rambut tidak diinginkan yang tumbuh di beberapa area tubuh seperti kaki, tangan, wajah dan ketiak terkadang membuat pribadi kita menjadi kurang pede secara sadar maupun tidak sadar.
terlebih untuk para wanita, selain mengganggu penampilan juga dirasa dapat mengganggu nilai estetika makanya biasanya para wanita mempunyai keinginan untuk menghilangkan rambut di area tsb.

thats why di post an kali ini aku mau kasih solusi mudah menghilangkan rambut tidak di inginkan tanpa rasa sakit yaitu erhair removeasy hair removal by ipl di erha clinic.

fyi, berdiri nya erha clinic berawal dari karis Dr.Ronny Handoko SpKK(K) yg memulai praktik pribadinya sejak tahun 1968 dan praktek sbg dokter spesialis kulit di tahun 1972.
Klinik erha sendiri berdiri pertama kali diĀ  kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999 yang mengedepankan konsep personalyzed therapy yg didukung dgn tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif dan layanan dgn peralatan medis teknologi terkini.
tidak hanya itu, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi erha senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat indonesia.
erha kini hadir dengan membuka lebih banyak cabang di seluruh indonesia sbg erha dermacenter, erha clinic, erha apothecary dan erha skin.






kalau kalian sadar, pasti kalian tau kalau sebelumnya aku juga pernah mengatasi masalah rambut rontok aku dengan produk-produk dari erha sendiri seperti erhair hair grow serum dan erhair hair grow shampo yang bisa kalian cek disini review nya.
dan menurut aku sendiri itu lumayan efektif di aku, makanya aku kembali mempercayakan erha clinic untuk mengatasi masalah rambut tidak diinginkan aku.

Erhair removeasy hair removal by IPL merupakan terapi yg menggunakan teknologi intensed pulsed light; yaitu cahaya yg dihasilkan akan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut menjadi rontok dan mencegah/memperlambat proses pertumbuhan rambut kembali.
untuk waktu pengerjaan nya pun cukup variatif karna tergantung dari banyak nya rambut yang akan di terapi.
sedangkan area untuk pengerjaan treatment ini bisa dilakukan di area ketiak , tangan/lengan dan kaki.


as i already told u on my instagram, aku melakukan tindakan erhair removeasy hair removal di area ketiak/underarm di erha clinic lippo mall puri yang di tangani oleh Dr.AndreasĀ 
dan seperti biasanya sebelum memulai treatment, aku konsultasi terlebih dahulu dgn Dr. Andreas tentang apasih IPL itu dan apakah ada efek samping serta bagaimana pengerjaan nya dll.






thanks to Dr. Andreas yg super friendly banget dalam menjelaskan nya aku jadi lebih mengerti nih tentang kelebihan treatment ini di banding laser.
salah satunya seperti; untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuh kan kira-kira 5-6 kali treatment dalam jangka waktu 3-4minggu sekali
lalu, untuk sekali treatment IPL sendiri tidak dapat langsung menghilangkan rambut tidak di inginkan secara total namun tetap memperlambat proses pertumbuhan nya di seluruh area yang di terapi, jadi kalau masih ada sisa itu normal
dan yang paling bikin happy adalah treatment ini tidak memberikan rasa sakit saat pengerjaan (hanya terasa panas hangat sedikit) maupun setelah selesai, kulit area sekitar keti terasa lebih halus, lembut dan tidak terasa perih sama sekali apalagi iritasi.


setelah konsultasi, Dr.andreas mengarahkan aku keruang treatment dan langsung di lakukan pembersihan di area sekitar ketiak dan pencukuran yang dilakukan oleh 2 orang suster yg ramah-ramah banget.




setelah dibersihkan, area sekitar ketiak diberikan anestesi dgn jarak waktu sekitar 30menit sebelum dilanjutkan dgn proses penyinaran IPLĀ 

oiya, sebelum dilakukan tindakan area sekitar ketiak yg telah di berikan anestesi dibersihkan kembali dan dioleskan cooling gel untuk mengatasi rasa panas yang akan muncul nanti saat proses tindakan dilakukan.




ini dia proses tindakan saat dilakukan.
kalau di tanya sakit atau ngak, jawaban aku adalah sedikit, rasanya seperti di jepret gitu tp udah gitu aja setelah 1-3 detik gak berasa apa-apa lagi.
disini Dr.andreas juga cukup aktif bertanya apakah terasa sakit, & jika iya, apakah dapat menahan nya lalu apakah terasa panas dan ketika aku bilang agak sedikit terasa panas, para suster yg standby langsung kembali mengoleskan cooling gel untuk membantu mengurangi rasa panas itu.






ps. untuk waktu pengerjaan nya sendiri menurut aku disini cukup cepat ya hanya lama saat menunggu anestesi menyerap dgn sempurna saja karna waktu menunggu nya sekitar 30 menit.



so far, aku cukup puas dengan hasil dan pelayanan nya.
selain cepat dan ramah, disini aku juga merasa homey bangetĀ  karna sistuasi ruangan nya bersih dan nyaman.Ā 
gak merasa nervous meskipun ini pengalaman pertama aku, karna aku biasa nya paling nervous kalau cobain treatment baru apalagi seperti IPL, selain karna baru dan gak tau seperti apa pengerjaan nya, aku juga suka takut kalau sakit dll.
trus proses registrasi nya juga cepat, gak berbelit dan suster nya gercep banget dalam menyiapkan segala persiapan yg diperlukan dan tetap ramah dong dalam jelasin ke kita.






sejujurnya, aku sudah pernah cari beberapa opsi lain untuk menghilangkan rambut tidak di-inginkan ku ini, cuma masih rada ragu kemudian akhirnya aku mutuskan untuk nyobain treatment erhair removeasy hair removal ini di erha clinic karna lihat di social media mereka dan akhirnya mencoba mencari tau lebih lagi tentang treatment ini di website mereka maupun review blogger-blogger lain & menurut aku treatment ini sendiri memiliki keunggulan lebih daripada treatment lain seperti hasilnya langsung lebih terlihat after treatment.



nah kalau kalian juga tertarik ingin menghilangkan rambut tidak di inginkan di beberapa area tertentu, kalian bisa nih nyobain treatment ini Erhair removeasy hair removal by IPL karna menurut aku worth it banget dalam membantu menghilangkan rambut tidak di inginkan dan tanpa rasa sakit.
atau kalau kalian memiliki masalah rambut rontok berat yang sulit diatasi dgn produk konter erha, kalian juga bisa berkonsultasi dahulu dgn dokter yg tersedia di erha clinic untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik.




oiya, selain erhair removeasy hair removal; Erha juga memiliki treatment lain loh seperti Erha TRUWHITE Ultimate radiance treatment untuk mencerahkan wajah yang memadukan teknologi terkini Diamond peel microdermassion dan IPL.Ā 
Diamond peel microdermassion bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yg kemudian dipadukan dgn IPL yg disinari pada kulit, shg kulit tampak lembut,cerah dan glowing.
nah kalau kalian mau nyobain salah satu treatment ini, kalian bisa langsung mengunjungiĀ 
Erha clinic terdekat.






info lebih lanjut dapat mengunjungi website mereka disini atau instagram erha di @Erha.dermatology