28 Oktober 2019


Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!


Beberapa bulan yang lalu aku udah mencoba 2 produk Lacoco yaitu Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist, keduanya aku pakai sampai tetes terakhir tanpa sisa sedikitpun, memang sebagus itu produknya bekerja di kulitku.

Kalian tentunya sudah tau dong ya, kalau Lacoco ini produk asli Indonesia,  namun beberapa kandungan utama diambil dari negara lain seperti Jeju Clay, Jeju Lava Sea Water, Jeju Flower Complex yang diambil dari pulau Jeju, serta evening primrose yang diambil dari Meksiko.

Kali ini aku kembali mencoba produk skincare lainnya dari Lacoco yaitu Watermelon Glow Mask atau sleeping mask. Karena memang sudah segitu cintanya sama produk Lacoco, akupun segitu excitednya untuk mencoba sleeping masknya ini. Gimana kalian penasaran nggak sama produk ini? Yuk langsung aja kita bahas. 



Deskripsi singkat
Nama brand      : Lacoco
Nama produk    : Watermelon Glow Mask
BPOM               : NA18180200239
Netto                : 75 ml
Harga               : Rp 225.000
Dijual di            : Lacoco Official on Shopee 

Klaim
Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Jadi sleeping mask adalah masker yang digunakan secara insentif pada malam hari pada step terakhir setelah pemakaian night skincare routine, sleeping mask sendiri digunakan semalaman dan nggak perlu dibilas. 

Meskipun wajahku super duper berminyak di area hidung, namun di area pipi, dahi dan daerah lainnya sangat kering. Sehingga aku rasa aku perlu produk untuk melembabkan wajahku.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexyl glycerin, Fragrance.

Lacoco Watermelon Glow Mask mengklaim produk ini mengandung dua bahan utama yaitu semangka dan pisang, meskipun pada list ingredients semangka dan pisang bukan terdapat pada bagian atas.

Semangka memiliki kandungan 98% air yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.Semangka juga kaya akan antioksidan, vitamin A, vitamin C, thiamine, riboflavin, vitamin B-6, magnesium, potassium, zinc, selenium, lycopene, betaine, salah satunya untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.

Sedangkan pisang sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Mengandung 22% Vitamin B-6 dan 17% Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin E, niasin, riboflavin, seng dan selenium untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu Lacoco Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kemasan
Lacoco memang nggak pernah gagal dalam hal kemasan. Watermelon Glow Mask ini hadir dengan kemasan tube gepeng plastik yang berwarna merah muda, simpel, elegan dan sangat cantik. Tube kemasan dilengkapi dengan box berwarna hitam.



Pada kemasan terdapat informasi yang cukup jelas mengenai produk seperti manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, expiry date, dsb.

Kemasan tube dilengkapi dengan tutup berwarna silver yang cukup kencang dan bekerja dengan baik. Untuk mulut tubenya sendiri terbilang sangat kecil sehingga kita bisa mengontrol saat mengeluarkan produk dan nggak perlu takut mengeluarkan isi produk terlalu banyak.

Tekstur & Aroma
Teksturnya sendiri seperti essense primer yang cukup kental, berwarna pink muda bening. Meskipun cukup kental namun teksturnya ringan banget (nggak berat seperti night mask pada umumnya) dan mudah diratakan di wajah. Bahkan kalau lagi malas pakai night skincare/bareface (aku memang selalu malas pakai night skincare), masker bisa menyerap ke kulit wajah dengan cepat. Awalnya lembab dan agak lengket namun hanya sebentar, setelah dibawa tidur nggak berasa sama sekali. 



Aromanya cukup harum tapi bisa terbilang sangat samar dan akan menghilang ketika masker diaplikasikan ke wajah. Jadi buat kalian yang sensitif dengan aroma yang cukup segar, aroma masker ini nggak akan mengganggu sama sekali kok.

Hasil Pemakaian
Aku sudah pakai sleeping mask ini selama sebulan rutin setiap 2 hari sekali setiap malam. Aku merasa setiap bangun pagi wajahku terlihat lebih glowing dan kenyal. Setelah cuci muka dengan air (aku nggak pernah cuci muka dengan facial wash kalau pagi) efeknya terlihat semakin nyata. 



Pastinya aku suka banget dengan hasilnya setelah pemakaian rutin selama sebulan ini. Wajahku jauh lebih halus, lembab, kenyal, cerah dan bersih.

Kesimpulan
(+) Packaging simpel namun elegan, tutupnya mengunci dengan baik
(+) Hasil terasa saat pemakaian pertama
(+) Melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing
(+) Aromanya cukup samar namun harum

(-) Harganya cukup mahal
(-) Hanya dijual secara online
(-) Hanya tersedia satu ukuran



So far, semua produk Lacoco berhasil membuat aku jatuh cinta, karena efeknya benar-benar aku rasakan. Aku merekomendasikan sleeping mask ini untuk semua jenis kulit, terutama kulit kusam dan kurang terhidrasi. I'm proud to say "buatan lokal".

Kalian udah coba produknya Lacoco belum girls? Share dong pengalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.


Get closer with Lacoco :