Saya termasuk ibu baru yang sudah mempunyai dua anak yang berdekatan umurnya. Waktu zaman anak pertama lahir, saya gugup dan bingung.Ketika saya pertama kali merawat bayi sepulangnya dari rumah sakit. Pertanyaan terbesarnya adalah "Bagaimana caranya saya merawat bayi saya ya? Apa yang terbaik untuk si kecil? Baiknya mulai dari mana?". Pertanyaan itu terus menghantui.  Sempat saya depresi karena takut salah langkah. Jujur saat itu saya benar-benar buta seputar dunia parenting. Jadi merasa tertampar bahwa memang seharusnya saya sudah belajar dari dulu, bukan saat anak saya sudah lahir.

Biarpun ibu saya sempat mewanti-wanti seputar ilmu yang dia tahu, tetap bagi saya paduan parenting sangat kurang. Karena jaman sudah sangat berubah dari masa ibu saya membersarkan saya. Tidak bisa disamakan karena sudah berbeda jauh era nya. Saya bertekad saya harus belajar perkembangan informasi seputar dunia ibu. Karena banyak sekali yang harus dipelajari dan memang saya merasa sudah ketinggalan banyak. Sempat terpikir "ada nggak ya portal khusus yang membahas dunia parenting apalagi bagi ibu baru seperti saya?" Karena seringnya saya susah nih, nemuin website khusus yang mengangkat tema seputar dunia tersebut. Pengennya paduannya lengkap dan tuntas membahas isu-isu yang lagi hangat beserta tips dan trik nya. Kemaren sempat galau banget nih karena Aidan susah banget makan malah kepengennya main terus. Kasus ini emang momok semua ibu ya kayaknya. Pengennya anak makannya banyak, biar sehat dan nggak gampang jatuh sakit.

Bermula dari scrolling instagram dan nemuin IG @popmama_com dan beralih langsung menuju ke websitenya PopMama. Langsung ke bagian Kids dan baca artikel soal nambah nafsu makan. Wah saya senang bukan kepalang. Pengennya emang pake bahan ilmiah aja dulu sebelum beralih ke obat. Ternyata kunyit bisa banget loh nambahin nafsu makan anak. Baru kali ini nemuin portal berita yang khusus membahas tuntas seputar dunia parenting bagi ibu millennial. Ini seperti oase di tengah padang pasir. Bagi saya ibu muda, perihal parenting sangatlah perlu dipandu. Agar tidak salah langkah dan tidak hanya sekedar menerka atau bertolak pengalaman orang tua kita dahulu.

review popmama.com
artikel Popmama.com

Didominasi dengan warna ungu, Popmama menyuguhkan beragam kebutuhan informasi seputar dunia parenting dan paduannya. Tampilan Popmama ini elegan dan clean sleek. Penyajian warna ungu dan putih menambah cantik website Popmama ini. Dibagi per kategori yang memudahkan kita untuk akses artikel yang disuguhkan. Mulai dari Pregnancy, baby, Kid, Big Kid, dan Life. Artikel yang disediakan juga jelas dan informatif sesuai dengan umur anak, yang bisa kita akses melalui kategory di menu bar.

review popmama
Popmama.com category

 Menu bar yang ditampilkan user friendly. Dalam artian, dari satu artikel ke artikel lainnya tidak memusingkan saya dalam membaca. Tidak hanya itu, yang paling saya demen Popmama ini punya tools seperti Due Date Calculator, Ovulation calculator, dan Baby Name Finder. Bagi ibu yang sedang hamil nih pusing banget ya kan nyari nama yang cocok buat calon bayi kelak. Di Pop mama ini menyajikan toolsnya. Semua dalam satu website. Nah kalo buat saya yang sudah beranak dua,  gak ribet lagi harus mengecek masa kesuburan yang suka kelupaan dan harus liat kalender. Bisa banget dilihat di Ovulation Calculator.

tools di Popmama.com

 Ada juga bagian artikel yang lagi Trending, seputar isu isu yang berkembang saat ini. Popmama memang memudahkan kita nih para ibu millennial agar melek informasi. Tidak hanya membahas soal perkembangan anak saja, tapi Popmama mencakup informasi seputar hidup. Mulai dari Relationship, Health&Lifestyle, Home&Living, Fashion&Beauty. Saya betah berlama lama nongkrongin website Popmama karena semua yang aku cari ada disini. Yang menariknya, Popmama memberikan cerita personal dari Millennial Mama yang terpilih setiap bulannya. Biasanya dari public figure yang sudah terkenal. Dari situ aku bisa mengambil pelajaran bagaimana cara merawat anak aku dan nggak merasa sendirian. Karena jujur membaca tulisan ibu yang lainnya seperti mendapatkan dukungan full menjalani hari hari sebagai ibu. Because sharing is caring. Recomended buat para ibu yang butuh asupan informasi. Dan saya terus berlangganan Popmama. :D