Ngobrolin soal lipstik lokal yang bagus dan harga yang cocok dikantong anak kosan macam saya, udah jelas banget Pixy jawabannya. Kalo saya ingat-ingat, ternyata saya udah pakai produk pixy sejak awal masuk kuliah sampai sekarang. Mulai dari bb cream, remover, eye brow, pencil liner dan terutama produk lipstiknya. Masih inget banget jaman kuliah tahun 2011 saya itu penggemar lipstik pixy silky fit lipstick. Mulai dari warna warna kalem sampai warna gonjreng saya cobain waktu itu.
Terus ditahun 2017 pixy mengeluarkan lipstik terbarunya yaitu Pixy Lip Cream yang semua warna nya juga cantik-cantik.


Nahh ditahun ini, pixy mengeluarkan produk lipstik terbarunya yaitu Pixy Matte in Love. Lipstik terbaru dari pixy ini dikemas dalam bentuk stick yang mudah serta praktis dibawa kemana-mana. Seakan menjawab pertanyaan kaum matte lipstick lover, Pixy Matte in Love ini hadir dengan hasil yang ringan, lebih matte, mudah diratakan serta blendable. Bagus banget deh pokoknya.

Varian warna yang dihadirkan pada lipstik ini juga sangat wearable untuk sehari-hari baik untuk ke kampus maupun ke kantor.

Pixy Matte in Love ini hadir dalam 12 varian warna, tapi saya akan mengulas 10 warna aja soalnya saya dapetnya 10 warna. Walaupun begitu saya udah seneng banget kok. Thanks Pixy :D


Varian warnanya kebanyakan warna pink namun bagi pecinta warna nude dan merah nggak usah khawatir soalnya Pixy Matte in Love juga menyediakan warna nude dan merah kok. Saya sih suka banget sama viarian warna di Pixy Matte in Love soalnya warna yang dihadirkan cantik-cantik dan cocok untuk kulit asia. Terlebih lagi walaupun lipstik ini matte finish tapi ada kandungan vitamin E yang bikin bibir tidak terasa kering.


Dari sisi packaging, box Pixy Matte in Love dikemas dengan warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna masing-masing shade. Pada kemasan produk tertera berat produk, ingredients, tanggal expired, serta penjelasan produk di belakang box. Pada bagian atas dan bawah box tertera kode serta warna varian lipstik.


Untuk kemasan lipstiknya sendiri hadir dengan warna hitam dan pink magenta dengan tube yang ramping serta ringan. Dengan bentuk tube yang ramping ini sangat memudahkan kalo dibawa bawa di pouch atau tas kecil dan tentunya nggak makan banyak tempat. Poin plus lagi untuk lipstik ini yaitu tutupnya yang sangat rapat sehingga aman kalau dibawa kemana-mana.


Terkstur lipstik ini enak banget, terasa ringan dan nyaman waktu awal pengaplikasian sampai lipstik ini berubah jadi matte. Pigmentasi lipstik ini juga bagus, cuma butuh sekali swap untuk mendapatkan warna cantik dari lipstik ini. Bibir saya yang cenderung hitam juga dapat di cover dengan satu ulasan saja loh. 

Daya tahan lipstik ini cukup longlasting, walaupun warnanya transfer ketika makan atau minum tapi warna sedikit pudar hanya pada bagian dalam saja. Di bagian luar warna masih aman, jadi tinggal retouch aja deh. Untuk aplikasi ulang pada bibir juga masih terasa nyaman kok.

Walaupun hasilnya matte tapi lipstik ini nggak bikin bibir kering sampe mengkerut loh. Kalau mau retouch juga nggak seret dan masih enak buat dipakai. Aroma lipstik ini juga enak, manis soft dan nggak bikin annoying. Gimana saya nggak jatuh cinta coba sama lipstik ini?


Swatch dari kiri ke kanan:
507 Ginger Ale - 506 Serene Brown - 505 Exotic Nude - 408 Merry Orange - 310 Deep Plum - 211 Vibe Pink - 210 Blushing Rose - 106 Red Fusion - 105 Divine Rouge - 104 Pop Pink

Warna warna dari Pixy Matte in Love ini cantik banget waktu saya swatch di tangan. Bdw, ini cuma sekali swatch aja loh. Warnanya high pigmented terbukti dengan hanya sekali swatch.

Kalau ini merupakan 10 shades Pixy Matte in Love hasil swatch di bibir saya. Ini juga cuma sekali oles saja loh.


104 - POP PINK
Sebagai anak yang demen ala-ala korea, menurut saya ini adalah warna yang "gue banget". Warna pink kemerahan yang gonjreng dan asik buat OOTD-an. Kalau kalian suka sama warna bibir segar kalian pasti suka sama warna ini


105 - DEVINE ROUGE
Kalau ini warna merah orange atau kalau saya nyebutnya merah cabe. Masih wearable kalo dipake sehari hari.


106 - RED FUSION
Warna merah agak gelap yang cocok banget kalau dipake mau ke pesta atau special occasion. Disini warna merahnya memang terlihat agak terang tapi warna aslinya lebih cantik dari ini.


210 - BLUSHING ROSE
Kalo kata temen saya ini warna pink kemudaan, cocok dipake kalo pas lagi kalem kalemnya. Bukan warna favorit sih, cuman masih bisa saya mix sama warna lain.


211 - VIBE PINK
Vibe pink ini warna pink fuschia yang caannnttiikkkk di muka saya. Bikin keliatan fresh, ceria dan enerjik gitu deh.


310 - DEEP PLUM
Sesuai namanya, warna dari Deep Plum merupakan warna pure ungu yang masih bisa banget buat dipakai sehari hari.


408 - MERRY ORANGE
Kalau kalian tipe orang yang kayak saya, yang suka susah milih lipstik warna orange. I suggest you to buy this. Seriusan warna orange yang cenderung peach ini cantik banget loh.


505 - EXOTIC NUDE
Warna ini sebenernya hampir mirip dengan Marry Orange akan tetapi lebih pink. Jadi kalau kamu suka warna warna natural pasti bakal suka sama warna ini.


506 - SERENE BROWN
Kalo ini warna yang nude pink agak keunguan dikit gitu. Cantiiikkkk banget ini warna. Mau nangis saking bagusnya warna warna pixy ini.


507 - GINGER ALE
Ini bakalan jadi warna nude favorite semua orang. Warna nude-nya Ginger Ale itu ada sentuhan peach yang bikin orang orang bakal mikir "wah ini sih perfect nude".


Jujur kalau disuruh milih warna favorit saya bener-bener bingung, soalnya warnanya cantik cantik banget. Pop Pink, Vibe Pink dan Exotic Nude merupakan 3 top pilihan saya karena warna lipstik tersebut "gue banget". Tapi kalo disuruh milih satu aja buat dipakai sehari hari saya bakalan milih Vibe Pink karena warna ini cocok untuk segala occasion.

Pixy Matte in Love udah bisa dibeli di Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons.
Harganya juga murce banget Rp. 43.000 doang.
Selain itu kalian juga bisa beli lewat online store di:



More Info About Pixy Product: