Olaaa Lovelies!!

Kali ini aku akan mereview rangkaian skin care dari Jepang yaitu Hatomugi. Aku berkesempatan untuk mencoba Hatomugi series yang terdiri dari Hatomugi Skin Conditioner dan Hatomugi Skin Conditioning Gel.

IMG_1628

Hatomugi Skin Conditioner

Lotion dengan tekstur cair yang tidak lengket dan dapat menembus ke lapisan kulit untuk membantu melembabkan kulit. Mengandung ekstrak tumbuhan alami Hatomugi (Coix Seed).

(+) Kelebihan

  • Penetrasi sempurna pada kulit dengan efek menyegarkan

Semakin banyak diaplikasikan, lotion ini akan semakin terserap dengan baik oleh kulit karena didukung oleh bahannya yang memiliki fungsi penetrasi pada kulit. Memberikan kulit kesegaran yang tahan seharian tanpa terasa lengket.

  • Ukurannya besar, dengan harga yang sangat affordable 

Tersedia dalam ukuran 500ml, dengan harga dibawah Rp 100.000,-

  • Memiliki formula yang aman untuk kulit, tanpa bahan kimia berbahaya

Hatomugi  menciptakan formula sederhana tanpa menggunakan bahan-bahan seperti aroma dan pewarna buatan dari bahan kimiayang tidak diperlukan untuk retensi kelembaban. Hypoallergenic dan ringan untuk kulit.

 

Cara penggunaan yang dianjurkan:

  • Digunakan sebagai lotion

Karena kesegaran dan penyerapannya yang baik ke kulit, produk ini dapat digunakan sebagai langkah pertama perawatan kulit untuk menghidrasi kulit. Kulit akan terasa segar dan dingin setelah pengaplikasian (dengan menepuk berulang kali) , itu adalah tanda bahwa moisture telah sepenuhnya terserap pada kulit.

  • Digunakan sebagai masker

Jika diaplikasikan sebagai masker,  efek hidrasi akan lebih meningkat. Caranya: rendam kapas atau sheet mask (polos) dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu letakkan pada area wajah, hasilnya kulit menjadi kenyal dan lembab.

  • Digunakan sebagai base skin care lainnya

Dengan menggunakan Hatomugi Skin Conditioner kondisi kulit menjadi lembab dan ternutrisi sehingga mengoptimalkan penetrasi skin care yang akan diaplikasikan selanjutnya seperti serum, emulsion, etc.

  • Digunakan sebagai perawatan tubuh

Karena sangat menyegarkan dan tidak lengket, Hatomugi Skin Conditioner cocok untuk digunakan untuk merawat kulit tubuh juga. Disarankan untuk digunakan setelah mandi atau ketika berada terlalu lama di bawah sinar matahari, karena produk ini dapat mendinginkan kulit  dengan kondisi yang baik.

Hatomugi Skin Conditioning Gel

IMG_0488

Mudah diserap dan bebas alkohol, Hatomugi Skin Conditioning Gel memiliki kandungan air sebanyak 81%, jumlah yang sama seperti ceri dan anggur. Bahan aktif dari produk ini adalah ekstrak tumbuhan alami hatomugi atau yang dikenal juga sebagai Adlay, Coix Seed / Job’s Tears.

(+) Kelebihan

  • Penetrasi sempurna pada kulit dengan efek menyegarkan

Formula gel dengan penetrasi tinggi yang mengandung ekstrak adlay alami (menjaga kelembaban kulit). Membuat kulit lembab dan kenyal.

  • Melembabkan kulit tanpa rasa lengket

Gel ini menjaga kelembaban pada permukaan kulit tanpa menghasilkan minyak berlebih. Tidak mencegah produk perawatan kulit lainnya menembus ke kulit dan juga tidak menyebabkan makeup tidak menempel/rusak.

  • Formula yang aman 

Tidak mengandung aroma dan pewarna buatan, hypoallergenic, bebas alkohol dan lulus tes non-komedogenik.

Cara penggunaan yang dianjurkan:

  • Digunakan sebagai serum setelah penggunaan Skin Conditioning Gel

Formula yang memiliki penetrasi/penyerapan yang tinggi dan tidak lengket, memberikan moisture dan mempertahankannya. Meningkatkan elastisitas kulit dengan kelembaban yang tinggi.

  • Digunakan setelah mandi

Ketika diaplikasikan pada kulit, formula dengan tekstur gel ini langsung terserap sempurna pada kulit. Tersedia dalam ukuran besar yaitu 180 g, semua anggota keluarga dapat menggunakannya.

  • Digunakan sebagai pelembab pada pagi hari sebelum pengaplikasian makeup

Memberikan kelembaban tanpa tekstur berminyak, jadi tidak perlu khawatir merusak makeup. Sebaliknya karena produk ini memberikan kesegaran yang tahan lama pada kulit maka makeup akan tidak mudah rusak/patchy karena kulit kering.

 

 

Hasil

Setelah menggunakan Hatomugi Skin Conditioner & Skin Conditioning Gel kulitku menjadi lembab dan kenyal. Makeup pun lebih tahan lama dan fresh sepanjang hari. HIGHLY RECOMMEND!