaket safari bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Ini penting, tentu saja. Sebab suatu perjalanan harus benar-benar dinikmati dengan ekspresi lepas seakan-akan tanpa beban sama sekali.

  1. Jaket Bikers

Jaket Kulit Bikers Motor KM063

Jaket bikers memiliki nama lain yang tak kalah populer, yakni jaket motor. Di Indonesia, pengguna jaket motor cukup banyak dan mudah ditemukan dalam suatu komunitas.

Avant Tjen, selaku wakil dari salah satu distributor helm ternama Indonesia menuturkan, bahwa ada beberapa syarat agar bisa disebut jaket motor yang ideal. Apa saja?

Berhubung Indonesia memiliki banyak kawasan yang beriklim tropis, maka jaket motor yang baik itu memiliki bahan dengan ketebalan sedang. Biarpun menggunakan bahan kulit. Sebab berkaitan dengan kenyamanan saat digunakan.

Jadi, bahan apa yang bagus? Tentu saja kulit domba asli. Sebab, bahan kulit sapi cenderung tebal dan bikin tubuh jadi mudah gerah saat musim kemarau berlangsung.

Harga jaket kulit asli garut untuk para pengguna motor ini berkisar 1,1 juta Rupiah hingga 1,4 juta Rupiah. Khusus untuk kebutuhan turing, pilih jaket yang waterproof agar terhindar dari masuknya limpahan air saat gerimis atau hujan bertandang.

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dengan Imitasi

Sebagaimana yang biasa terjadi, begitu ada jenis produk fashion tengah naik daun, maka sudah pasti banyak pengekornya. Tidak terkecuali para pengekor yang hanya bermodalkan kulit imitasi agar bisa dijual dengan harga jaket kulit asli.

Sedih memang. Tapi begitulah faktanya. Sebagai pembeli yang cerdas, tentu tidak ingin dikecewakan, bukan? Oleh karena itu, silakan periksa beberapa perbedaan jaket kulit asli dengan yang palsu berdasarkan karakteristik berikut.

  1. Cek Harganya

Sebuah pepatah yang sangat populer berkata, “Harga mewakili kualitas. Ada harga, ada barang.” Maksudnya, kualitas suatu produk bisa ditentukan dengan cara melihat harga yang dibanderol.

Di toko online maupun offline, acapkali ditemukan jaket kulit dengan harga murah. Bahkan terasa tidak wajar karena jika dibandingkan dengan barang dari pengrajin langsung gap-nya begitu besar. Oleh karena itu, jangan pernah abai dengan reputasi sang penjual.

Saat ini, rating memang bisa dimanipulasi. Begitu juga dengan testimoni. Tapi, jika UKM atau badan usaha yang memproduksinya berusia lebih dari 5 tahun, bisa dipertimbangkan.

Biasanya, badan usaha tersebut sudah mampu memproduksi jaket kulit secara mandiri. Bukan sekadar menjual karya orang lain hanya untuk mendapatkan selisih harga seperti di kebanyakan toko online.

Harga jaket kulit asli garut rata-rata memang cukup mahal. Bisa jutaan Rupiah. Sebab diproduksi langsung oleh tim secara independen dan sudah diakui kualitasnya sejak berpuluh tahun lalu. Sebagaimana yang diterapkan oleh Tozca Leather yang beralamatkan di situs website www.tozcaleather.id.

  1. Cek Serabut pada Bahannya

Cara ini tidak memerlukan keahlian khusus atau bantuan dari alat tertentu. Cukup dengan melihat jaket kulit yang hendak Anda beli secara teliti.

Sebelum beli, cek dulu pangkal jahitannya. Apakah benar-benar menggunakan bahan dari kulit asli atau hanya kumpulan benang jahitan yang disusun rapi. Jaket kulit yang asli selalu memiliki serat khusus serta serabut menyerupai daging kering.

  1. Hangat atau Tidak saat Dikenakan?

Biarpun belinya via online, cara ini tetap harus dipraktikkan di rumah untuk mengecek keaslian bahan jaket kulit. Untuk jaket kulit yang asli, biasanya akan menimbulkan rasa hangat begitu dikenakan. Tidak seperti yang imitasi atau sintesis.

