Salah satu pendatang baru di jajaran brand skincare lokal adalah Lacoco. Ada yang sudah tahu brand ini? Yup, Lacoco adalah 'sister brand' dari Avoskin dan Looke Cosmetics yang diproduksi di Jogja.
Brand yang berdiri sejak 2017 lalu ini memiliki konsep yang cukup menarik yaitu menggunakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Nama Lacoco sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi "sebatang pohon untuk sejuta manfaat".

Produk-produk Lacoco menggunakan bahan-bahan yang tersertifikasi organik dan juga cruelty-free oleh PETA. Kamu bisa memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Lacoco di websitenya. FYI, website Lacoco ini rapih, terstruktur, dan informatif. Meskipun masih terbilang brand baru, range produknya sudah lumayan beragam, mulai dari skincare khusus untuk wajah hingga body care.

Jadi aku dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba 2 produk dari Lacoco yaitu Aloe Vera Soothing Mist dan Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence. Thank you Clozette & Lacoco!



Keduanya dikemas dengan gaya yang luxurious dan mewah, pokoknya gak berasa produk lokal deh. Langsung kita review aja satu-satu ya!

Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist

 

Produk face mist ini dikemas dalam box dengan paduan warna hitam dan beige. Pemilihan font dan warnanya gaya minimalis. Di bagian belakangnya tercantum product information yang cukup lengkap, sedangkan di bagian dasar box terdapat production code dan expiration date.

Ingredients - Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Olearacea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylexhylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonic Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, ada bahan yang mengandung anti aging properties yaitu Lactic Acid. Selain itu Salix Alba (Willow) Bark Extract juga baik untuk membantu proses penyembuhan jerawat. Produk ini juga mengandung bahan-bahan yang moisturizing seperti Butylene Glycol dan Glycerin. Kedua bahan tersebut berada di urutan teratas sehingga bisa dipastikan bahwa kandungannya cukup tinggi dalam produk ini.
Ada Jeju Lava Seawater juga yang biasa ditemukan dalam produk korea.

 

Packagingnya berupa botol spray berwarna kuning dengan netto 100ml. Tutupnya lumayan rapat juga sehingga bisa mencegah insiden tumpah apabila dibawa di dalam tas. Di botolnya tidak ada ingredient list ya, cuma sedikit product information.
Oh iya, produk ini multifungsi ya, bisa digunakan sebagai toner, cleanser, face mist, dan gentle exfoliator (Willow Extract mengandung BHA).
Untuk menguji performanya sebagai cleanser, aku coba tes dengan menghapus makeup yang telah diswatch di tangan seperti berikut:


Dari atas ke bawah ada concealer, lip liner, lipstick, waterproof eyeliner, brow pencil, dan eyeshadow. Kemampuannya sebagai cleanser menurut aku lumayan, tapi belum bisa membersihkan makeup yang waterproof dengan baik. Selain itu perlu lebih dari satu kapas untuk membersihkan wajah dengan sempurna.

Aku biasa menggunakan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini sebagai toner dan face mist. Saat diaplikasikan nggak ada wanginya dan hasil semprotannya tidak begitu halus seperti aerosol sih, tapi lumayan oke lah, sekali semprot bisa mengcover sekitar setengah bagian wajah. Untuk seluruh wajah kira-kira butuh 2 kali semprot.
Untuk khasiat moisturizingnya menurut aku nggak terlalu moisturizing banget, karena ini produk liquid ya, beda dengan produk gel atau cream yang memang dikhususkan untuk moisturizing.
Saat memakai produk ini juga nggak ada break out atau reaksi negatif pada wajah aku. Jadi menurut aku sebagai toner produk ini biasa aja nggak memberikan perubahan yang bener-bener berarti. Terus aku paling suka menggunakannya sebagai face mist karena rasanya segar dan refreshing.


Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

 

Produk ini boxnya lebih besar dari Aloe Vera Soothing Mist dan warnanya juga slightly different, yaitu perpaduan hitam dan gold. Sama seperti produk sebelumnya di bagian belakang dan dasar kotaknya ada product information yang cukup lengkap.

Ingredients - Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance.

Menurut klaimnya, produk ini dapat digunakan untuk semua usia, kecuali untuk wanita hamil. Oh iya, penggunaannya pun tidak perlu dibilas ya.
Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence ini mengandung Lactic Acid yang dapat menjaga keseimbangan pH, Aloe Vera yang bersifat anti bakterial, Manjakani yang dapat mengencangkan kulit area kewanitaan, serta ekstrak bunga sakura yang berfungsi untuk mencerahkan.

 

Packagingnya sendiri cukup luxurious, tabung dengan pump berwarna gold. Sayang nggak ada tutup tambahannya. Bisa dilihat sendiri design packagingnya ramping dan sleek. Netto produknya 50ml.


Untuk produknya teksturnya agak cair, berbeda dengan deskripsi di kemasan yang menyatakan bahwa teksturnya gel. Menurut aku lebih ke liquid ya, mirip-mirip essence untuk skincare gitu. Wanginya sendiri enak, ada sedikit floral note.

Pada beberapa pemakaian pertama aku lupa membaca instruksi pemakaiannya sehingga aku pakai setelahnya dibilas, padahal harusnya nggak usah dibilas sih.
Menurut aku produk ini membersihkan area kewanitaan aku dengan baik, keputihan jauh lebih berkurang setelah memakai produk ini dan rasanya lebih bersih dan segar.



Overall, produk dari Lacoco ini berkualitas tinggi, baik dari formulasi dan design packagingnya, sesuai dengan konsepnya yaitu menyediakan produk terbaik serta elegan untuk semua orang. Harga dari produk Lacoco juga menurut aku sudah masuk ke range harga premium products, ya. Tapi sebanding lah dengan produknya yang juga menggunakan bahan-bahan premium. Kamu yang concern dengan ingredients produk yang bisa memilih Lacoco sebagai bagian dari skincare kamu karena semuanya bebas paraben, mineral oil, sulfate, dan alkohol. Selain itu semua produknya juga sudah terdaftar BPOM dan cruelty-free.

Get to know more about Lacoco

Score:
Aloe Vera Soothing Mist 7/10
Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence 9/10
Where to buy? Lacoco Webstore
Price:
Aloe Vera Soothing Mist IDR230.000
Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence IDR275.000



This is a sponsored post. Lacoco & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience