PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Asssalamu'alaikum
Halo Dosti

Welcome back to www.titahsanjana.com
Sebelumnya aku mau minta maaf, karena seharusnya review ini sudah harus aku posting bulan Februari. Karena ada sesuatu hal yang membuat reviewnya jadi telat, maaf ya. Setelah beberapa postingan aku membahas mengenai skin care kali ini aku akan membahas mengenai dunia pergincuan lagi. Yayy akhirnya bahas gincu lagi hehe. Yang namanya wanita pasti nggak cukup kalau cuma punya satu gincu aja ye kan. Contohnya aku hehe. Yup sesuai dengan judulnya kali ini aku akan bahas produk dari brand favorite aku yaitu dari Pixy Cosmetics. Kalau temen-temen udah ngikutin aku dari lama pasti udah tau kalau aku suka banget sama produk ini. Dia murah tapi kualitasnya nggak murahan apalagi lip creamnya mantab bet dah. Yang akan aku review di sini ada lipstick-lipstick terbaru dari Pixy, ingat ya lipstick bukan lip cream. Jadi awal tahun 2018 Pixy mengeluarkan lipstick terbaru mereka yang dikasih tema "Matte In Love" warnanya lumayan banyak sekali muncul udah ada 10 shade, beda sama kemunculan lipcreamnya yang hanya muncul 6 shade diawal. Shade yang aku punya ada nomer 210 (Blushing Rose), 310 (Deep Plum), 505 (Exotic Nude), 211 (Vibe Pink), 106 (Red Fusion) sedangkan shade lainnya ada 104 (Pop Pink), 105 (Divine Rouge), 408 (Merry Orange), 506 (Serene Brown) dan 507 (Ginger Ale). Di sini aku cuma punya 5 shade aja, jadi nanti warna yang lainnya aku sebutin aja ya karena nggak ada swatches nya hehe. Seperti biasa nanti aku akan bahas mulai dari claim sampai experience, oke yuk langsung aja ke reviewnya. 

CLAIM
Lipstick dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.

PACKAGING
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Bagian Depan
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Bagian Belakang
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Bagian Samping Kanan
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Bagian Samping Kiri
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Bagian Atas dan Bawah
Jadi itulah penampakan dari packaging box lipsticknya pixy ini. Bentuk boxnya hampir sama seperti box lipstick pada umumnya kotak panjang ke bawah dan didominasi dengan warna hitam. Menurut aku produk pixy hampir semuanya eye catching, gemes gitu liatnya. Desain boxnya hampir sama seperti desain di lip creamnya. Kalau temen-temen udah pada punya lip creamnya pasti udah tau. Seperti biasa biar aku enak jelasinnya gambar di atas aku kasih keterangan. Nah untuk bagian depannya ini yang pasti selalu ada logo Pixynya terus ada tulisan "Matte In Love Lipstick", di bawahnya ada kerlip di tengah. Dan dibagian depan ini masing-masing ada warna shade dari lipsticknya jadi memudahkan kita untuk memilih warna yang kita inginkan. Untuk bagian belakangnya sama seperti yang bagian depan cuma ada tambahan nomor sama nama shadenya, claim sama caution. Bagian samping kanannya ada barcode, netto, manufactured by sama No.BPOM. Bagian samping kiri ada keterangan ingredients sama tanggal expired. Dan untuk bagian atas bawah alis bagian tutupnya ada nomor sama nama shade. Oke lanjut kita liat packaging lipsticknya ya.
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Nah, itulah penampakan dari dari packaging lipsticknya. Bentuknya kotak dan didominasi dengan warna merah muda dan hitam dengan logo Pixy di bagian merah muda. 

OPEN THE PRODUCT
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK

Taraaa, jadi itulah penampakan ketika tutup lipsticknya dibuka. Modelnya sama seperti model lipstick yang lagi booming seperti purbasari dan wardah yang bentuknya langsing dengan ujungnya berbentuk miring. Diameter dari lingkar lipsticknya menurut aku agak lebih gede dibandingkan punya si purba sama si wardah. Langsung aja ke swatchesnya aja ya, eits sebelum ke swatches ke ingredients dulu yuk.

