Akhirnya Wardah mengeluarkan rangkaian terbaru dalam bentuk lip crayon. Lip Crayon sepertinya sedang kembali naik daun di pasar tanah air, karena itu gue sangat penasaran sama Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon ini dan langsung beli produknya saat tau Wardah Instaperfect mengeluarkan produk ini.




Hello beautiful!

Terima kasih karena kalian mau membaca review terbaru Wardah Instaperfect kali ini. Tulisan ini gue review dengan sejujur-jujurnya ya karena produk ini gue beli sendiri tanpa endorsement, jadi semua pendapatnya adalah pendapat terjujur gue. Ngomongin tentang lip crayon, kali ini Wardah Instaperfect mengeluarkan varian bibir dalam bentuk lip crayon yang diberi nama Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon. Sebelum kita masuk ke review produknya, gue mau informasiin tentang apa itu lip crayon ya. Lip Crayon adalah produk kecantikan bibir dalam bentuk yang menyerupai crayon warna-warni. Biasanya memiliki tekstur ringan dan warna yang lembut. Formulanya sendiri bisa berakhir matte ataupun glossy. 

Nah, sekarang langsung kita bahas ke performance Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon ini yuk..



Harga Rp. 89.500,- an

Untuk harganya menurut gue ini termasuk yang reasonable dan sesuai sama standar harga wardah Instaperfect  yang lain. Harga ini memang berbeda dengan Wardah beauty karena Wardah Instaperfect di branding untuk yang lebih "highend" dibandingkan Wardah Beauty.


Isi Lip Crayon Netto 2.7gr


Packaging

Seperti color theme Wardah Instaperfect yang lainnya, lip crayon ini hadir dengan box karton berwarna pink dengan aksen hologram kehijauan. Warnanya sangat cantik dan berkelas dengan tulisan Wardah Instaperfect di bagian tengahnya. Tidak ada klaim apapun dari kemasannya kecuali "delicate shine, moisture boost- ready to war" yang tertulis dalam kemasannya. Saat kotak dibuka, kita mendapatkan lip craton cantik berwarna pik-rose gold yang senada dengan warna packaging Wardah Instaperfect lainnya. Pada lip crayon hanya terdapat tulisan Wardah Instaperfect berwarna putih halus di bagian badan crayon.




Menurut gue, secara umum, lip crayon punya kelemahan yaitu isi lipen nya suka gampang patah dan bagian ujungnya yang menonjol rentan kena tutup botol hingga sompel. Jadi memang sudah pada dasarnya lip crayon harus hati-hati saat ditutup atau dibuka dari tutupnya. Begitu juga dengan lip crayon ini, yang harus berhati-hati agar tidak patah dan sompel isinya.




Wangi, Tekstur dan Formula

Tidak ada wangi yang mencolok saat gue pakai lip crayon ini di bibir, hanya ada sedikit hint wangi mocca dan vanilla yang sangat samar tercium. teksturnya menyerupai lipstick dengan hasil akhir yang glossy. teksturnya sangat lembut di bibir gue yang termasuk kering dan bisa dipakai dalam satu olesan secara halus. Saat lip crayon ini dipakai juga terasa lembap di bibir sehingga memberikan perasaan bibir yang ringan dan nyaman seperti tidak menggunakan lipen. Lip crayon ini juga transfer ya.




Pigmentasi dan Ketahanan Lipcrayon saat dipakai

Pigmentasinya untuk warna yang lebih soft (shade 01) sangat rendah, gue butuh cuckup banyak mengoleskan lipcrayon ini ke bibtr dan masih belum bisa mendapatkan warna yang gue inginkan. warna nude nya juga masih belum bisa menutupi warna kehitaman di bagian atas bibir gue. Seadangkan di warna shade 02 yang lebih tebal warnanya dibanding shade 01, pigmentasinya termasuk sedang. Bukan tipe lipen atau produk bibir yang dalam satu kali polesan saja bisa langsung keluar warna aslinya, tapi butuh beberapa kali juga dipoles di bibir untuk mendapatkan warna yang full menutupi warna asli bibir.

Ketahanan lip crayon ini di bibir tidak begitu lama, mungkin sekitar 1,5 jam kita sudah harus touch up lip crayon ini. 



Shades

Terdapat 3 shades varian warna yang bisa dipilih untuk lip crayon ini yaitu:

- Shade 01 Rhythm ini memiliki warna yang paling nude
- Shade 02 Clue ini punya warna dengan hint peach dan pink 
- Shade 03 Mind ini punya warna merah

Aku beli 2 produk yang  01 Rhythm dan 02 Clue, menurut aku warnanya cukup standard dan banyak ditemukan di beberapa produk bibir yang punya kualitas pigmentasi lebih baik dari lip crayon ini.

Berikut swatches nya:





Buy or Bye?


Sekarang kita bikin dulu pros and cons nya yuk sebelum meutuskan untuk beli atau gak lip crayon matte ini.

Pros

1. Wardah Instaperfect ini sudah halal jadi cocok untuk kalian yang concern dengan kehalalan suatu produk makeup
2. harganya masih cukup affordable dan tidak melampaui harga 100ribu
3. Ringan dan nyaman di bibir
4. Bibir terasa lembap
5. Formulanya gak settle di garis bibir
6. Karena hasil akhirnya glossy, jadi tidak bikin bibir terlihat patchy
7. Produk lokat. Let's Support Local Brand! hehehe

Cons

1. Warnanya tidak pigmented dan butuh waktu beberapa kali untuk dioles (bikin boros hehe)
2. Transfer
3. Tidak tahan lama dan hanya bertahan kurang dari 2 jam (lagi-lagi ini bikin boros jadi cepet habis hehe)
4. Warnanya hanya ada 3 varian dan menurut gue warnanya standard banget 
5. Lip crayon pada umumnya isinya terasa ringkih di awal karena rentan terkena tutup kemasannya jadi mudah sompel



I give 2.7 out of 5 stars

Sejujurnya gue rada menyesal beli Lip Crayon ini karena gue merasa kualitas warna dan formulanya tidak seperti yang gue inginkan. 

Sekian tulisan gue, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi mencari lipcream terbaru. Gue bisa bilang hasil akhir satin tuh kalau di bibir memang terlihat cantik sekali loh!

Thanks for reading and talk to you soon!

XO,
Ola Ayu