Your Skin, But Better.







Happy Monday aka MONeyDay everyone!
Aku harap semuanya sehat dan semangat untuk menghadapi hari senin ya!



Kalau postingan sebelumnya sudah bahas salah satu Sheet Mask Kesukaan aku, postingan kali ini akan membahas mengenai Make Up Favorit aku, lebih tepatnya Foundation kesukaan aku. Sejak mulai kerja satu tahun belakangan ini, penampilan memang salah satu yang harus aku jaga, karena bagaimanapun aku harus kelihatan minimal 'rapi' di depan pasien. Nah, karena itu, sejak mulai bekerja, aku mulai 'rajin' pakai foundation setiap hari. Aku sudah bereksperimen satu tahun belakangan ini, ternyata selain untuk menutupi 'kekurangan' di wajah, yang paling aku perlukan jika sedang menggunakan foundation adalah: tidak terasa 'dempul' atau 'berat', karena akan digunakan 6-12 jam. Salah satu foundation yang memasuki kriteria diatas adalah: L'Oreal Infallible Pro Matte 24 H Foundation.

Mau tau review aku sampai habis dan secara keseluruhan?
Jangan lupa baca artikel ini sampai bawah ya!


Baca Juga: L'Oreal Revitalift Crystal Micro Essence








Shades:
101
102
104
105
106
107 Fresh Beige 
(Shade yang pas untuk yang memiliki kulit sawo matang seperti aku)
110




Claim Product(s):
Demi Matte Finish
Air-light
Oil Free
Wear up to 24 H
Medium Coverage






Kemasan:
Produk L'Oreal Infallible Pro Matte 24 H Foundation dikemas menggunakan kemasan tube dengan bahan plastik. Kemasannya sederhana, dan cenderung ringan sehinggan cocok untuk dibawa bepergian. Secara keseluruhan, informasi penting mengenaiproduk sudah tercantum secara jelas di kemasan produk: Warna produk, klaim produk, tips menggunakan produk, serta bahan-bahan produk. Mengenai tanggal produksi dan exp date, ditulis di plastik segel yang biasanya kita buang saat membuka kemasan.




Jumlah Produk:
30 ml


PAO:
12 Months


Tentang Produk:
Keluarga L'Oreal Infallibe Series ini, memiliki tekstur produk yang cenderung cair. Aromanya ada, tapi tidak begitu menyengat. Saat diaplikasikan, produk cenderung terasa watery atau basah. Setelah mengering, coverage produk medium seperti klaim produknya. Finish produk ini matte, tapi masih ada sensasi 'basah', atau karena produknya yang berkonsistensi cair. Setelah beberapa lama setelah penggunaan produk ini, wajah terasa matte, dan produksi minyak cenderung baik-baik saja (tidak cepat minyakan).


Tipe kulit aku:
Combination to Oily (karena dehidrasi), acne prone, super kering di area under eyes.





Kesan Setelah penggunaan:
Foundation untuk kulit berminyak, adalah kesan pertama aku untuk produk L'Oreal Infallible Foundation. Jujur, aku sangat suka menggunakan produk ini karena finish-nya yang mampu menahan minyak berlebih di wajah. Namun, disisi lain, ketika aku 'skip' menggunakan skin care routine atau kulitnya belum dipersiapkan secara baik untuk menggunakan make-up ini, kulit bisa terasa kering, terutama area bawah mata aku yang memang sudah kering. Ketahanan produk ini sudah tidak perlu diragukan, bisa last all day, asalkan kalian sudah mempersiapkan kulit dengan baik dengan skin care sebelumnya, produk ini akan longlast 24H.




Foto diatas diambil kurang lebih 3 jam setelah aplikasi Foundation saat aku menghadiri acara pernikahan teman, Tampak kering tanpa minyak kan?





Harga:
IDR 149 K
 Bisa dibeli di Sociolla.com (gunakan SBNLAA11 saat checkout untuk disc IDR 50K)

Re-Purchase:
YES! For Daily use.

Rate:
4.3/5




Kesimpulan:
Setelah menggunakan produk ini sehari-hari dan untuk formal day out, yang paling aku suka  adalah ketahanan produk Infallible Pro Matte 24 H Foundation (sesuai klaim-nya). Melihat dari segi performa di kulit juga sungguh sesuai dengan tipe kulit aku. Selain itu finish produk ini juga cocok untuk digunakan seharian dan terasa ringan diwajah. Infallibe Pro Matte 24H Foundation ini cocok digunakan sehari-hari terutama untuk kerja, karena kadang kan ada hari dimana kita tidak sempat makan, apalagi touch up, tapi produknya masih intak di kulit. Pilihan warnanya juga banyak, jadi kalau masih belum menemukan warna yang cocok masih bisa dicampur untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Jangan lupa gunakan pelembap yang cukup untuk kulit kalian sebelum menggunakan produ ini yah!




Apakah kalian sudah pernah menggunakan produk L'Oreal Infallible Pro Matte 24 H Foundation ini?
Kalau Sudah pernah, boleh komen dibawah ya bagaimana pendapat kalian mengenai produk  ini!


XOXO
dr. Ayu