Begadang ialah bukan suatu perkara yang baik untuk merawat tubuh tetap sehat. Begadang justru akan membuat tubuh menjadi lelah, lemah, dan sebagainya. Jangan dibiasakan dalam hal ini karena bisa mengganggu kesehatan lainnya.

Buang semua kebiasaan yang membuat Anda melek di malam hari. Semua organ yang ada di dalam tubuh perlu istirahat dalam waktu 24 jam yang singkat. Risiko jika kalian terus menerus dalam membiasakan untuk begadang maka bisa menyebabkan kerusakan hati.

Hal ini membuat kalian juga malas beraktiftas di ke esokan harinya karena kondisi tubuh yang sangat lemas, lelah, dan mengantuk. Memang hal yang mengganggu tidur bisa kapan saja untuk datang, bahkan tidak menutup kemungkinan Anda telah terdiagnosis mengalami heptitis C. Hal itu disebabkan karena pengaruh obat-obatan atau stress di setiap harinya.

Yang harus kalian terapkan pada hal ini ialah melakukan bagaimana caranya dapat tidur dengan lelap dan tidak terganggu dengan hal yang sepele. Mengatur jadwal tidur merupakan suatu yang penting pasalnya organ tubuh yang perlu istirahat demi membantu untuk mengoptimalkan sistem pertahanan tubuh melawan serangan penyakit.

Kalian bisa lakukan hal ini untuk membantu tidur Anda lebih awal
- Hindari konsumsi kafein dan alkohol sebelum tidur
- Kelola stress Anda dengan baik, contohnya berolahraga sebentar saja, atau mencari pemandangan yang dapat menghilangkan permasalahan tersebut
- Usahakan jadwalkan tidur kalian dan biasakan bangun pada pagi hari. Lakukan ini secara rutin
- Batasi tidur siang Anda, Jangan terlalu lama
- Ciptakan suasana tidur yang dapat membuat Anda tenang dan nyaman

Semoga hal tersebut dapat membantu Anda bisa tidur dengan cara teratur

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com