  1. Cek Ketebalan dan Elastisitasnya

Faktor elastis dan tebal menjadi keunggulan tersendiri bagi jaket kulit dibanding jaket lainnya. Inilah yang tidak dimiliki oleh jaket kulit palsu atau imitasi. Rata-rata, jaket palsu saat dikenakan terasa begitu kaku dan tidak nyaman.

Sedangkan dari segi ketebalan bahan, tentu jaket kulit yang asli lebih unggul. Mengapa tebalnya bisa beda? Sebab untuk bahan yang asli sudah lebih dulu melewati proses penempaan secara intensif. Alhasil, rata-rata ketebalannya pun nyaris sama.

Rata-rata, ketebalan bahan jaket kulit yang asli paling sedikit 0.6 mm hingga 0.7 mm. Khusus untuk jaket motor atau bikers memang lebih tebal dari itu.

  1. Cek Aromanya

Apakah aroma jaket kulit asli sama seperti kulit hewan? Tentu tidak begitu. Sebab bahan kulit yang hendak dijadikan jaket telah dibalut dengan aroma penyamak. Baunya pun menjadi sangat khas.

Berbeda dengan jaket kulit sintetis atau imitasi. Rata-rata bau yang tercium lebih mirip dengan karet. Sebab bahan tersebut diproses menggunakan obat kimia seperti polimer.

  1. Tahan Lama atau Tidak

Inilah salah satu keunggulan jaket kulit asli yang beda dengan lainnya. Biarpun sudah dipakai selama bertahun-tahun, ketahanan jaket kulit yang asli begitu luar biasa. Tidak hanya bahannya yang tahan lama, tetapi juga secara keseluruhan.

Sedangkan jaket kulit imitasi atau tiruan cenderung mudah rusak. Bahkan ketika hanya kena gores sedikit saja, rasa-rasanya sulit dihilangkan. Bandel.

  1. Jaket Kulit Asli Lebih Berat dari yang Palsu

Bagaimana caranya memastikan keaslian jaket kulit dari “bobot” jika pesan via online? Tentu akan ketahuan saat barang sudah dikirim. Suatu badan usaha yang terpercaya selalu memberikan garansi apabila tidak sesuai dengan pesanan. Maka dari itu, sebaiknya pilih pengrajin atau produsen yang menjual jaket sesuai pesanan.

Di Indonesia, rata-rata bahan yang digunakan untuk membuat jaket belum melalui proses split, sanded, maupun buffed. Masih benar-benar dari kulit asli. Berbeda dengan bahan yang didapatkan dari jalur impor.

Tozca Leather, Tempat Asyik untuk Beli Jaket Kulit Asli Garut

Bagi pecinta jaket kulit asli khas Garut, Tozca Leather bisa dibilang sebagai salah satu yang cukup expert di bidangnya. Saat ini, seluruh produk Tozca Leather bisa Anda temukan via www.tozcaleather.id. Apa saja sih keunggulan dari Tozca Leather?

  • Menerima Pesanan Jaket

Kini, menikmati jaket kulit asli tidak harus jauh-jauh pergi ke pasar. Cukup serahkan pada ahlinya. Untuk proses pembuatan jaket, Anda hanya perlu memberikan deskripsi dan data yang diperlukan seperti tinggi badan dan berat badan. Kemudian tinggal menunggu jadi.

Biasanya, Tozca Leather mengerjakan pesanan dalam waktu kurang dari 3 hari. Tapi khusus untuk yang dilengkapi motif rumit, proses pengerjaan bisa 4 hari. Pesanan boleh dalam bentuk tunggal maupun untuk keperluan banyak orang (partai).

  • Telah Terbukti Ahli di Bidangnya Selama 7 Tahun

Sepuluh tahun itu tentu bukan waktu yang sebentar. Waktu 7 tahun menandakan bahwa Tozca Leather benar-benar serius di bidang produksi jaket kulit. Selama berkiprah, Tozca Leather selalu berinovasi sesuai tren yang tengah berlangsung.

  • Respons yang Cepat

Bagi konsumen, respons yang cepat adalah suatu keharusan. Itulah yang selama ini menjadi prioritas Tozca Leather. Selain memberikan harga jaket kulit asli garut yang sesuai standar, pelayanannya juga begitu reflektif dan adaptif.

  • Ada Garansi

Bagaimana sih ketentuan garansi yang ada di Tozca Leather? Jika dalam setahun warna jaket pudar dan resleting rusak, Anda bisa mengajukan klaim. Caranya tinggal menghubungi bagian customer service secara langsung agar klaim bisa lekas diproses.

  • Menyediakan Berbagai Pilihan Jaket Kulit

Demi kepentingan serta kepuasan para pelanggan, Tozca Leather juga menyediakan berbagai pilihan jaket. Mulai dari jaket motor, Rock n Roll hingga blazer. Untuk mengetahui daftar harga jaket kulit asli garut buatan Tozca Leater, bisa Anda telusuri via website.

Tozca Leather juga berlapang hati jika Anda ingin berkonsultasi lebih jauh soal proses pembuatan jaket kulit. Jadi, selama pengerjaan, bisa langsung dipantau meskipun dari jarak jauh.

  • Membekali Jaket dengan Aksesori yang Serba Orisinal

Demi kualitas, Tozca Leather menggunakan aksesori serta resleting YKK orisinal. Jadi, biarpun lama dipakai, kemungkinan resleting rusak bisa diminimalisir. Selaras dengan rata-rata harga jaket kulit asli garut yang ada di pasaran. Hanya saja, di Tozca Leather lebih eksklusif karena bisa pesan secara langsung sesuai keinginan.

Sekali lagi, untuk mengecek daftar harga jaket kulit asli garut buatan Tozca Leather, bisa Anda kunjungi via www.tozcaleather.id. Sedangkan pemesanan bisa lewat tombol WhatsApp maupun SMS yang tersedia via website.

FAQ (pertanyaan yang sering ditanyakan Customer):

Berapa harga jaket kulit domba asli di Tozca Leather Garut?

Tozca Leather menawarkan harga jaket kulit yang bermacam macam, dari harga 950 rb sampai 1 juta keatas. Model yang berbeda membuat harga pun bervariasi karena pengaruh dari kerumitan model, warna dan ukuran. Silahkan anda pilih daptar harga jaket kulit yang kami tawarkan. Harga semua sudah termasuk ongkos kirim (Pre Ongkos Kirim).

Apa produk jaket kulit asli terbaru untuk pria di Tozca Leather Garut?

Tozca Leather, selalu update setiap minggu untuk produk jaket kulit asli yang terbaru, seperti jaket kulit bomber, jaket kulit jas/blazer, jaket kulit rock n roll, jaket kulit hoodie, jaket kulit motor/bikers dan rompi kulit.

Bagaimana belanja atau pesan jaket kulit di Tozca Leather?

Beberapa cara yang mudah untuk dapat membeli produk jaket kulit dari kami seperti.

Cara pertama, silakan langsung melalui SMS atau WhatsApp yang sudah tersedia di setiap produk kami.Lalu, selanjutnya anda memilih model jaket kulit yang akan di pesan. Klik tombol yang sudah di sediakan seperti via Whatsapp, via SMS dan via Telepon. Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar dan proses pembuatan jaket. Pembayaran bisa melalui Bank BCA, MANDIRI dan BRI.

Bagaimana cara pesan jaket kulit custom di Tozca Leather?

Silahkan anda langsung hubungi kami via Whatsapp, via SMS dan via Telepon untuk mengirim model jaket kulit custom yang sudah anda miliki, cara ini cocok untuk anda yang ingin pesan secara custom jaket dengan jumalah banyak untuk perusahan atau satuan, Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar. Pembayaran bisa melalui Bank BCA, MANDIRI dan BRI.

Dimana tempat toko jaket kulit asli Tozca Leather di Garut?

Lokasi Tozca Leather di Royal Rabany Blok F3 Kel.Tanjung Sari Kec.Karangpawitan Garut Jawa Barat.

The post Acuan Rata-Rata Harga Jaket Kulit Asli Garut appeared first on Tozca Leather.