Buah pir salah jenis buah banyak di gemari masyarakat karena dapat membantu menurunkan berat badan atau diet. Akan tetapi buah pir juga mempunyai manfaat yang cukup banyak seperti kesehatan dan kecantikan. Buah pir memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, Vitmain B-6, magnesium, kalsium, zat besi, riboflavin, dan folat. Manfaat buah pir untuk kecantikan ialah;

1 . mengatasi jerawat
Jerawat merupakan salah satu musuh semua orang terurama bagi seorang wanita. Untuk solusinya kalian bisa menggunakan buah pir dalam mengatasi jerawat karena kandungan mineral dan vitamin didalamnya. Akan tetapi buah pir juga bisa memperbaiki sistem imun tubuh dan melawan infeksi kulit.

2. Membuat kulit kenyal dan lembut
Buah pir dalam membuat kulit menjadi lembut dan kenyal, karena buah pir tersbeut kaya akan serat yang mampu mencegah fluktuasi meningkatnya kadar gula, yang dimana dapat merusak kolagen. Dan dimana protein yang akan menjaga kulit tetap halus dan lembut serta kenyal.

3. Menjaga keseimbangan pH kulit
Manfaat dari buah pir yang ketiga ini dapat emnyeimbangkan pH kulit. Kalian jadikan buha pir tersebut sebagai masker dengan ditambahkan 1 sendok the madu dan 1 sendok the whipped cream. Lalu gunakan masker tersebut pada leher dan muka, tunggu hingga 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Hal tersebut bisa menjadi alternatif kesehatan kulit wajah yang bisa kalian manfaatkan. Mineral pada kulit akana menetralkan asam kulit dan membantu menyeimbangkan pH kulit.

Nah diatas merupakan manfaat buah pir untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah yang mampu mengatasi berbagai masalah pada wajah.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com