INGREDIENTS
Mica, Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl Myristate, Microcrystalline Wax, Synthetic Wax, Dimethicone, Fragrance, Cl 77891, Cl 15850, Cl 77002, Cl 19140

MANUFACTURED BY
PT. Mandom Indonesia Tbk
Made in Indonesia
Licenced by Mandom 
Corporation Japan

No.BPOM : 
NA18171303429

Netto : 4,4g

SWATCH & TEXTURE
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK

Nah, itulah hasil swatch di tangan aku, pigmentasinya parah banget. Warnanya bagus-bagus coy gilaaaa. Aku akan urutkan ya mulai dari yang atas itu nomor berapa aja.
1. 211 Vibe Pink
2. 310 Deep Plum
3. 210 Blushing Rose
4. 505 Exotic Nude
5. 106 Red Fusion
Yang pertama aku akan bahas untuk wanginya ya, bagi aku ini wanginya aku suka dan nggak mengganggu hidung aku karena memang aku selalu suka sama wanginya pixy hehe. Untuk pigmentasinya, jangan diragukan lagi sekali oles beuh langsung nutup, parah banget coveragenya. Teksture creamy parah jadi gampang banget diaplikasiinnya. 

EXPERIENCE

PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Red Fusion
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Deep Plum
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Blushing Rose
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Vibe Pink
PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK
Exotic Nude
Yay, jadi itulah hasil lipsticknya saat dipakai di bibir aku. Lagi-lagi aku dibuat tergila-gila sama pixy, warnanya cakep cakep. Padahal awalnya aku cuma  suka sama exotic nude dan red fusion. Karena mereka berdua warna aku banget dan setelah aku coba yang lainnya ih aku jadi suka semuanya. Yang aku rasain selama pakai lipstick ini yang pasti aku nyaman pakainya dan moisnya ini nggak berlebihan seperti lipsticknya pixy yang sebelumnya. Mungkin ini develop dari yang sebelumnya. Temen-temen bisa lihat sendiri kan gimana coveragenya di bibir aku. Masalah tekturenya udah aku bahas di atas ya. Tapi ini sayangnya nggak transferproof dan nggak kissproof gengs, tapi ya kalau temen-temen makannya cantik bakal bisa stay lipsticknya. Kalaupun ilang, dia nggak ilang semuanya pasti ada sisa-sisanya. Kalau menurut aku hampir semua lipstick itu emang nggak transferproof sama kissproof. Dari ke 5 lipstick tadi udah pasti yang warna aku banget yang red fusion sama exotic nude. Red fusion ini dia merah tua bagus gitu, aku agak nggak suka kalo merah ngejreng karena kayak emak emak hehe. Yang deep plum aku juga suka karena warnanya ungu tapi nggak ngejreng yaiyalah namanya juga deep wkwkwk. Yang berbau ungu aku suka pokoknya karena memang warna favorite aku hehe. Yang blushing rose ini sebenernya warnanya cantik banget tapi untuk dipakai di bibir aku agak kurang suka. Aku merasa terlihat jadi pucat, bener nggak ? komen di bawah ya. Untuk yang vibe pink sebenernya bukan warna aku juga sih, tapi kalau aku liat-liat aku cocok juga hehe. Yang berkulit putih bagus nih pakek vibe pink bikin kelihatan tambah seger. Ini nih si exotic nude yang sering banget aku bawa kemana-mana, karena warna ini menurut aku netral untuk dipakai disemua acara apapun. 

WHERE TO BUY ?
Produk pixy ini mudah banget didapetin di store manapun. Bisa beli online juga. Sebenernya di website resminya udah ada keterangan harga cuma ketika aku klik "beli disini" tapi nggak bisa. 

PRICE
Rp. 43.000 di Website Pixy

PLUS
-Warnanya cantik-cantik semua.
-Teksturenya creamy dan mudah diapply.
-Pigmentasi dan Coveragenya bagus.
-Packagingnya lucu.
-Harganya terjangkau.

MIN
-Nggak transferproof dan nggak kissproof.
-Lingkar diameter nya gede.

RATE
8.5/10

Gimana nih temen-temen udah pada coba lipstick ini belum ? Kira-kira aku cocok pakai yang mana ya ? Komen di bawah ya hehe. Sekian dulu ya review dari aku, maaf banget kalau ada salah-salah kata. Jangan lupa share pengalamannya di kolom komentar ya. Selamat bertemu direview aku berikutnya.

Big Hug,


Titah Sanjana

Untuk informasi lebih lengkapnya bisa klik link yang ada di bawah
Instagram
Website
Twitter
Facebook
Youtube

Find me on